Penulis Tamu

Menjadi penulis tamu di blog-blog sahabat blogger bisa juga kita lakukan bila memang sebuah blog tersebut menyediakan ruang untuk menjadi guest blogger. Terinsiprasi dalam salah satu postingan di Blog Keperawatan ini pada konstipasi anak yang menanyakan bolehkan untuk menyumbang artikel di Blog Keperawatan ini maka admin menindak lanjuti akan hal tersebut. Sehingga kali ini saya juga akan membuka bagian dari penulis tamu ini di sini.

Walaupun Blog Keperawatan ini visitornya belum sebanyak para blogger senior yang lainnya, maka pada kesempatan ini admin akan membuka kotak penulis tamu dan semoga dengan adanya penulis tamu ini akan bisa memberikan manfaat bersama.

Tips cara menjadi penulis tamu memang gampang-gampang susah. Menurut saya yang pasti kita mengetahui artikel dari isi artikel yang akan kita sumbangkan untuk di posting di blog-blog sahabat-sahabat blogger. Aneh juga kan kalau kita mengirimkan artikel untuk dipublish, sedangkan artikel tersebut tidak kita kuasai dengan baik. Baik itu dari segi keilmuan dan juga cara penulisan artikel yang akan kita sumbangkan.

Adanya penulis tamu di Blog Keperawatan ini tidak lain hanyalah sekedar berbagi pengetahuan mengenai kesehatan dan segala hal yang berkaitan dengan hal di dalamnya. Hal tersebut karena memang Blog Keperawatan ini bertemakan mengenai keperawatan dan juga mengenai kesehatan sesuai dengan bidangnya yang digeluti dalam kesehariannya.

Tips Cara Menjadi Penulis Tamu Yang Baik

Dengan adanya penulis tamu dan bagaimana cara menjadi menjadi penulis tamu yang baik itu harus juga diketahui dengan baik. Agar kualitas artikel yang akan kita sumbangkan akan bisa menambah trafiik bagi pemilik blog dan juga akan menambah backlink bagi pengirim naskah pada penulis tamu yang kita lakukan.

Tujuan manfaat penulis tamu salah satunya adalah berbagi pengetahuan yang kita miliki dan kuasai dengan baik dan kita publish di blog sahabat-sahabat bloger lainnay. Tujuan yang terpenting dan juga point pentingnya adalah saling berbagi pengetahuan dan tentunya dalam hal bidang kesehatan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila sahabat berminat untuk menjadi penulis tamu di Blog Keperawatan ini. Semuanya hanya sekedar untuk memudahkan saja.
  1. Artikel yang akan ditulis adalah segala hal yang berkaitan dengan kesehatan dan tema yang berkaitan denga hal kesehatan karena memang pada awalnya dibuat Blog ini bertemakan keperawatan dan juga kesehatan.
  2. Admin berhak untuk merubah isi artikel bilamana diperlukan tanpa mengubah substansi artikel yang dikirimkan.
  3. Artikel yang dikirimkan adalah artikel asli dari penulis tamu dan bukan hasil copy paste dari artikel lainnya.
  4. Artikel yang dikirimkan belum pernah diposting di blog ataupun website lainnya, termasuk di dalam blog penulis tamu.
  5. Sertakan nama penulis dan juga alamat Blog /Website, jika tidak ada website / Blog cukup cantumkan nama penulisnya.
  6. Artikel yang dikirimkan sebanyak 300-800 kata dan isi artikel mengenai kesehatan dan DILARANG untuk menjelekkan, menjatuhkan, menghina, ataupun menyikapi secara negatif situs atau web tertentu, produk tertentu, atau orang tertentu. Artikel berisikan informasi kesehatan dan membantu memberikan pengetahuan bidang kesehatan.
  7. Bila berminat silakan sahabat memberikan komentar di bawah dan kontak admin di penulistamu1@gmail.com
Demikian tadi sahabat mengenai penulis tamu. Dengan menjadi dan mengirimkan artikel sebagai bagian dari tulisan tamu maka sahabat bisa menulis artikel yang nantinya bisa diposting di Blog ini dan juga akan dibaca oleh setiap pengunjung Blog ini.

Sahabat akan tetap diakui sebagai pemilik Tulisan yang sahabat berikan, dan nama sahabat akan dicantumkan dalam artikel tersebut sebagai penulis tamu (Guest Blogger). Sehingga dengan begitu sahabat bisa berbagi pengetahuan kesehatan dengan segala aspeknya dengan komunitas blog ini, dan sahabat tetap akan diakui eksistensinya.

12 comments:

  1. mantab ne blog,,,,

    keperawatan, makin lama makin asik

    ReplyDelete
  2. kreatif fer... salam dari temen2 salatiga q.

    ReplyDelete
  3. Saya berminat om, untuk posisi link apakah boleh ditaruh di badan artikel?

    Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan sahabat andri...tinggal kirim draft artikelnya.

      Delete
    2. Ok om ferry, saya bikin artikelnya sekarang, nanti aku kirim ke email ya.

      makasih sebelumnya ya

      Delete
    3. Sudah diterima draftnya sahabat andri..nanti tinggal menunggu jadwal publishnya Insya Allah

      Delete
  4. Artikel sudah dikirim ke email, semoga bisa diterima.

    Oiya, salam kenal ya om ;)

    ReplyDelete
  5. Artikel sudah sya submit lewat email bang ferry, mudah-mudahan berkenan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya terima tinggal menunggu jadwal updatenya saja sahabat

      Delete
  6. Salam kenal !
    Saya tertarik untuk menjadi penulis tamu di blog anda, hanya saya belum tahu alamat emailnya, kalau tidak keberatan silahkan kirim alamat emailnya ke : blogonasis@gmail.com
    makasih atas perhatiannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamatnya emailnya sudah ada di atas sahabat, silakan dibaca kembali yah...
      Terima kasih

      Delete
  7. Bagus juga ini idenya. Kali lain jika ada ide untuk menulis tentang kesehatan ya sob.

    ReplyDelete