Hasil TKD CPNS Kemenkeu 21 Oktober 2014

Pengumuman kelulusan Seleksi TKD CAT Kemenkeu 2014 kemenkeu.go.id resmi diumumkan pada hari Senin 21 Oktober tahun 2014 ini.

Pengumuman resmi hasil TKD dan juga pelaksanaan ujian psikotes cpns kemenkeu resmi diumumkan oleh panitia Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2014.

Daftar nama peserta lulus TKD Kemenkeu 2014 ini adalah merupakan para peserta yang akan mengikuti ujian seleksi tahapan berikutnya yaitu ujian seleksi psikotes CPNS Kementrian Keuangan tahun anggaran 2014 ini.

Hasil TKD CPNS Kemenkeu 21 Oktober 2014

Hasil Seleksi CPNS Kementrian Keuangan 2014


Hasil seleksi Tes Kemampuan Dasar CPNS Kementrian Keuangan dan juga ujian seleksi Psikotes Kementrian Keuangan 2014 tertuang di dalam pengumuman NOMOR : PENG-10/PANREK/X/2014.

PENGUMUMAN

NOMOR : PENG-10/PANREK/X/2014
Tentang
Hasil TKD DAN Pelaksanaan Psikotes
Dalam Rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil
Di Lingkungan Kementrian Keuangan
Tahun Anggaran 2014

Berdasarkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang diselenggarakan pada tanggal 24 September sampai dengan 7 Oktober 2014 dan keputusan rapat Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2014 pada hari Senin tanggal 20 Oktober 2014, dengan ini Panitia Pusat menetapkan beberapa hal sebagai berikut :

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2014 Tanggal 3 Oktober 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014, nilai ambang batas TKD adalah sebagai berikut :

Peserta yang lulus TKD dan berhak mengikuti psikotes adalah peserta yang memenuhi nilai ambang batas TKD dan masuk dalam kuota peserta psikotes, dengan ketentuan sebagai berikut :
  • Kualifikasi Pendidikan dengan jumlah formasi lebih dari 10, kuota peserta psikotes adalah maksimal 3 kali jumlah formasi.
  • Kualifikasi Pendidikan dengan jumlah formasi sampai dengan 10, kuota peserta psikotes adalah maksimal 5 kali jumlah formasi.
  • Penetapan peserta yang akan masuk kuota psikotes didasarkan pada peringkat nilai total hasil TKD.
Peserta dengan pilihan jabatan Anak Buah Kapal (Mualim, Juru Motor, Juru Mudi, Juru Minyak dan Kelasi Kapal) dikecualikan dari ketentuan sebagaimana disebut dalam angka 1 dan 2, sehingga berhak mengikuti psikotes.

Pengecualian tersebut berdasarkan angka 5b Prinsip Kelulusan CPNS Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2014 tanggal 5 Mei 2014 tentang Tambahan Alokasi Formasi dan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2014.

Dan juga berdasarkan pada Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor B/3909/M. PAN RB/10/2014 Tanggal 17 Oktober 2014 Hal Permohonan Penetapan Passing Grade Affirmative Action Bagi Jabatan Anak Buah Kapal Dalam Rangka Rekrutmen Penerimaan CPNS Kemenkeu Tahun Anggaran 2014.

Hasil Seleksi CPNS Kementrian Keuangan 2014

Peserta TKD yang Nomor Tanda Peserta Ujian (TPU) dan namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan LULUS TKD dan berhak untuk mengikuti psikotes.

Peserta TKD yang Nomor TPU dan namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan TIDAK LULUS TKD dan tidak berhak mengikuti psikotes.

Ujian Psikotes Kemenkeu 2014


Berikut hal-hal yang terkait dengan jadwal alamat waktu pelaksanaan seleksi psikotes Kementrian Keuangan 2014 ini yaitu antara lain sebagai berikut :

Jadwal Ujian Psikotes Kemenkeu 2014 :
  1. Hari : Senin sampai dengan Kamis Tanggal : 03 sampai dengan 06 November 2014 Pukul : 07.30 s.d. 14.00 waktu setempat
  2. Hari : Jum’at Tanggal : 07 November 2014 Pukul : 07.30 sampai dengan 15.00 waktu setempat
Lokasi alamat tempat ujian psikotes kemenkeu 2014 terdapat pada lampiran pengumuman yang bisa diunduh didownload pada link diakhir informasi ini.

Aturan Tata Cara Ujian Psikotes CPNS Kementrian Keuangan

Berikut beberapa aturan terkait dengan penyelenggaran dan pelaksanaan ujian seleksi psikotes cpns kementrian keuangan yang harus di taati oleh seluruh peserta psikotes antara lain adalah sebagai berikut :
  • Peserta harus sudah hadir di lokasi pelaksanaan psikotes 30 menit sebelum psikotes dimulai.
  • Sebelum mengikuti psikotes, peserta dianjurkan untuk makan pagi/sarapan terlebih dahulu. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan prima agar siap mengikuti serangkaian aktifitas uji potensi psikologis.
  • Pada saat pelaksanaan tes, peserta tidak diperkenankan membawa kendaraan pribadi, mengingat tidak tersedianya lahan parkir.
  • Peserta diminta mempersiapkan makan siang dan minum yang memadai, mengingat waktu pelaksanaan tes yang cukup panjang.
  • Peserta yang tidak hadir pada jadwal yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.
Pada saat psikotes, peserta harus membawa :
  1. Tanda Peserta Ujian (TPU) Asli.
  2. Pas Foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 cm sebanyak 1 (satu) lembar.
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli yang masih berlaku atau kartu identitas lainnya beserta surat keterangan hilang dari kepolisian.
  4. Alat tulis (Pensil 2B sejumlah 2 buah, karet penghapus, dan ballpoint hitam).
Pengumuman hasil psikotes cpns kemenkeu 2014 akan diumumkan melalui portal Panitia Pusat Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2014 rekrutmen.kemenkeu.go.id pada hari Selasa tanggal 25 November 2014.

Silakan sahabat-sahabat yang telah mengikuti ujian seleksi TKD kemenkeu untuk melihat dan mengunduh pengumuman kelulusan seleksi cpns kemenkeu 2014 melalui link resmi berikut ini : kemenkeu.go.id.

3 comments: