Tes CPNS Honorer K2 Juli Agustus 2015

Penerimaan CPNS Khusus honorer K2 diulang di tahun 2015 dan formasi cpns honorer adalah sebanyak 80 ribu akan kembali digelar pemerintah setelah habis lebaran tahun 2015 kurang lebih pada bulan Juli - Agustus tahun ini.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Yuddy Crisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi seperti informasi yang dikuti dari liputan6.com dengan judul pemberitaan informasi terkait dengan pengumuman pendaftaran cpns Honorer k2 tahun 2015 Tes Ulang CPNS Honorer K2 Pertengahan Tahun 2015.

Tes CPNS Honorer K2 Juli Agustus 2015

Prioritas Honorer K2 Usia Diatas 35 Diangkat Menjadi CPNS 2015


Kabar gembira bagi honorer kategori dua (K2). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi berjanji akan memprioritaskan honorer K2 berusia di atas 35 tahun dalam pengangkatan CPNS tahun ini.

Hanya saja proses pengangkatannya harus tetap melalui jalur Tes Seleksi Rekrutmen Pendaftaran Penerimaan CPNS 2015 nantinya.

"Sesuai amanat UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), pengangkatan CPNS harus melalui tes. Nah untuk honorer K2 di atas 35 tahun akan kita prioritaskan dalam tes CPNS," kata Yuddy dalam dialog dengan honorer K2, di kantornya, Jakarta, Kamis tanggal dua puluh enam Pebruari kemarin.

Dikatakan Yuddy, saat ini jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS K2 tersebut sebanyak 208 ribu. Namun yang mengajukan verifikasi Nomor Induk Pegawai (NIP) hanya 120 ribu. Maka sekitar 80 ribu itulah yang nanti akan dilakukan seleksi kembali untuk pengisiannya.

Sementara itu mengenai siapa saja yang dapat mengikuti seleksi ulang tes CPNS K2 ini, Yuddy memastikan hanya para peserta yang dinyatakan tidak lolos dalam seleksi CPNS K2 sebelumnya.

Tidak hanya itu, dalam kebijakan tes ulang nantinya akan lebih diutamakan untuk usia di atas 35 tahun untuk profesi guru, tenaga kesehatan dan para penyuluh pertanian.

"Kita juga akan berikan afirmasi, kalau mereka bertugas di pulau terpencil atau daerah terpencil. Pengabdian mereka akan menjadi pertimbangan sendiri, seperti misalnya di Papua standar kelulusannya sebenarnya 70, di sana kita turunkan hanya 50," cerita dia.

Tentunya hal ini juga akan sangat dinantikan oleh para tenaga honorer k2 Kementrian Kesehatan, tenaga Honorer k2 Kementrian pendidikan dan kebudayaan serta juga tenaga honorer kategori 2 kementrian pertanian.

Dengan hal ini pula kemungkinan besar adanya pelaksanaan ujian tes cpns honorer k2 Kemenkes 2015, tes cpns honorer k2 kemendikbud 2015 dan juga cpns honorer k2 kementan 2015 akan semakin terbuka.

Yuddy mengakui penanganan Eks Mantan K2 ini menjadi prioritas yang harus diselesaikan tahun ini. Serta juga terkait dengan Tes CPNS Honorer K2 Diulang di tahun ini pula.

Mereka umumnya terdiri dari tenaga kependidikan dan kesehatan. Untuk CPNS jabatan lain sementara terkena moratorium, kecuali guru, tenaga kesehatan, penegak hukum dan jabatan fungsional tertentu yang benar-benar dibutuhkan sebagai penunjang prioritas pembangunan.

Formasi jabatan cpns honorer kategori II yang dimaksud antara lain ahli kemaritiman, penyuluh pertanian dan lain-lain," ungkapnya.

1 comment:

  1. Semoga seluruh honorer K2 lolos seleksi dan pada bisa diangkat jadi PNS semua. Amin.

    ReplyDelete