Jadwal Tes CPNS Honorer K2 2013

Hasil Tes CPNS Honorer K2 dan juga mengenai jadwal tes seleksi CPNS Honorer Kategori II yang terbaru telah dikeluarkan oleh Pemerintah RI melalui Setkab. Informasi pengumuman tes CPNS untuk tenaga honorer ini dilansir dan didapatkan dari website Sekretariat Kabinet RI http://setkab.go.id. Hal ini berdasarkan Surat Edaran Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013.

Untuk melihat pengumuman hasil tes TKD CPNS Honorer K2 tahun 2013 ini silakan sahabat-sahabat semuanya membacanya di link artikel berikut ini yaitu di : Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2

Selain itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar juga menyampaikan jadwal pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga Honorer Kategori II, atau yang gaji / penghasilannya tidak berasal dari APBN/APBD.

Karena memang pemberitahuan akan formasi cpns kategori 2 dan juga jadwal CPNS Honorer II sempat mengalami kemunduran dari jadwal yang telah direncanakan karena satu dan lain hal maka menurut jadwal terbaru calon pegawai negeri sipil tenaga honorer Kategori dua bulan September ini akan mulai diadakan pada pada minggu ke 4 bulan Agustus sampai dengan minggu ke 3 September untuk pengiriman listing dari 33 Provinsi di Indonesia.

Mengulas sedikit mengenai apa yang pernah diulas dalam artikel mengenai Penerimaan CPNS honorer K2 Info CPNS Honorer K2 2013 yang lalu bahwasannya yang dimaksud dengan tenaga honorer K1 adalah honorer yang gajinya didanai dari APBN dan APBD.

Sedangkan kategori II adalah tenaga honorer K2 adalah honorer yang upahnya (gajinya) tidak bersumber dari APBN dan APBD. Masing-masing dari pembagian dan klasifikasi tenaga yang mengabdi dan honorer tersebut memiliki kesempatan untuk menjadi dan diangkat sebagai CPNS pada tahun 2013 ini. Dengan mengikuti tes CPNS Honorer K2 yang dipersiapkan oleh Pemerintah.

Hasil Tes CPNS Honorer K2 2013

Berikut juga pemaparan dari Humas Kementrian PAN-RB yang memberitahujan bahwa dalam lampiran I Surat Edaran itu disebutkan, pada Minggu ke-4 (empat) Agustus sampai dengan Minggu ke-3 (tiga) September, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengirimkan listing Tenaga Honorer K2 ke-33 Provinsi di seluruh tanah air. Selanjutnya, masing-masing instansi (Kementerian/Lembaga, Provinsi, Kabupaten/Kota) pada bulan September akan menetapkan Tempat Tenaga Honorer K2, dimana tempat pendaftaran cpns honorer dan juga tes ini dipisahkan dengan tempat tes Pelamar Umum.

Pada minggu ke-2 (dua) sampai dengan minggu ke-3 (tiga) Oktober akan dilakukan pemberitahuan dan penyampaian Nomor Tes Tenaga Honorer K2. Selanjutnya, pada 3 November, akan dilaksanakan Ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) oleh masing-masing instansi (K/L, Provinsi, Kabupaten/Kota). Dan juga nantinya akan diberikan pula mengenai jadwal hasil seleksi Tes TKD dan TKB untuk Calon pegawai negeri honorer kategori juga.

"Pengumuman Kelulusan CPNS Tenaga Honorer K2 akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui website Menpan pada Minggu ke-1 (satu) Desember,” bunyi lampiran I Surat Edaran Menteri PAN-RB Azwar Abubakar itu. Kemudian, Pemberkasan dan Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) akan dilakukan oleh masing-masing instansi (K/L, Provinsi, Kabupaten/Kota) mulai Minggu ke-3 (tiga) Desember sampai dengan selesai.

Berikut adalah tahapan dan seleksi ujian tes penerimaan CPNS untuk Tenaga Honorer Kategori 2 yaitu :

Hasil Tes CPNS Honorer Kategori II

2 comments:

  1. Wah, wah, informasi yang sangat bermanfaat... Tentunya bagi yang membutuhkan, info ini sangat berharga

    ReplyDelete