Capres Pemenang Hitung Cepat 9 Juli 2014

Capres pemenang pilpres 9 Juli 2014 tentunya akan ditentukan setelah seluruh rakyat Indonesia menunaikan hak pilihnya mencoblos di TPS pada hari Rabu 9 Juli tahun 2014 ini. Dan hasil siapakah yang menjadi pemenang pemilihan presiden versi hitung cepat quick count yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga survey hitung cepat bisa diketahui satu jam setelah TPS ditutup di seluruh Indonesia.

Tentunya pada pendukung capres no 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa maupun massa pendukung capres no 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan menantikan informasi terupdate terbaru pengumuman hasil quick count pemilihan umum presiden rabu nantinya. Sama halnya dengan Penghitungan Cepat PILEG 9 April 2014 beberapa bulan yang lalu juga.

Capres Pemenang Hitung Cepat Dan KPU 9 Juli 2014

Hasil manual penghitungan resmi KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan hitung cepat di luar negeri juga telah dilaksanakan proses penghitungan dan pencoblosan yang dilakukan di TPS Luar negeri yang dimulai pada beberapa hari yang lalu oleh Panitia Pemilihan Umum Luar negeri. Dan di Indonesia kita akan melakukan menyalurkan hak pilih kita Rabu 9 Juli untuk memilih Presiden Pilihan Rakyat 2014-2019 nantinya.

Hasil Hitung Cepat Pemilihan Presiden 9 Juli 2014


Pemilihan Presiden tahun 2014 ini untuk masa jabatan presiden dan wakil presiden 5 tahun kedepan yaitu tahun 2014 sampai dengan akhir masa jabatannya nanti yaitu di tahun 2019 akan diikuti oleh 2 calon capres dan cawapres yang telah diresmikan oleh KPU beberapa waktu yang lalu.

Untuk pemilihan presiden di luar negeri yang diikuti oleh warga negara Indonesia yang sedang merantau di luar negeri juga telah banya pula beredar rumor bahwa hasil quick count Pilpres 2014 di sejumlah tempat pemungutan suara di luar negeri menunjukkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi)- Jusuf Kalla (JK) untuk sementara unggul mutlak.

Namun kubu pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa menilai quick count yang beredar di media sosial dan pesan berantai merupakan hasil karangan angka yang mengunggulkan capres dan cawapres tertentu. Tentunya kita juga menunggu pengumuman resmi KPU tentang pemenang pilpres 9 juli 2014 nantinya. Yang direncanakan akan diumumkan pada 26-28 Juli.

Pengumuman informasi tentang perolehan suara sementara quick count ini nantinya bisa disaksikan penayangannya di televisi-televisi nasional yang memberikan informasi update tentang hasil penghitungan cepat. Dan juga pada beberapa media nasional online di Indonesia.

Hasil Hitung Cepat Pemilihan Presiden 9 Juli 2014

Konsep dasar dari Quick Count sangatlah sederhana menggunakan sistem statistik. Mengambil sempel dari beberapa TPS saja dan kemudian di olah menjadi salah satu hitung cepat, dari sinilah kesalahan yang diperoleh hanya 0,05 saja atau tidak sampai satu persen hal ini dikarenakan beberapa sampel sangat mewakili dari populasi.

Mengenai Quick Count Pilpres sudah banyak partai yang memiliki elektabilita tinggi tidak mampu meraih hasil maksimal di pemilihan dan hitung cepat. Sudah menjadi hak mutlak bahwa hasil dari Quick Count adalah valid hanya berbeda tipis sekali. Dan hasil resmi versi KPU hitung manual nantinya yang akan dijadikan landasan hukum penetapan capres pemenang pilpres 2014 nantinya.

Capres Cawapres No 1 Prabowo - Hatta


Koalisi Merah Putih bentukan dari calon presiden Prabowo ini terdiri dari kumpulan partai yang mendukung pemenangan Prabowo Subianto dan juga Hatta Rajasa untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia 2014-2019. Diantaranya yaitu partai Gerindra, Partai Amanat Rakyat, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Bila Prabowo Hatta Menang pilpres 2014 ini bisa diprediksi atau pun dilihat dari perolehan angka penghitungan cepat atau pun quick count yang dilakukan satu jam setelah TPS ditutup. Karena berdasarkan pengalaman-pengalaman yang lalu hasil versi quick count dan hasil hitung manual KPU tidak akan berbeda jauh.

Persaingan merebut kursi No 1 di Indonesia ini semakin seru dengan masa kampanye presiden sebelum pelaksanaan hari pencoblosan Rabu 9 Juli. Tingkat elektabilitas Capres Prabowo dan Hatta juga semakin meningkat di hari-hari akhir masa kampanye yang diadakan berbagai macam lembaga survey di Indonesia. Dan juga pada masa tenang kampanye ini pula.

Capres Cawapres No 1 Prabowo - Hatta

Capres Cawapres No 2 Jokowi - JK


Koalisi Indonesia Hebat yang dibentuk oleh tim pemenangan Jokowi for Presiden hanya diisi oleh beberapa partai, dan tidak sebanyak Koalisi "Merah Putih" yang dibentuk oleh capres no 1. Partai pendukung Jokowi adalah PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hanura (Partai Hati Nurani Rakyat), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),

Program pro Rakyat Jokowi yang diusungnya adalah merupakan kunci koalisinya. Meski belum menyatakan secara gamblang kepada publik, pembenahan di sektor pertanian, pendidikan, dan energi merupakan beberapa fokus programnya jika terpilih dan dipercaya rakyat untuk memimpin sehingga nantinya menjadi Jokowi JK Presiden 2014-2019.

Elektabilitas Capres No 2 Joko Widodo- Jusuf Kalla pada minggu-minggu terakhir ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tingkat elektabilitas pada awal-awal diumumkan oleh KPU mengenai penetapan capres dan cawapres. Bahkan telah selisih sedikit di bawah pasangan no 1 prabowo hatta.

Capres Cawapres No 2 Jokowi - JK

Kita tunggu bersama nantinya perolehan angka hitung cepat presiden no 1 Prabowo-Hatta ataupun presiden no 2 Jokowi-JK satu jam setelah TPS ditutup dan bisa dilihat di televisi nasional jam 13 siang pada hari pencoblosan pemilihan umum presiden Rabu 9 Juli 2014 nantinya.

Di beberapa televisi telah muncul pemberitaan bahwa penghitungan quick count ini sedikit sekali perbedaan antara perolehan suara capres no 1 Prabowo dengan capres no 2 Jokowi. Hanya selisih beberapa persen saja. Tetapi di TV satu Jokowi yang unggul sedangkan di TV lainnya Prabowo yang unggul dalam perolehan hasil suara sementara.

Di RCTI suara masuk 100 persen dengan hasil 51,11 % untuk no 1 Prabowo Hatta, sedangkan untuk capres no 2 adalah 48,88%. Di stasiun televisi SCTV no 1 memperoleh suara 47.18% sedangkan Jokowi memperoleh suara 52,82. Di TV One oleh beberapa lembaga survey juga menampilkan beberapa perbedaan tipis dengan kemenangan di kubu capres no 1 Prabowo-Hatta.

Lembaga survey dan hitung cepat pilpres kompas Jokowi JK 52,43 sedangkan prabowo mendapatkan 47,57 persen dengan sample yang masuk telah 95 persen dari informasi ini dimuat.

Berikut data lain yang menggambarkan akan perolehan penghitungan cepat berdasarkan beberapa lembaga survey di Indonesia antara lain adalah sebagai berikut :
  • Populi Center : Prabowo - Hatta = 49,05 ~ Jokowi-JK = 50,95. Sumber : Suara.com.
  • CSIS : Prabowo Hatta = 48,01 ~ Jokowi-JK = 51,09. Sumber : Liputan6.com.
  • Litbang Kompas : Prabowo - Hatta = 47,66 ~ Jokowi - JK = 52,33. Sumber : Kompas.com.
  • Indikator Politik Indonesia : Prabowo - Hatta = 47,05 ~ Jokowi - JK = 52,95. Sumber : Metrotvnews.com.
  • Lingkaran Survei Indonesia : Prabowo - Hatta = 46,43 ~ Jokowi - JK = 53,37. Sumber : Konferensi pers.
  • Radio Republik Indonesia : Prabowo - Hatta = 47,32 ~ Jokowi - JK = 52,68. Sumber : Detik.com
  • Saiful Mujani R Center : Prabowo - Hatta = 47,09 ~ Jokowi - JK = 52,91. Sumber : Detik.com.
  • Puskaptis : Prabowo - Hatta = 52,05 ~ Jokowi - JK = 47,95. Sumber : Viva.co.id.
  • Indonesia Research Center : Prabowo - Hatta = 51,11 ~ Jokowi - JK = 48,89. Sumber : okezone.com.
  • Lembaga Survei Nasional : Prabowo - Hatta = 50,56 ~ Jokowi - JK = 49,94. Sumber : Viva.co.id.
  • Jaringan Suara Indonesia : Prabowo - Hatta =50,13 ~ Jokowi - JK = 49,87. Sumber : Viva.co.id.
Tetapi yang pasti kita tunggu bersama hasil KPU walau 2 kubu capres cawapres lewat TV juga telah mendeklarasikan kemenangan kubunya masing-masing. Karena keputusan akhir ada di perhitungan manual KPU tanggal 22 Juli 2019 nantinya. Baca di informasi berikut ini : Hasil Real Count Komisi Pemilihan Umum Pilpres 22 Juli.

96 comments:

  1. selamat malam mas, Maaf baru sempat berkunjung karena akun gmail untuk blog pribadi saya di hack oleh seseorang.... hm kira kira menurut Mas siapa yang akan terpilih menjadi Presiden Indonesia ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau bilang apa kek yg jelas sdh saat nya Indonesia berubah jadi lebih baik bersama Jokowi-JK

      Delete
    2. wakilnya coret semua, prabowo ma joko suruh suit jari, yg menang jd presiden yg kalah jadi wakilnya, gitu aja kq repot, hahahahha

      Delete
    3. PRABOWO HATTA presidenku,,,, jangan pilih yg klemar klemer,,,, untuk pemimpin bangsa membutuhkan seseorang yg tegas dan disiplin dalam segala hal,,,tidak klemar klemer unjukk gigi sajaa,,,

      Delete
  2. Berharap yg jadi presiden adalah no 1. Tapi saya bertaruh utk no 2.
    Menang kalah nyirik...

    ReplyDelete
  3. Ekonomi bagus.. pilih jokowi... pertahanan negara kokoh ... pilih ptabowo... gw mah milih 1 sama 2 biar begara gw komplit...

    ReplyDelete
  4. yang pasti kalau nyoblos satu (1) saja jangan dua-duanya jadinya gak syah

    ReplyDelete
  5. yah kita tunggu dengan sabar hasil penghitungan resmi KPU jangan hanya lihat hasil quikcount masih tendensius gak netral

    ReplyDelete
  6. jokowi .. salam dua jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam 2 jari

      Delete
    2. salam 2 jari bung !

      Delete
    3. JOKOWI presidenku !!! prabowo AJUDANKU !!!
      jangan mau sama yang sudah dikebiri ! salam 2 jari broo !

      Delete
    4. Brok lau gg takut ilang brok

      Delete
  7. sama salam dua jari pemenang 2014

    ReplyDelete
  8. Pemimpin itu hanya satu klo dua mah rebutan, """"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemimpin itu 2, yg pertama jadi pemimpin utama dan yg kedua jadi wakilnya

      Delete
  9. Salamnya 2 jari
    tapi
    pilihanya tetap NO 1.
    PRABOWO HATTA

    ReplyDelete
  10. no 1,5 ! Si Juki dan Tuti ! untuk Indonesia yang tidak mainstream!

    ReplyDelete
  11. Salam muallaikum warahmatullahi wabarakatuh...

    ReplyDelete
  12. Asemmm aku pingin Prabowo yang menang tp apa daya Bintang keberuntungan ama Dewi Fortuna lebih memihak Jokowi

    ReplyDelete
  13. satu ato dua yg penting jangan ribut.. kalo ribut berhadapan dgn TNI!!

    ReplyDelete
  14. Pokok.e aku pilih jokowi........!!!
    Sallam dua jari cak......

    ReplyDelete
  15. Apapun presidennya kita tetap bersaudara, tetap membangun Indonesia.
    Tak ada perpecahan dan selalu penuh dengan kedamaian.
    Jayalah Indonesiaku.
    #GarudaMerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garuda Pancasila keles maksud mu apa nukar nukar jadi GarudaMerah?

      Delete
  16. prabowo nyemplung kelaut jkowi yes

    ReplyDelete
  17. Setidaknya syarat minimal jadi presiden adalah ketulusan ingin jadi presiden , bukan karena perintah atasan. bingung milih mana , pilih SBY lg aja ,hutang negara hampir lunas, pertumbuhan ekonomi no 2 , :( .

    ReplyDelete
  18. Hidup itu selalu berpasangan,,,,?
    Jadin pilih 2 donk.....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 jari aja mending dari pada yg udh dijebiri akibat kejadian tahun 98.

      Delete
  19. Prabowo donk .. Biar qita aman gak di tindas negara tetangga lgi .. Klo jokowi munafik tu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai kita dipimpin oleh Prabowo, karena koalisi merah-putih itu pnya banyak kasus antara lain
      1. Ketua Umum PKS : koruptor import sapi
      2. Abu Rizal Bakrie : Dalang lumpur lapindo dan pengemplang pajak
      3. Prabowo Subiato : kasus 98, kasus penculikan
      4. Hatta Rajasa : mafia impor BBM
      5. Ketum PPP (Suryadharma Ali) : Koruptor dana haji
      Masyaallah bnyak sekali kasus yg di alami koalisi merah-putih. Smoga kita dipimpin oleh pemimpin yg bersih dari kasus seperti itu..amiinn......

      Delete
    2. kasus 98 itulah yg mengakibatkan dipotongnya itunya prabowo !

      Delete
    3. hai bung pake dong kaca matanya...parpol lain kasus nya hanya satu dan itupun belum jelas sedangkan PDIP kasusnya banyak sekali yg sudah jelas, BLBI, penjualan BUMN, suap Hambalang 2,5 M, dll

      Delete
  20. kita tunggu tanggal 22, yang diumumkan KPU itulah yang menang

    ReplyDelete
  21. gak puas sm panitia KPU. sy warga asal pontianak, kerja di samarinda. sebelum pencoblosan sy bertanya ke pak RT setempat, apa bs coblos soalnya sy gak dpt krtu pemilih di samarinda ini. kata pak RT bisa, disuruh bawa fotocopy ktp aja.. pagi td sy ke TPS, lalu dilarang sm panitia untuk coblos. katanya ada perubahan aturan jam 1 tgh malam, yg memakai ktp tidak boleh melakukan pencoblosan.

    ReplyDelete
  22. Salam 2 jari
    Pilihanku tetep jokowi
    Kalo no 1 bahaya.suka rubah lambang negara.

    ReplyDelete
  23. enaknya yang jadi presiden prabowo, yang jokowi wakilnya, jadinya koalisi MERAH-HEBAT Indonesia putih. Merah-hebat disegani karena pertahanannya klo indonesia putih terkenal dengan kejujurannya... setuju..

    ReplyDelete
  24. Jokowi kalah tipis dgn prabowo, tp jika ditambah dg hasil di luar negeri, JOKOWI-JK pasti MENANG

    ReplyDelete
  25. Udah waktunya indonesia hebat. Salam2jari.

    ReplyDelete
  26. Tapi saya heran dgn negara ini,masih mau di maenkan ama negara luar kita ini gk lebih boneka nua USA

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa bedanya dengan soeharto....

      Delete
  27. Salam dua jari . Tman"ku di luar negri smua memilih jokowi - jk

    ReplyDelete
  28. yang jelas jokowi-jk menang,,,,,,pilihan saya.....................

    ReplyDelete
  29. andai kata kalo prabowo menang,,keuangan negara kita bakal hancur,,kenapa bisa,,liat aja kroni kroninya hampir 80% terkena kasus.......ditambah lagi,,apakah prabowo akan menyerang tim tim,,dan malaysia....tambah hancur la negara ini...

    ReplyDelete
  30. jokowi-jk adalah kita...!!!
    prabowo gak pantas jadi presiden!!! kasus HAM, mw jadi apa negara ini jika di pimpin oleh prabowo!!!!
    hidup jokowi
    SALAM 2 JARI

    ReplyDelete
  31. GOLPUT YEESSS,,, Siapapun PRESIDEN'a kita tetap harus KERJA sendiri untuk cari DUIT dan MAKAN,,, jadi Siapapun PRESIDEN'a, minum'a tetap AIR PUTIH...

    ReplyDelete
  32. PEMENANGNYA TETAP NO.1 PRABOWO

    SALAM DUA JARI AKHIRNYA JOKOWI GIGIT JARI

    ReplyDelete
  33. Siapapun presidennya, d pantau sja sepak terjang kerjanya 5thn kdpn. Jk RI mkin makmur tnpa hutang, tu baru RI 1. Jk RI mkin trpuruk perekonomian n pertahanan negaranya, ya brarti rakyat indonesia dpt ZONK.

    ReplyDelete
  34. Indonesia yg baik, Indonesia yg makmur, Indonesia yg saling mengasihi.. Knp banyak yg beranggapan klo Indonesia jd negara boneka USA? Saya yakin, org org yg brpikiran begitu hidupnya juga hedon, ga jauh dari produk produk luar (tp selalu bilang anti kapitalis) sebelum berkomentar, sadar diri, banyak belajar, jgn melihat sesuatu dr 1 sisi, ato cuma ikut"an biar berkesan rebel.. Anti kapitalis lah anti negara luar lah.. Makanya org Indonesia banyak yg gabisa bhs.Inggris.. Pdhl penting buat kemajuan.. AMBIL ILMU DARI LUAR UNTUK MENGEMBANGKAN INDONESIA, itu pertanda negara maju, kapan kita benar benar bersaing dgn negara lain? Indonesia terkenal dgn drama politiknya, teroris, pelanggaran HAM, perusakan hutan, pembantaian ekosistem, bencana alam, negara dunia ke-3.. Masih mau bangga dgn keadaan spt ini? REAL EYES, REALIZE, REAL LIES - blue ethnic

    ReplyDelete
  35. GOBLOOOKK.... TOLOL.....
    dapat apa kalian kalau salah satunya menang???
    koq kalian yang ribut... mereka yang saingan tetap akrab & kekeluargaan. jadi jangan jadi manusia TOLOL lah.........
    tunggu hasil faktanya saja. siapa pun pemenangnya, siapa pun yg terpilih, itu adalah presiden kalian, itu adalah presiden kita semua. kalau tidak senang silahkan keluar dri indonesia, jadi jngan meributkan yg sia-sia. salah satu dari mereka jadi presiden kalian tidak akan kaya mendadak, kalian juga harus bekerja seperti biasa.
    CERDASLAH BANGSA KU!!!

    ReplyDelete
  36. SALAM 2 JARI UNTUK JOKOWI-JK

    SALAM 1 JARI TENGAH UNTUK PRABOWO-HATTA

    ReplyDelete
  37. Prabowo ga punya titit aja gegayaan pengen jadi presiden.

    ReplyDelete
  38. klo sy sih Pilih Jokowi (tetep di DKI Jkrta), Prabowo Presiden RI.. No. 1 yess.. !! kalah menang tak masalah...!!!

    ReplyDelete
  39. siapa aja presidennya kami harap bisa melindungi & mengayomi rakyat...
    jgn slalu menjelekan satu sama lain,,
    ga ada yg sempurna!!!

    ReplyDelete
  40. Salam 2 jari "tengah" tgn kiri tgn kanan fuck u ..hidup prabiwo..

    ReplyDelete
  41. Siapapun nnt jd presiden kita ttp krja cari duit,, masa depan kita ada di tangan kita bkn di tangan org lain.

    ReplyDelete
  42. Apa bedanya sma warga yg dikasih duit buat masukin duitnya ke kotak amal Jokowi n disuruh teriak2 dukung jokowi.. emang rakyat budaknya jokowi apa..

    ReplyDelete
  43. Saya dukung Jokowi tapi ttp jdi gubernur Jakarta, Prabowo yg jdi presidennya biar sama2 membangun Indonesia menjadi lebih baik..

    ReplyDelete
  44. dua atau satu pilih dia atau kamu aku tak tau
    Dengerin musik gama band aja lah.....pusing!!!!!!!p!!

    ReplyDelete
  45. Salam 2 jari selalu blusukan no 1 siasatnya busuukkk banget .hehehehe

    ReplyDelete
  46. Jokowi haus jabatan!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  47. yang saya bingun kenapa hasilnya qc nya bedabeda .. biasanya perbedaanya pun ga sejauh ini .. aneh banget di tv ini dia menang di tv sana dia kalah ,hahaha

    ReplyDelete
  48. Ak juga iya di kasih duit ama tim sukses perabowo ni.. Tapi pilihan ku no 2 dong salam dua jari.. Yess

    ReplyDelete
  49. seru juga nih komentarnya. Survai yang ada di Tv one lucu juga lo, simple nya belum 99,9 persen. Kalau yang lainnya kan sudah berani menyatakan sample penuh. Ya itulah trik politik, semua uang yang ber bicara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air kita jangan bertengkar soal siapa capres/cawapres yang menang apakah nomor satu atau nomor dua yang menang serahkan kepada KPU sebagai lembaga yang berwenang untuk menentukan siapa yang menang atau kalh. Kalau kita berdebat tidak ada ujungnya. Sayang sekali kalau kita berkelahi dan kepala benjol gigi rontok siapa yang rugi kita sendiri. Sebaiknya tunggu hasil penghitungan manual KPU padas 22 Juli 2014. Bagaimana kawan setuju. Ok deal......

      Delete
  50. Halah yg nulis blog ini pro nya prabowo.oi mending klemer2 daripada prabowo grupnya bajingan semua.termasuk prabowo menculik 22 orang n sebagian dibunuh atas inisiatif sendiri.ngaca dnx masa mau kriminal kaya prabowo mimpin negara ini.mau jadi apa negara ini?

    ReplyDelete
  51. Prabowo. Indonesia butuh ketegasan. Jgn nyengir aja di gdein

    ReplyDelete
  52. Andai rakyat Malaysia dibenarkan memilihkan Presiden utk Indonesia. Rakyat Malaysia yg ingin melihat Indonesia berubah menjadi negara maju dan sifar rasuah.... pasti nya kami memilih JOKOWI...

    ReplyDelete
  53. Ngamplopin ko' cuman 20rb,,ea kurang lah,,janjinya tiap desa akan dikasih dana 1milyar,,uang dari mana kalo bukan uang dari korupsi,,janjinya terlalu muluk.males dengernya,,



    SALAM 2JARI JOKOWI-JK

    ReplyDelete
  54. Selamat Kepada MEGAWATI SOEKARNO PUTRI & PUAN MAHARANI Atas pemenangan pemilihan presiden Sejak dimulainya versi hitung cepat Quick Count...hik hik hik Terharu aku...

    ReplyDelete