Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemdikbud 2013

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Kemendikbud 2013 akan secara resmi diumumkan oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementrian yang terkait dengan proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kemdikbud untuk tahun anggaran 2013-2014 ini yaitu kemendikbud Republik Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya pada saat pengumuman Lowongan CPNS kementrian Pendidikan Kebudayaan 2013 dipublikasikan secara umum pada hari Senin tanggal 16 September yang lalu.

Hasil Tes CPNS Kemdikbud 2013 ini juga berlaku dan bersamaan dengan pengumuman hasil administrasi cpns dosen perguruan tinggi negeri seperti halnya hasil cpns dosen UI (Universitas Indonesia), hasil admininstrasi CPNS Dosen Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), hasil administrasi cpns dosen universitas negeri yogyakarta (UNY).

Hasil tes administrasi cpns dosen UNSOED (universitas Janderal Soedirman Purwokerto, cpns dosen UNPAD Bandung, cpns dosen ITB, Hasil administrasi cpns dosen IPB, hasil administrasi cpns UGM (Universitas Gajah Mada), dan universitas-universitas perguruan tinggi favorit di Indonesia yang ikut dalam bagian seleksi rekrutmen cpns dosen di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2013 ini.

Untuk mengetahui akan perkembangan informasi terkait dengan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) Kemdikbud yang telah dilaksanakan pada hari minggu tanggal 3 november 2013 kemarin silakan sahabat-sahabat membacanya dalam artikel mengenai Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Kemendikbud 16 Desember 2013 .

Demikian pula dengan informasi terbaru mengenai penilaian Passing Grade CPNS dengan LJK dan CAT 2013 yang pada hari selasa 5 November tahun 2013 ini telah secara resmi diumumkan oleh Pemerintah. Silakan untuk melihat nilai ambang batas kelulusan CPNS untuk pelamar Umum di link tautan artikel berikut ini : Passing Grade Tes CPNS 2013.

Dan informasi yang berhubungan dengan pengumuman kelulusan tes TKD CPNS Pelamar Umum dan Honorer K2 di tahun 2013 ini sahabat-sahabat semuanya bisa membacanya di link tautan artikel terbaru yang berisikan informasi terkait dengan hal ini di artikel berikut ini : Informasi Seputar Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2 Tahun 2013 .

Hasil Tes TKD CPNS Kemendikbud 2013

Pengumuman Hasil Administrasi CPNS Kemendikbud 18 Oktober 2013 adalah sebagai berikut :
  • Menindaklanjuti pengumuman kami Nomor 126350/A4/KP/2013 tanggal 16 September 2013 perihal pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013, bersama ini kami sampaikan kelulusan verifikasi seleksi administrasi CPNS.
  • Bagi pelamar yang dinyatakan LULUS seleksi administrasi diharuskan mengunggah foto dan selanjutnya mencetak Kartu Peserta Ujian. Tata cara untuk melakukan proses tersebut dapat dilihat pada laman cpns.kemdikbud.go.id.
  • Pengumuman terlampir akan ditindaklanjuti dengan seleksi ujian tertulis Tahap I berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) pada tanggal 3 November 2013 (khusus wilayah Papua TKD dilaksanakan tanggal 4 November 2013).
  • Peserta diharap membawa Kartu Peserta Ujian pada saat pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD). Informasi tentang tempat pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan diumumkan kemudian.
Lain-lain terkait dengan kelulusan hasil Tes CPNS Kemdikbud 2013
  1. Detail pengumuman bisa diunduh dalam bentuk file PDF dari link tautan berikut ini : http://cpns.kemdikbud.go.id/files/pengumuman_lulus_administrasi.pdf.
  2. Daftar detail nama-nama pelamar yang lulus seleksi administrasi bisa diunduh dalam bentuk file PDF dari keseluruhan pendaftaran CPNS Online yang diadakan di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2013 ini di link tautan berikut ini : http://cpns.kemdikbud.go.id/indexeed4.html?p=lulus_seleksi_administrasi.
PENGUMUMAN PENUNDAAN KELULUSAN ADMINISTRASI CPNS KEMENDIKBUD 2013
Berikut pengumuman resmi mengenai penundaan pengumuman seleksi administrasi cpns kemdikbud dan akan diumumkan pada Hari Jum'at tanggal 18 Oktober 2013. Sehubungan dengan belum selesainya verifikasi administrasi oleh unit kerja di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan ini diberitahukan bahwa Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan diumumkan pada tanggal 18 Oktober 2013.

Demikian, untuk dimaklumi. Silakan bagi sahabat yang ingin download pengumuman resminya dalam bentuk file PDF silakan membacanya di link berikut ini : http://cpns.kemdikbud.go.id/files/surat_penundaan_pengumuman.pdf.

Berikut adalah jadwal tahapan seleksi cpns kemendikbud 2013 yaitu :
  1. Pengumuman Penerimaan CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan 2013 adalah pada tanggal 16 September 2013.
  2. Pendaftaran melalui CPNS Online adalah tanggal 23 September sampai dengan tanggal 7 Oktober 2013.
  3. Batas Akhir pengiriman berkas lamaran tanggal 7 Oktober 2013(Stempel Pos).
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi adalah tanggal 16 oktober tahun 2013.
  5. Unduh dan cetak kartu peserta ujian 23 Oktober sampai dengan tanggal 2 November 2013.
  6. Pelaksanaan Tes TKD (Tes Kompetensi Dasar) adalah pada tanggal 3 November tahun 2013.
  7. Tes Kompetensi Bidang (TKB) akan ditetapkan oleh unit kerja masing-masing.
  8. Pengumuman Hasil Tes Final Akhir CPNS Kemdikbud pada minggu ketiga Bulan Desember 2013.
Jadi memang pada saat artikel ini dibuat tentunya para panitia seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil kemendikbud sedang melaksanakan tahap verifikasi administrasi dan dokumen-dokumen yang penting dan harus disertakan pada saat melakukan registrasi pendaftaran online yang merupakan bagian dari persyaratan umum dan persyaratan khusus pada rekrutmen cpns tahun 2013 ini.

Tahapan Seleksi Administrasi CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan adalah sebagai berikut :
  • Seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan registrasi online dan telah mengirimkan berkas lamaran sesuai dengan ketentuan.
  • Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD). Hasil seleksi administrasi akan diumumkan secara resmi melalui alamat website https://cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di http://kemdikbud.go.id.
  • Nama-nama yang lulus tes seleksi administrasi wajib mengunggah pas foto dengan ukuran dan tipe file yang dapat dilihat pada aplikasi online.
  • Pelamar wajib mencetak Kartu Tanda Peserta Seleksi yang akan dibawa pada saat pelaksanaan ujian TKD.
  • Pelamar yang tidak mengikuti ketentuan dianggap gugur.
Tes Kompetensi Dasar (TKD).
  1. TKD diselenggarakan bagi pelamar yang lolos tahapan verifikasi administrasi dan memenuhi persyaratan dalam seleksi administrasi.
  2. TKD dilaksanakan pada masing-masing unit kerja pada hari Minggu tanggal 3 November tahun 2013 atau waktu lain yang ditetapkan Pada jadwal Jadwal Penerimaan CPNS tahun 2013 yang akan ditetapkan oleh Kementrian PAN dan RB.
  3. Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan tes Karakteristik Pribadi.
  4. Hasil Tes TKD Kemdikbud akan diumumkan pada laman website https://cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di http://kemdikbud.go.id.
Tes Kompetensi Bidang (TKB).
  1. Pelamar yang dapat mengikuti tes TKB adalah pelamar yang telah memenuhi nilai ambang batas/passing grade kelulusan CPNS kemdikbud dalam hal TKD.
  2. Dalam hal jumlah pelamar yang telah memenuhi nilai passing grade CPNS 2013 melebihi jumlah lowongan formasi jabatan, maka pelamar yang dapat mengikuti adalah 3 (tiga) kali jumlah lowongan formasi jabatan berdasarkan urutan peringkat atau sesuai dengan ketentuan lain yang ditetapkan lebih lanjut oleh Kementrian PAN dan RB RI.
  3. Materi ujian TKB ditentukan oleh unit kerja masing-masing.
Penetapan Pengumuman Hasil Tes Akhir.
1. Pengumuman Final Hasil Tes CPNS Tahun 2013 .
  • Pengumuman akan dilakukan Oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui alamat website Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memproses keseluruhan pendaftaran dan pengumuman hasi CPNS di sccn.bkn.go.id atau https://cpns.kemdikbud.go.id atau juga di di http://kemdikbud.go.id.
  • pelamar yang dinyatakan lulus TKB akan diajukan ke BKN untuk proses pemberkasan dan pengesahan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013.
  • Kelengkapan berkas dan persyaratan-persyaratan administrasinya akan ditetapkan oleh unit kerja.
  • Jadwal pengumuman final tes cpns akan dilakukan pada minggu ke III bulan Desember tahun 2013 atau sesuai dengan ketentuan ketetapan Kementrian PAN dan RB.
2. Apabila pelamar yang dinyatakan lulus TKB tidak mendaftarkan dirinya kembali (daftar ulang) atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri.
3. Penetapan keputusan Panitia pengadaan CPNS Kemdikbud tahun 2013 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Tahapan CPNS Kemendikbud 2013
Tahap Verifikasi Berkas Lamaran dan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi
  • Panitia Pendaftaran CPNS pada masing-masing Unit Kerja akan melakukan verifikasi terhadap berkas lamaran yang masuk.
  • Selanjutnya pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di alamat https://cpns.kemdikbud.go.id dan http://kemdikbud.go.id berikut informasi jadwal pelaksanaan Ujian.
Tahap Mencetak Kartu Peserta Ujian.
  • Sebelum pencetakan kartu peserta ujian yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengupload foto ukuran 400 x 500 pixel berbentuk Potrait (Tegak) dengan ukuran file maksimal 100 Kb dengan format .jpg melalui halaman login yang telah diperoleh sebelumnya pada https://cpns.kemdikbud.go.id dengan cara :
  • Login dengan username dan password yang Anda miliki pada https://cpns.kemdikbud.go.id.
  • Jika Anda lulus seleksi maka pada halaman login Anda akan terlihat informasi kelulusan beserta tautan (link) untuk upload foto.
  • Setelah Upload foto Anda dapat menemukan tautan (link) untuk mendownload kartu ujian dengan format PDF untuk dicetak.
Tahap Mengikuti Ujian Tahap I (Tes Kompetensi Dasar) dan Tahap II (Tes Kompetensi Bidang)
  • Selanjutnya peserta mengikuti seleksi Tahap 1 dengan membawa print out Kartu Peserta Ujian, dan mengisi daftar hadir yang telah dilengkapi pas foto pelamar.
  • Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi Tahap I harus mengikuti seleksi Tahap II.
Tahap Pengumuman Tahap I dan II
  • Kedua kelulusan tersebut dapat dilihat pada https://cpns.kemdikbud.go.id dan http://kemdikbud.go.id .
  • Kelulusan Tahap II adalah kelulusan final.
Untuk itu bagi sahabat-sahabat yang mengikuti proses perekrutan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013 untuk selalu memantau hasil update pengumuman kelulusan tes administrasi dan juga hasil tes TKD serta TKB kemdikbud di website resminya di link berikut ini : http://cpns.kemdikbud.go.id.

88 comments:

  1. selamat bagi yang sudah terdaptar.

    ReplyDelete
  2. semoga berjaya semua calon-calonnya nanti dan jawablah tes sebaik mungkin.

    ReplyDelete
  3. nyimak.., smg jd PNS2 yg jujur..! *smile

    ReplyDelete
  4. di aku kok belum bisa dibuka pengumuman administrasinya ,server lg error
    please yg tau coment ya :)

    ReplyDelete
  5. wew........................................

    ReplyDelete
  6. tanggal 16 oktober, mudah2an semua yang terseleksi dan lulus adalah calon-calon yang benar-benar pure murni, hasil kerja keras heheh......

    ReplyDelete
  7. Adakah kesempatan untukku berkarir d sini?

    ReplyDelete
  8. Ini sdh tgl 16, tp kok sampai pukul 11.30 pengumuman hasil seleksi administrasinya belom ada..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membuka website resminya memang sampai saat ini belum keluar, belajar dari pengalaman pengumuman hasil administrasi cpns di kementrian lainnya kemungkinan petang hari atau jam 18.00 baru keluar...nanti infonya Insya Allah akan di update sahabat

      Delete
    2. "..pengumuman hasil administrasi cpns di kementrian lainnya kemungkinan petang hari atau jam 18.00.."

      iya mas. gak langsung update.

      Delete
    3. OK.. Thank you..

      Delete
  9. kok pengumuman hasil seleksi asministrasinya lom ada?

    ReplyDelete
  10. kok pengumuman hasil seleksi dari tadi pagi sampai sekarang belum ada yach

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar sahabat, kemungkinan malam ini baru akan dipublish oleh Kemendikbud pengumumannya.
      Update terus pengumuman dari laman website resminya di http://cpns.kemdikbud.go.id

      Delete
  11. kagak ada samapai batas waktu yang tidak diketahui, biasa hehehehe....

    ReplyDelete
  12. kenapa bisa telat ya?

    ReplyDelete
  13. blm ada jg pengumumannya

    ReplyDelete
  14. haduhh...dari pagi sampai malam kok pegumuman administrasinya belum muncul juga niiihhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengumuman ditunda sampai dengan tanggal 18 Oktober tahun 2013 sahabat seto...harap bersabar.
      Pengumuman resminya ada pada filr bentuk PDF, silahkan untuk didownload

      Delete
    2. Pengumumannya lelet

      Delete
    3. mungkinsj di tundalg tp kok tidak ada info jg yach??????

      Delete
  15. Pengumumannya tanggal 18-10-13

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah benar sahabat...diundur sampai besok jumat

      Delete
  16. ni dah tanggal 18 oktober,ko q liat skrg lom ada pengumumannya n nama2 yg lolos seleksi adm y,,,,

    ReplyDelete
  17. q dh nunggu ni dr pagi

    ReplyDelete
  18. Sudah tanggal 18 tp blom ada juga.. :(

    ReplyDelete
  19. Sampai sekarang blom ada juga..

    ReplyDelete
  20. gmn ni cara lihat daftar nama yg lolos?

    ReplyDelete
  21. Maaf, belum ada pengumuman untuk hasil pendaftaran online.
    Huhuhu Jadi kapan donk.. katanya tgl 18-10-13.. Tp ini sudah sore tgl 18 sore blum ada juga.. :( :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sore atau malam Kemendikbud akan memberikan pengumuman resminya seperti yang tertera pada penundaan pengumuman kelulusan cpns akan diberikan pada hari ini Jum'at 18 Oktober 2013.
      Semoga sahabat-sahabat semuanya bisa bersabar untuk menunggu

      Delete
  22. gimana nie kq dari tadi aku buka web.nya ga ada pengumuman hasil seleksi administrasi.nya. ini udah sore lho...

    ReplyDelete
  23. makin termotivasi untuk lulus agar bisa membenahi temen2 di kemendikbud yang SUPER LELET :)

    ReplyDelete
  24. Gmn se uda hampir mlmblom ada jg???

    ReplyDelete
  25. jam berapa diumumkan pa Mendikbud?

    ReplyDelete
  26. belum ada pengumumanx huuufffttt

    ReplyDelete
  27. tanggal 18 uda mau habis mau tanggal 19 tp pengumuman hasil seleksi berkas blom pada nongol ya,,

    ReplyDelete
  28. duh makin tambah penasaran .... be patient teman2.... mudah2an malem ini info nya keluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja sahabat indry_han....semoga keluar malam ini kita tunggu bersama

      Delete
    2. ??????????????????/

      Delete
    3. tapi sampe skrg belumm juga yaaah tyus kapan dunk nieeeeeee

      Delete
  29. Ok....Tmn2ku yg baik klw ada info CPNS kemendikbud tlg d'beritahukan ya...............................................

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal 2,5 jam lagi tgl 18 tp lom jg ad pengumumannya...................

      Delete
  30. udah malem ne kok belum keluar ga?????????????

    ReplyDelete
  31. kog seperti tdk profesional y...sdh mundur masa mw mundur lg......

    ReplyDelete
  32. sampe detik malam ini belum ada juga pengumumannya hikks hiksss hikssss

    ReplyDelete
  33. lelet bgt..
    seharian online, tapi ga da info jg

    ReplyDelete
  34. apa sdh ada pengumuman seleksi berkas onlinenya?

    ReplyDelete
  35. sdh tgl 19 oktober,pukul 00.09 pengumumannya blm jg nongol hadeuh..

    ReplyDelete
  36. udah jam segini blom keluar jg

    ReplyDelete
  37. pengumuman masih diundurkan besok,, semuanya kembali tidur ya, besok OL lgi eeuuyyy,,,,

    ReplyDelete
  38. bijimana inih udah 19 Oktober gak ada juga?

    ReplyDelete
  39. Udah login di laman Kemendikbud tp g ada pilihan upload foto. Ada yg tau g gmn?

    ReplyDelete
  40. Gmn cara uplodnya aplikasi untuk uplodnya aja gk ada....hadeuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai saat ini Kemendikbud belum memunculkan link untuk upload fotonya, mungkin HARI INI akan muncul link untuk mengupload foto sebagai persyaratan bagi sahabat-sahabat yang dinyatakan lulus tahapan verifikasi administrasi ini.
      Atau bisa dicoba pada link untuk mendaftar online pada tautan sebelah kiri atas sahabat login dengan me-Masukan nomor ID Login dan password anda

      Delete
    2. Ini yg bisa lihat pengumumannya yg lolos aja atau smua bisa?sampai detik ini kok belum nuncul?info plissss

      Delete
  41. Sbenarnya ini sistemnya gmn sih?semua bisa lihat apa yg lolos aja yg bisa lihat?sampai skr kok belum ada?

    ReplyDelete
  42. tolong kasih tau ad website lain ga tuk melihat hasil pengumuman cpns d kemendikbud?

    ReplyDelete
  43. kok untuk apload foto belum bisa yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada pengumumannya sepertinya untuk cetak foto baru bisa dimulai dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 2 November sahabat

      Delete
    2. untuk tanggal upload foto cpns kemdikbud bagaimana admin? karena ga disebutin tanggal upload foto dan di laman user id saya masih gak ada link untuk upload foto

      Delete
  44. Apakah jadwal cetak dan upload foto nya di tanggal yang sama atau bagaimana? Info kurang jelas dikarenakan di kasih tahu harus upload foto tetapi tidak disebutin tanggal nya,sementara cetak foto dan kartu ujian disebutin agar para peserta ujian gak ketinggalan dan menunggu..

    ReplyDelete
  45. Cetak Fotonya membingungkan dan gak Jelas. Takutnya tanggal 23 uda pencetakan kartu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabarrrrrrrrrrrrrr.... testx juga masih lama kok.. 3 nov 2013..
      Cetak kartu testx kan 23 Okt 13 - 2 Nov 13
      Panjang kan waktunya... :) :) :)

      Delete
  46. admin,
    untuk lokasi test TKD peserta cpns kemdikbud apakah sudah ada atau belum, karena jika klik d lama kemdikbud hasil-nya selalu error/not found, apa memang belum ada lokasi dan waktu-nya?
    mohon info-nya, terima kasih

    ReplyDelete
  47. kok daftar lokasi ujian kemdikbud gak bisa di buka tolong infonya dong...

    ReplyDelete
  48. kenapa saya gak bisa uplod foto ya ? padahal pasword sudah benar. tolong bantuannya

    ReplyDelete
  49. iy,.. daftar lokasi tesnya gak bisa dibuka trus. mohon infonya..

    ReplyDelete
  50. link lokasi ujian tidak bisa di buka..mudah2n panitia segera mengkonfirmasi kepada para peserta uijian...kasihan banyak yang domisli luar jakarta...

    ReplyDelete
  51. kacau nih udah H-6 belon ditentuin jadwal dan lokasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. search google ketik lokasi tes cpns kemendikbud ditjen paudni dijakarta (misal jika memilih jabatan itu) lalu klik bag atas sendiri semua akan muncul disana semuanya,

      Delete
  52. jika ada yg ingin melihat alamat atau lokasi search google lalu ketik lokasi ujian atau tes cpns kemendikbud ditjen paudni dijakarta (jika yg anda ambil adlh jabatan itu)
    disitu akn muncul lokasi dan smuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih tambahannya sahabat Rini Shinta...kepada sahabat-sahabat lainnya bisa mencoba cara yang diterangkan oleh sahabat RINI SHINTA ini.
      Terima Kasih

      Delete
    2. Alhamdulillah sudah dapat alamatnya. Terimakasih atas infonya

      Delete
  53. ADMINnya juga HILANG.. Hha

    ReplyDelete
  54. Halaman daftar lokasinya masih error, mohon untuk segera diperbaiki, karena banyak pelamar yang berasal dari luar kota.. Terima kasih

    ReplyDelete
  55. Alhamdulillah lulus seleksi administrasi. dan alhamdulillah lokasinya sudah ketemu.

    ReplyDelete
  56. jadwal lokasi untuk unit kerja Sekretariat Jendral blm ditentukan. menunggu lagi nih kita.. :(

    ReplyDelete
  57. Kapan ya pengumuman hasil TKD?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah keluar Om pengumumannya.. http://cpns.kemdikbud.go.id/

      Delete
  58. sabar kak,,, pasti bakalan d umumkan kok,,, sama2 menunggu hasil kita, :)

    ReplyDelete
  59. Ada yang punya bocoran kapan pengumuman akhir cpns kemendikbud ya??????????????????

    ReplyDelete