Berbagi Beragam Info Umum Dan Kesehatan

Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2 2013

Pengumuman Kelulusan Hasil Tes CPNS Honorer K2 10 Pebruari cpns.menpan.go.id telah resmi diumumkan oleh panselnas dan kemenpan RB mengenai informasi update tentang jadwal informasi tes cpns honorer K2 di tahun 201 ini.

Dan ini adalah informasi resmi yang diumumkan oleh Azwar Abubakar selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan akan diumumkan pada laman situs website Kementerian PAN-RB secara serentak pada hari Rabu 5 Februari 2014 minggu pertama bulan kedua di tahun 2014 ini. Dan juga telah ditunda lagi

Pengumuman Hasil Tes honorer K-2 ini bersifat final dan tidak ada lagi ujian selanjutnya yaitu TKB seperti halnya beberapa Intansi pemerintah yang mengadakan tes kemampuan bidang untuk bisa jadi lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di tahun 2013-2014 ini.

Nama-nama Tenaga honorer k2 yang lulus tes cpns 2013

Baca juga sahabat-sahabat semuanya bahwa pemerintah akan merencanakan revisi pengumuman kelulusan tes cpns honorer K2 karena banyaknya data tenaga honorer kategoti II yang bodong alias palsu di link tautan berikut ini : Pengumuman Ulang Revisi Hasil Tes CPNS Honorer Terbuka.

Pengumuman tersebut merupakan tindak lanjut dari komitmen Panselnas sebagaimana pemberitahuan penundaan sebelumnya bahwa pengumuman kelulusan hasil seleksi CPNS dari tenaga honorer Katagori II ditunda dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Kami persilahkan masyarakat luas untuk menyimak secara seksama pengumuman kelulusan tersebut melalui situs Kementerian PAN RB mulai malam ini”, demikian dikatakan Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN dan RB, Herman Suryatman.

Silakan sahabat-sahabat semuanya mengecek di link tautan berikut ini : cpns.menpan.go.id

Pengumuman Hasil Kelulusan TKD CPNS Honorer K2 tahun 2013 akan diumumkan secara resmi oleh Pemerintah Republik Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan dan dibuat yaitu sekitar bulan Desember tahun 2013 ini dan tepatnya adalah di Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013 dan diundur pada pada tanggal 24 Desember 2013 dari informasi terupdate dari laman situs website www.menpan.go.id.

Keseluruhan peserta ujian tes cpns jalur honorer kategori 2 ini seperti yang diumumkan di Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar di website www.menpan.go.id adalah berjumlah keseluruhan 648.982 ribu peserta yang ikut serta dalam pelaksaan ujian cpns honorer ini.

Dan informasi update hasil tes cpns honorer KII ini seperti juga dilansir dari media dan website www.setkab.go.id tertanggal 29 Januari 2014 kemarin telah diinformasikan bahwasannya kepastian akan pengumuman kelulusan cpns tenaga honorer kategori 2 ini adalah pada hari Rabu, 5 Pebruari tahun 2014 ini.

Pengumuman Kelulusan CPNS Honorer K2 27 Desember 2014

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 Ditunda

Ternyata setelah dinantikan akhirnya laman website www.menpan.go.id menunda pengumuman hasil akhir tes cpns honorer Kategori II untuk tanggal yang belum ditentukan kapan diumumkannya. hal ini seperti halnya yang terdapat pada laman Surat Pemberitahuan Kemenpan-RB,Nomor : B/758/S.PAN-RB/2/2014,Tertanggal 05 Pebruari 2014. berikut screenshot pengumumannya yang terdapat dilaman website informasi terbaru update hasil tes cpns honorer k2 yaitu di link tautan berikut ini mengenai hal ini http://www.menpan.go.id/news-ticker/2245-pengumuman-kelulusan-seleksi-cpns-k2-ditunda

Pengumuman Hasil Kelulusan Tes CPNS Honorer K2 Ditunda

Menurut Menteri PAN-RB Azwar Abubakar, ada tiga prioritas dalam penentuan kelulusan tes CPNS dari Tenaga Honorer K2, yaitu : Pertama, tenaga pendidik, kedua tenaga kesehatan, dan terakhir penyuluh.

“Lamanya masa pengabdian juga menjadi pertimbangan. Demikian juga dengan kabupaten yang masuk kategori daerah perbatasan,” tambah Azwar yang saat menyampaikan jumpa pers itu didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno dan Deputi SDM Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmadja.

Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS, secara umum, honorer kategori 2 yang mengikuti tes CPNS berpendidikan SLTA sampai D3. Dari sekitar 600 ribu peserta, sekitar 250 ribu diantaranya adalah tenaga pendidik. Untuk guru, diperkirakan sekitar 100 ribu yang akan diterima.

Silakan untuk memantau terus dan klik di laman website berikut ini pada Hari Rabu tanggal 5 pebruari tahun 2014 : http://www.menpan.go.id/.

Atau sahabat-sahabat bisa mencoba dengan melalui laman website berikut ini di bawah dengan mengetikkan no peserta ujian. No.Peserta ujian hanya dapat diisi angka tanpa spasi. No.Peserta tidak boleh menggunakan symbol dan meta-karakter. Seperti halnya titik(.); koma(,); garis miring(/); minus(-), dan lain-lain.
Dikatakan lebih lanjut lagi bahwa pihaknya sudah mendapat surat pemberitahuan dari MenPAN yang mengenai jadwal pengumuman kelulusan tes CPNS jalur honorer. Namun sampai saat ini pihaknya belum dapat jumlah peserta yang akan lulus. Sebab ketentuan pembagian kuota masih berpedoman dengan tidak boleh lebih dari 30 persen dari jumlah honorer se-Indonesia.

Seperti yang dilansir dari website www.setkab.go.id terkait dengan informasi pengumuman bahwa dari 648.982 Tenaga Honorer KII Peserta TKD, 216 Ribu Akan Diterima Jadi CPNS yang memberitakan bahwa pelaksaan ujian CPNS Tahun 2013 ini secara keseluruhan diikuti oleh 963.872 peserta dari pelamar umum, dan 648.982 peserta dari tenaga honorer Kategori Dua (KII). Untuk itulah pentingnya cara mengetahui hasil tes cpns 2013 ini berdasarkan informasi dari website resmi masing-masing instansi pemerintah.

UPDATE PENGUMUMAN HASIL TES CPNS HONORER K2. Untuk informasi terbaru dan terupdate mengenai pengumuman terkait dengan hal ini berdasarkan hasil rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2 dan 5 Desember 2013, pengumuman hasil tes CPNS pelamar umum akan dilakukan pada 24 Desember 2013.

Sedangkan untuk hasil tes tenaga honorer kategori II (KII) akan dilakukan pada minggu keempat bulan Januari 2014 dan [ada akhirnya diundur pada minggu ke empat Januari tahun 2014 ini. Dan informasi terakhir diundur sampai dengan tanggal 5 Pebruari 2014.

Silakan sahabat membacanya dalam artikel berikut ini : Pengumuman CPNS UMUM 24 Desember 2013 dan Honorer K2 Minggu Ke 4 Januari 2014

Harapan para tenaga honorer Kategori II ini memang sangat besar untuk bisa diangkat menjadi salah satu peserta yang lulus dalam rekrutmen calon pegawai negeri sipil di tahun 2013-2014 ini. Karena memang bisa nantinya RUU ASN di sahkan oleh DPR maka akan ada peningkatan Kesejahteraan Para PNS di Tahun 2014 yang signifikan dan hal tentunya akan sangat berarti bagi para PNS itu sendiri dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2 2013

Yang Lulus Tes CPNS Honorer Kategori II

Informasi yang didapatkan dan dikutip dari laman website setkab.go.id dan juga www.menpan.go.id bahwa menurut Menteri PAN-RB yaitu Azwar Abubakar, tenaga honorer kategori II yang mengikuti TKD CPNS pada Minggu tanggal 3 November kemarin, terdiri dari 86.351 orang untuk kementerian/lembaga, dan 562.631 tersebar di hampir keseluruhan provinsi, kabupaten/kota yang ada di Indonesia ini.
"Dari jumlah itu, pemerintah menyiapkan kuota 30 persen, atau sekitar 216 ribu untuk diangkat menjadi CPNS. Selain TKD, pada hari yang sama tenaga honorer kategori II juga mengikuti tes kompetensi bidang,” ungkapnya lebih lanjut.

Sementara untuk pelamar umum yang dipanggil mengikuti tes, sebanyak 210.109 peserta diantaranya tersebar di 21 kementerian/lembaga. Sedangkan 753.763 orang memperebutkan 40 ribu formasi yang telah ditetapkan di 256 pemerintah daerah.

Berikut informasi pengumuman akan hasil tes cpns TKD dengan LJK dan juga rencana pengumuman hasil seleksi TKD dan TKB Honorer K2 tahun 2013 ini yang didapatkan dari laman website www.menpan.go.id yaitu :

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Pelamar Umum dan Honorer K2 2013

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno mengatakan, tes kompetensi bidang bagi tenaga honorer kategori II dari kesehatan, dari tenaga pendidik guru dan tenaga ahli lainnya yang terdiri dari bidang kesehatan, pendidikan, dan administrasi umum. Kepala BKN yang juga Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional CPNS 2013 ini menambahkan, setelah selesai tes maka seluruh LJK akan dikirim ke tempat pengolahan hasil tes di suatu tempat khusus, yang steril.

Pengumuman Hasil Tes CPNS Jalur Umum 2013

Untuk hasil tes TKD CPNS pelamar Umum juga nantinya akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman pada jalur khusus yang ditujukan kepada para tenaga honorer K2 yang telah memenuhi persyaratan dan juga telah selesai dalam verifikasi administrasi dan ujian seleksi tulis yang diadakan bersamaan pada hari minggu tanggal 3 November tahun kemarin. Dan jadwal pengumuman hasil tes cpns umum dan honorer kategori II adalah pada tanggal 14 Desember 2013 nanti.

Terkait dengan informasi nama-nama yang lulus pada kategori jalur honorer K2 nantinya bila tidak berhasil dan dinyatakan tidak lulus pada seleksi peneriman calon pegawai negeri tahun anggaran 2013-2014 ini apakah akan menjadi tenaga honorer seterusnya atau kah ada kebijaksanaan khusus bagi yang tidak lulus pada Tes CPNS honorer k2 di tahun 2013 ini.

Karena hal ini juga berhubungan dengan PP Nomor 56 itu bahwa semua honorer kategori dua harus habis pada seleksi cpns di tahun 2013 ini. Lalu bagaimana nasib para honorer K2 yang tidak lulus tes cpns 2013 ini ? Inilah pekerjaan rumah yang harus bisa diselesaikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Atau nantinya akan masuk dalam tenaga PPPK. Silakan baca lebih lanjut dalam artikel ini : Nasib Honorer Kategori II Yang Tidak Lulus CPNS 2013.

Karena memang jumlah tenaga honorer kesehatan dan juga honorer K2 tenaga pendidik guru masih sangat banyak dilihat dari jumlah peserta ujian yang mengikuti Tes Kemampuan Dasar dibandingkan dengan jumlah kuota yang akan diangkat menjadi PNS melalui seleksi penerimaan calon pegawai negeri di tahun ini.

Karena itu bagi para sahabat-sahabat yang mengikuti tes cpns khusus untuk tenaga honorer kategori 2 ini untuk bersabar dan terus memantau pada laman situs website www.menpan.go.id atau juga mungkin sama seperti pengumuman pada kelulusan tes cpns Umum ada pada beberapa website yang bekerja sama dengan pemerintah untuk mengumumkan secara resmi nama-nama peserta yang lulus pada tes cpns tenaga honorer k2 ini.


Sahabat membaca artikel mengenai Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2 2013. Bila sahabat menganggap artikel Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2 2013 ini bermanfaat juga untuk sahabat lainnya silakan untuk men-SHARE ulang di Facebook atau Twitter di bawah ini. Terima Kasih

Artikel Dan :

Ditulis Di Dalam © Blog Keperawatan

49 komentar

Enak sekali ya mas yang lulus pada cpns honorer k2 tahun 2013 ini :)

Balas

Semoga teman2 yang ikut bisa lulus dalam seleksi kali ini. Trims infonya mas dan salam kenal :)

Balas

Aamiin...salam kenal juga sahabat Direktori Weblogger

Balas

selamat Pagi Sob...tanggal 3 November kemarin saya juga ikuti Tes CPNS di daerah saya, Sobat tahu tidak kapan keluar pengumumannya ?

Balas

good luck pd mduduki tes tkd cpns..smoga berjaya.!

Balas

semoga lulus mas hayardin

Balas

luar biasa banyaknya honorer K2 semoga yang berhak lulus yang lulus bukan yang pake SK siluman nggak pernah bertugas tapi ada sk Honor

Balas

Menurut Jadwal adalah pada tanggal 14 Desember...Insya Allah akan diupdate infomasinya Mas Hayardin dan semoga bisa menjadi salah satu nama yang masuk dan lulus dalam tes cpns tahun 2013 ini mas aamiin

Balas

Saya ikut mendoakan supaya banyak yang lulus ujian ini. Amiin ... :)

Balas

selamat kepada yang namanya terdaftar dibursa.
kalau 216 ribu mah semoga azh namannya ada, apalagi udah lama jadi honorer.

Balas

Semuga semuanya akan berjaya dengan cemerlang

Balas

Kenapa honorer harus ada test segala ya ? apakah pengabdiam mereka belum cukup ?

Balas

pak kalau bisa seluruh yang lolos Ujian Masuk CPNS untuk K 2 harus di antumkan nama-namanya

Balas

Assalamu'alaikum..mas bro....kemarin sy ikut tes K2....klw pengumumannya On line gk? atw dikembalikan ke daerah masing2? trus kalo online linknya apa?...makasih mas bro....

Balas

selamat buat para calon PNS.

Balas

saya sebagai honorer yang sudah mengabdi selama16 tahun sangat berharap bisa diangkat menjadi PNS..harapan saya pengangkatan Honorer K2 lebih mengutamakan bagi yang telah lama mengabdi...

Balas

Mudah2an lulus semua yah yg tgl 3 november kemarin ikut berjuang ..........ammmiiinnnnnn

Balas

amiin, smoga apa yg kita cita-citakan terkabul

Balas

kalo mau bener proses pengangkatan k2 menjadi cpns gampang aja, langsung tes wawancara aja.?
kasih pertanyaan,
1. kapan dia masuk jadi honorer?
2. siapa kepala seksi saat menjabat waktu dia masuk?
3. selama ini dia mengerjakan tugas apa?
4. dari dia masuk berapa kali pergantian kepala seksi?
itu pertanyaanya, kalo emang dia honorer yang asli pasti lancar jawabnya, kalo honorer siluman modar ditanya seperti itu, selamat berjuang bro. lulu semuanya.

Balas

Semoga HK2 lulus semua,amin.

Balas

Mudah mudahan isteriku lulus jd pns dan semuanya yg tes kemarin lulus semua amin...

Balas

Terimakasih mas atas informasi ini,kami hanya bisa berdoa,semoga tes k2,membawa perubahan bagi bangsa ini,terutama kami warga kabupaten Merangin,Jambi

Balas

Semoga yg ikut tes cpns K2 lulus semuanya. Amin

Balas

Klu yg kuota 30% itu utk pusat atau daerah ya pak

Balas

kalau membaca informasi yang ada di dalam website www.menpan.go.id bahwa kuota untuk tenaga honorer K2 telah ditetapkan sebanyak 30 persen dari jumlah honorer K2 nasional. Tetapi tidak diperinci apakan itu 30 persen untuk kuota nasional atau untuk kuota masing-masing daerah sahabat NDA...Mungkin sahabat-sahabat lainnya bisa membantu menjawab pertanyaan dari sahabat NDA ini...?

Balas

trimakasih buat pak sby dan menpan yang sdh peduli atas pegabdian kami selama ini ,dan muda mudahan pemerintahan yg terpilih nanti mengangkat honor k2

Balas

amin....makasih sahabat blogger salam kenal dr saya adit

Balas

smoga tdk ada lg kecurangan,. pengabdianku dan teman2 sebagai tenaga honorer yg betul2 bekerja akan mendapat hasil yg baik,..., Kiranya Tuhan campur tangan didalamnya,. dan hati para pengambil kebijakan dan keputusan slalu takut akan Tuhan.

Balas

Smoga tidak ada kecurangan, Hati para pengambil kebijakan dan keputusan slalu berasaskan takut akan Tuhan,.. karna pengabdianku dan teman2 sebagai pegawai honorer sdh hilang di K1 semoga di K2 ini kami dapat hasil yg baik,.

Balas

kl akhirnya hanya 30 % sj diambil dr semua honorer k2 yg berada di lembaga dan instansi bagaimana kebijaksanaan pemerintah trhdp km yg tdk lulus,,mslahnya perasaan dan hati para pemerintah sj mendengar, g usah pake ada pernyataan keuangan negara tdk memadai, byk biaya biaya yg dikeluarkan mgkn bs d no 2 kan, ketimbang km yg mengabdi bertahun2.

Balas

S'omga azz istri q lulus dh mengabdi 13taun D bagian TU SMUN Sy sebagai suami'nya sllu mendoa'kanya.

Balas

jd bgmna pemerintah mempedomani pp, surat kep, peraturan peraturan yg mendasari pengangkatan honor k2 ternyata hanya menetapkan 30 % yg akan diambil dseluruh indonesia,.aneh ya...

Balas

Semuanya adalah kebijakan yg trbaik, karna negara membutuhkan SDM yg berkualitas dan bermoral,maka perlu diadakan tes bagi tenaga honorer....bukan diskriminasi,karna bnyk juga tenaga honorer yg tdk memiliki keterampilan dibidangnya msh diangkat mnjd pns...kan negara juga yg dirugikan..

Balas

semoga yang lulus bukan yang pake uang sogokan, amiin.........

Balas

GURU HONOR
Kalau pusat yang nentuin perekrutan cpnsnya, gak masalah , gimana kalo dilimpahkan ke daerah, pasti picu kkn,setuju bro?

Balas

selama ini dedikasi para guru honor sudah tidak diragukan lagi, mungkin sebaiknya pemerintah sudah tidak perlu lagi untuk berpikir panjang untuk mengangkatnya. Kalau perlu diangkat saja menurut TMT paling lama dan terus berlanjut sampai akhirnya terekrut semuanya. Baru setelah itu pemerintah membuka dari jalur umum. Terima kasih.

Balas

Semoga teman2 seperjuangan lulus semua semoga tdk ada lg korban ketidakadilan seperti saya yg mengabdi malah tdk diikutsertakan malah yg eng pernah mengabdi tau2 jd pns memang banyak siluman di negri ini.

Balas

Semoga Pengangkatan K2 ..2013 Dilihat Dari TMT ,dan Umur
jga Moga2 pemerintah Pusat Yg Menetukan pelulusan Guru Honorer...

Balas

Gimana nasib kami kalau tidak lulus ya.. Langsung di buang.. Benar2 guru tanpa tanda jasa.. Udah gaji sangat kecil. Benar2 menyedihkan

Balas

jangan pesimis rejeki sudah ada yang mengatur. optimis dalam menjalani hidup

Balas

Kenapa pengumuman CPNS K2 diundur lagi,... trus kapan pastinya kami bisa dengar hasil, di Poltekkes Kemenkes Jayapura-Papua,

Balas

kita berdo'a aja,mdh2an baik buat kita smua .....

Balas

semoga rekan-rekanku disekolah pada lulus semua MAs amin

Balas

pengumuman k2 di kab saya uedah keluar....987 org yang lulus

Balas

tolonglah wahai para penguasa, kami sudah menunggu lama, ternyata pengumumannya ditunda, mana tenggang rasa anda ? pengumuman k2 honorer katanya tanggal lima, eh udah tanggal enam pengumumannya belum juga ada. Ada apa dibalik ini semua ? apakah ada anak pejabat yang dititipkan ndak lulus atau ada sanak saudara pejabat yang ndak lulus tes sehingga yang berwenang ragu dalam mengambil keputusan ? Semua ini kuserahkan kepada Tuhan penguasa Alam

Balas

ko yang keluar no urutnya genap yah?????

Balas

pak mentri kasihanilah honorer yg sudah msuk k2,khususnya yg d daerah.mengabdi sekian tahun namun blm jelas nasibnya..seperti suami saya sbg tenaga teknis dr perkantoran,kmrin tdk jls hsil pngumumanya??

Balas