Berbagi Beragam Info Umum Dan Kesehatan

Lowongan CPNS Kementrian Agama 2013

Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenag 2013 resmi diumumkan pada tanggal 27 Desember oleh Kementrian Agama Indonesia pada website www.kemenag.go.id maupun pada website situs sscn.bkn.go.id yang juga di digunakan pada saat registrasi pendaftaran Online calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Agama RI tahun anggaran 2013-2014 ini. Tentunya hasil admnistrasi ini setelah semua proses telah dilakukan oleh pada pelamar.

Ratusan peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2013 telah dinyatakan lulus untuk menjadi CPNSdi Kementerian Agama Republik Indonesia. Nama-nama peserta yang lulus seleksi ini telah diumumkan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Agama, Bahrul Hayat.

Para peserta seleksi yang dinyatakan lulus itu di antaranya akan ditempatkan sebagai dosen di IAIN Ar Raniry Banda Aceh; IAIN Raden Fatah Palembang; IAIN Surakarta; IAIN Sunan Ampel Surabaya; STAIN Padang Sidempuan; IAIN Bengkulu; STAIN Tulungagung; STAIN Pontinakan; STAIN Palu; STAIN Ternate; STAIN Gadjah Putih Takenong; dan STAKN Kupang. Selengkapnya nama-nama peserta seleksi yang dinyatakan lulus dapat dilihat di Pengumuman Kelulusan CPNS Kementerian Agama Tahun 2013 dari Pelamar Umum.

Pengumuman Kelulusan CPNS Kementrian Agama 2013

Penerimaan CPNS Kemenag 2013 telah kembali dibuka pada bulan September ini oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Agama RI. Bagi rekan-rekan yang berminat dan hendak melamar menjadi salah seorang calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian ini. Pendaftaran online cpns kementrian agama RI akan mulai dilakukan pada tanggal 14 September sampai dengan 28 September 2013. Dan dilakukan melalu laman website http://sscn.bkn.go.id.

Formasi dosen kementrian agama ini nantinya setelah lulus tes ujian cpns kemenag akan ditempatkan pada perguruan-perguruan tinggi yang telah dilamar dalam proses rekrutmen cpns 2013 ini. karena memang ada juga daftar perguruan tinggi yang membuka lowongan cpns kementrian agama ini di tahun 2013.

Berikut adalah informasi pengumuman seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Agama RI di tahun 2013 ini. Dan bisa juga dilihat dalam laman website resmi Kementrian agama RI www.kemenag.go.id

PENGUMUMAN 

Nomor : : B.II/2.a/kp.00.2/12812/2013

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 
KEMENTERIAN AGAMA TAHUN 2013

Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: R/77/M.PAN-RB/7/2013 Tentang Persetujuan Prinsip Alokasi Tambahan Formasi CPNS Pusat tahun 2013 Untuk Pelamar Umum dan Nomor: 155 tahun 2013 tanggal 21 Agustus tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementrian Agama Tahun 2013 Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kementrian Agama memberikan kesempatan kepada mereka yang memenuhi syarat untuk mengisi lowongan formasi CPNS Kementrian Agama tahun 2013 sebagai berikut :

PENDAFTARAN CPNS KEMENDAG 2013
Lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditanda tangani oleh pelamar dan ditujukan kepada Menteri Agama Republik Indonesia (contoh terlampir) disertai dengan :
  1. Print out kartu/tanda bukti pendaftaran online CPNS tahun 2013.
  2. Fotocopy ijasah dan transkip nilai yang telah dilegalisasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  3. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 dua lembar.
  4. Fotokopi KTP yng masih berlaku.
  5. pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama, alamat lengkap dan kode pos.
  6. Fotokopi surat keputusan/bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir. Ini khusus bagi cpns honorer kementrian agama.
  • Pada amplop lamaran sudut kiri atas ditulis satuan kerja yang dituju. (contoh terlampir).
  • Surat lamaran beserta dokumen yang terlampir pada angka 1 diatas, dikirimkan melalui jasa pos kepada Panitian pengadaan CPNS Kementrian Agama pada perguruan yang dituju, sesuai dengan alamat satuan kerja yang dilamar (alamat tempat mendaftar / melamar PO BOX terlampir) selambat-lambatnya tanggal 28 September 2013 (Cap Pos).
  • Bagi pelamar yang yang menyampaikan berkas lamaran tidak sesuai dengan alamat satuan kerja yang dilamar, dinyatakan batal/gagal/diskualifikasi.
  • Pelamar wajib mengikuti tes ujian pada perguruan tinggi yang dilamar.
  • Pelamar yang telah menyampaikan berkas lamaran agar memantau hasil verifikasi berkas lamaran pada Sistem Seleksi CPNS Nasional Secara Online sccn.bkn.go.id.
PERSYARATAN CPNS KEMENDAG 2013
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Usia 18 – 35 tahun per 31 Desember 2013.
  3. IPK Si minimal 2.75, S1 minimal 3.00, S3 minimal 3.00.
  4. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas No 184/U/2002 tanggal 23 November 2001 harus disahkan oleh Kopertis/Kopertais.
  5. Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud atau Dirjen Pendidikan Islam Kemenag.
  6. Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pendaftaran, Surat Ketarangan Lulus atau pernyataan lulus tidak diperbolehkan.
  7. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.
  8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS / Swasta.
  9. Tidak berkedudukan sebagai CPNS / PNS/ TNI / POLRI.
  10. Tidak menjadi anggota / pengurus PARPOL.
  11. Bersedia mematuhi ketentuan peraturan perundang- undangan pada Kementerian Agama.
  12. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus, akan ditempatkan di perguruan tinggi yang dilamar
WAKTU PENDAFTARAN
  • Pendaftaran melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan alamat http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 14 s/d 28 September 2013.
  • Pengumuman kelulusan tes CPNS Kementrian Agama akan diberitahukan pada pengumuman dan pemberitaan selanjutnya.
KETENTUAN LAIN.
  1. Panitia Pengadaan CPNS Kementrian Agama mengumumkan jumlah formasi dan jenis ketenagaan yang ditetapkan pada setiap unit kerja.
  2. Berkas lamaran yang telah masuk, menjadi milik Panitian pengadaan CPNS Kementrian Agama dan tidak dapat diambil kembali.
  3. Seluruh proses rekrutmen CPNS Kementrian Agama tidak dipungut biaya.
  4. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Jakarta, 13 September 2013

Kepala Biro Kepegawaian


Dr. H. Mahsusi, M.M
196010111987031002
  • Pengumuman Lengkap Informasi seleksi penerimaan calon pegawai negeri formasi umum 2013 sahabat bisa mendownload dalam bentuk PDF di link berikut ini : http://www.kemenag.go.id/file/file/InfoPenting/wipt1379094354.pdf
  • Untuk mengetahui jumlah keseluruhan formasi pada perekrutan cpns kemendag 2013 ini sahabat bisa mendownload dalam bentuk PDF di link berikut ini : http://www.kemenag.go.id/file/file/InfoPenting/yfrt1379135038.pdf
  • Daftar alamat PO BOX pengiriman berkas lamaran online cpns kemenag sahabat bisa mendownload dalam bentuk PDF di link berikut ini : http://www.kemenag.go.id/file/file/InfoPenting/oqse1379129591.pdf



Sahabat membaca artikel mengenai Lowongan CPNS Kementrian Agama 2013. Bila sahabat menganggap artikel Lowongan CPNS Kementrian Agama 2013 ini bermanfaat juga untuk sahabat lainnya silakan untuk men-SHARE ulang di Facebook atau Twitter di bawah ini. Terima Kasih

Artikel Dan :

Ditulis Di Dalam © Blog Keperawatan

2 komentar

Sudah mulai menrima ya kang. padahal banyak sekali yang sudah menunggu berita ini. pasti banyak yang mendaftar.

Balas

kesempatan besar untuk menjadi PNS nih.

Balas