Pengangkatan Honorer K2 Menjadi CPNS Tanpa Tes Ini Syaratnya

Tenaga honorer kategori II yang tidak lulus tes cpns akan diprioritaskan untuk diangkat menjadi CPNS di tahun 2015 asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Pemerintah dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Syarat ketentuan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS tanpa mengikuti tes adalah berdasarkan pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 48/2005 jo PP 43/2007 dan juga harus honorer Murni dan pernah mengikuti ujian seleksi penerimaan cpns khusus dari tenaga honorer di tahun 2013 yang lalu.

Hal ini dikemukakan oleh Bambang Dayanto Sumarsono selaku Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB seperti informasi yang resmi dilansir dari jpnn.com belum lama ini.

Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS Tanpa Tes Ini Syaratnya

Mekanisme aturan dasar hukum atau pun PP diangkatnya tenaga honorer K2 tanpa melalui tes seleksi cpns memang belum dibuat resmi oleh Pemerintah.

Akan tetapi paling tidak informasi Honorer K2 Pasti Diangkat Menjadi CPNS dengan syarat dan ketentuan seperti disebut diatas paling tidak membuat lega para honorer kategori II.

Syarat Honorer Kategori II Diangkat Menjadi CPNS


3 Syarat untuk diangkat menjadi cpns tanpa tes yaitu :
  1. Honorer K2 murni.
  2. Sudah ikut tes pada 3 November 2013.
  3. Dilengkapi surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM).
Meski honorer K2 asli tapi kalau tidak pernah ikut tes tetap tidak bisa diangkat CPNS. Pengangkatan khusus K2 yang sudah pernah ikut tes. Kalaupun sudah ikut tes tapi bukan K2 asli, tidak bisa diangkat juga demikian selanjutnya pernyataan dari Bambang Dayanto Sumarsono.

Seleksi administrasi honorer K2 tetap diberlakukan untuk melihat keabsahan data yang ada. Nantinya, data bakal disesuaikan dengan database yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Seleksi CPNS 2013 dari tenaga honorer K2 diikuti sekitar 605 ribu honorer. Yang tidak lulus ada 439 ribuan. Nah, data honorer ini ada di BKN, jadi tidak bisa direkayasa lagi. Tidak bisa dikurangi maupun ditambah," tegas Bambang.

2 comments:

  1. Semoga bisa menpat pegawai yang berkualitas

    ReplyDelete
  2. Pengangkatan CPNS K2 yang tanpa test ini emmang sedang marak dan di buru oleh para CPNS yang masih sangat bersemangat jadi abdi negara...maka Syarat-syaratnya tentu sangat di tunggu dan di cari, termasuk saya nih kang, haturnuhun...terimakasih yah

    ReplyDelete