Hasil Seleksi TKD CPNS Kemendikbud 2014

Pengumuman kelulusan hasil seleksi TKD CAT CPNS Kemendikbud 2014 website cpns.kemdikbud.go.id resmi diumumkan oleh panitia rekrutmen pengadaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun anggaran 2014-2015 setelah semua hasil tes ujian TKD selesai.

Daftar peserta lulus TKD Kemendikbud 2014 adalah merupakan para peserta pelamar yang nilai ujian TKD dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) telah memenuhi passing grade TKD CPNS Kemendikbud tahun 2014 yang merupakan nilai ambang batas kelulusan seleksi CPNS tahun 2014 yang telah diumumkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) 9 Oktober yang lalu.

Pengumuman resmi update terbaru hasil tkd kemendikbud 2014 tanggal 24 november 2014 adalah berdasarkan pada pengumuman NOMOR : 171901/A4/KP/2014 tentang hasil tkd dan peserta yang akan mengikuti ujian TKB.

Sahabat-sahabat semuanya bisa melihat pengumuman resmi dan mendownload daftar peserta lulus TKD di abgain akhir informasi ini
.

Passing Grade Lulus TKD CAT CPNS 2014 dari Kemenpan RB yang tercantum di dalam pengumuman No. 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS tahun 2014 bahwa passing grade naik dari 250 menjadi 271 nilai score untuk bisa lulus cpns tahun ini.

Hasil Seleksi TKD CPNS Kemendikbud 2014
Hasil Seleksi TKD CPNS Kemendikbud 2014

Hasil TKD CAT CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan 2014


Bagi para peserta ujian kemdikbud tahun 2014 yang telah lulus administrasi dan mengikuti ujian tahapan berikutnya yaitu Tes Kemampuan Dasar Computer Assisted Test Kemendikbud tentunya menantikan informasi pengumuman terupdate dan terbaru dari hasil ujian TKD ini.

Penilaian kelulusan hasil ujian tkd kemdikbud 2014 adalah berdasarkan pada nilai ambang batas kelulusan seleksi cpns kementrian lembaga negara tahun 2014. Berdasarkan pada pengumuman dari Kemenpan RB tersebut diatas, bahwa lulus tkd harus memenuhi kriteria sebagai berikut :
  • Passing grade untuk Tes Kemampuan pribadi TKP ditetapkan dengan kriteria 72% dari nilai maksimal yakni 175.
  • Untuk Tes Intelegensia Umum TIU jumlah soalnya 30, kalau jawaban benar semua nilai maksimal 150. Passing grade TIU merupakan 50% dari nilai maksimal, yakni 75 atau 15 jawaban benar.
  • Passing grade Tes Wawasan Kebangsaan ditetapkan 40% dari nilai maksimal, yakni 175 (jumlah soal 35), yakni 70.
Atau lebih mudahnya adalah untuk lulus tkd cat cpns 2014 harus memenuhi nilai ambang batas minimal lulus cpns berikut ini :
  1. TKP / Tes Karekteristik Pribadi sama atau lebih : 126.
  2. TIU / Tes Intelegent Umum (TIU) sama atau lebih : 75.
  3. TWK / Tes wawasan Kebangsaan sama atau lebih : 70.
Pengumuman Hasil Seleksi TKD CPNS Kemendikbud 2014

Sehingga cara mengetahui kelulusan tkd kemdikbud 2014 bagi para peserta itu sendiri adalah yang pertama pastinya mengetahui hasil ujian CAT yang telah dilaksanakan. Karena setelah ujian CAT selesai maka para peserta akan mengetahui nilai score hasil ujiannya sendiri.

Setelah itu baru memperkirakan berapa formasi yang akan lulus TKD yang nantinya akan mengikuti tahapan seleksi ujian berikutnya yaitu Tes Kemampuan Bidang CPNS Kemendikbud 2014.

Tentunya hal ini juga berlaku sama nantinya pada Pengumuman Kelulusan Seleksi TKD CAT CPNS Kementrian Lembaga Negara Tahun 2014 ini.

Berlaku pada pengumuman hasil tkd cpns kemenkes 2014, pengumuman hasil tkd cpns BNN 2014, pengumuman hasil tkd cpns kemenhub 2014, pengumuman hasil cpns bakorkamla 2014, pengumuman hasil tkd cpns KKP 2014.

Pengumuman hasil tkd cpns kemenkeu 2014, pengumuman hasil tkd cpns kemenhut 2014, pengumuman hasil tkd cpns kemendag 2014 dan juga pengumuman kelulusan tkd cpns kejaksaan agung 2014, pengumuman kelulusan tkd cpns setjen MPR 2014, serta yang lainnya pula.

Baca juga informasi update pengumuman kelulusan seleksi TKD CPNS 2014 berikut ini
  1. Pengumuman Kelulusan Seleksi TKD CAT CPNS Kementrian Kesehatan Kemenkes Tahun 2014.
  2. Pengumuman Kelulusan Seleksi TKD CAT CPNS Kementrian Kelautan dan Perikanan KKP Tahun 2014

Tes Kemampuan Bidang TKB Kemendibud 2014


Tahapan seleksi tes dan ujian dari proses Pendaftaran CPNS Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan 2014 ini adalah terdiri dari beberapa bagian yang harus dilampaui dengan baik dan sukses untuk bisa lolos menjadi CPNS Kemendikbud tahun anggaran 2014-2015 ini.

Berikut ini adalah tahapan proses Tes Kemampuan Bidang TKB CPNS kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2014 seperti informasi yang terdapat di website resminya antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dilakukan Tes Kompetensi Bidang di masing-masing Unit Kerja yang dilamar.
  2. Pelamar yang berhak mengikuti TKB adalah pelamar yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan (MP) TKD dan memenuhi persyaratan (MP) seleksi administrasi.
  3. Pelaksanaan jadwal alamat lokasi ujian TKB dan materi soal TKB kemendikbud ditentukan oleh unit kerja masing-masing.
  4. Khusus bagi pelamar untuk unit utama pusat yaitu di unit (Setjen, Itjen, Ditjen PAUDNI, Ditjen Dikdas, Ditjen Dikmen, Ditjen Dikti, Ditjen Kebudayaan, Balitbang, Badan PSDMPK dan PMP, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa) dan UPTnya, TKB dilaksanakan dengan sistem CAT. Tempat waktu jadwal pelaksanaan TKB akan ditentukan kemudian.
  5. Pengumuman kelulusan TKB CPNS kemendikbud 2014 akan diumumkan kemudian dan dapat diketahui daftar nama-nama peserta yang lulus seleksi Tes kemampuan bidang dengan mengakses laman portal situs website http://cpns.kemdikbud.go.id dan juga website http://kemdikbud.go.id.
Tes Kemampuan Bidang TKB Kemendibud 2014

Berdasarkan pada bagan tersebut diatas maka peserta yang dinyatakan lulus TKD mencetak formulir pendaftaran online dan mengirimkan berkas lamaran cpns kemendikbud pada alamat PO BOX unit kerja Kemendikbud yang dilamarnya.

Setelah itu panitia melakukan seleksi dan verifikasi berkas lamaran serta mengumumkan informasi pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kemendikbud 2014 ini serta dapat diketahui dengan mengakses secara online alamat website pengumuman hasil cpns di website cpns.kemdikbud.go.id.

Daftar nama-nama peserta yang lulus seleksi dan verifikasi berkas lamaran cpns kemdikbud akan melanjutkan pada sesi tahapan tes ujian Tes Kemampuan Bidang.

Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS Kemendikbud 2014

Para peserta yang telah mengikuti ujian tes tahapan akhir kemendikbud ini akan mengetahui kelulusan hasil seleksi cpns Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2014 ini dengan mengakses laman portal situs website berikut ini dan resmi diumumkan pertanggal 24 November 2014 ini : cpns.kemdikbud.go.id dan juga kemdikbud.go.id.

54 comments:

  1. waw..akhirnyayang ditunggu-tunggu keluar juga hasil seleksi TKD CPNS Kemendikbud nya hayo yang ngerasa segeralah hadir kesini.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dimana sih liatnya?ko susah bgt diaksesnya ya?

      Delete
    2. mohon bantuannya untuk mengaksesnya .....susah banget......

      Delete
    3. dimana qt bs liat pngumumannya, please.....

      Delete
    4. dimana bisa lihat pengumuman hasil TKD resmi dari kemdikbud?? tolong informasinya. thanks.

      Delete
    5. mang lembu spt org kemendikbud nya yah .. biar seolah-olah instansi yg bersangkutan sudah melaksanakan tugas nya .. namun ternyata masih ngebuat abu-abu ttg pengumuman kepada peserta ujian CPNS .. tolong kalau memang sudah di umumkan tes TKD nya beritahu kami dimana kami bisa mengakses atau melihat kelulusan tsb . TRIMS ...

      Delete
    6. dimana liatnya mang lembu jon

      Delete
  2. Ralat, passing grade tes karakteristik pribadi itu 175*72%=126

    ReplyDelete
  3. panitia tidak ada yang jelas Ralat di naikkan takutnya jangan sampai ada yg isi lowongan yang baik

    ReplyDelete
  4. kapan pengumumuman nya

    ReplyDelete
  5. Nilai saya sedikit di atas grade. Bk tiu,twk atau tkp,apakah saya harus mengirim berkas skrg ataau nggu penumum . Makasih.

    ReplyDelete
  6. Kira" lulus gk yah nilaiq 151 100 80 wawasan kbangsaanq anjlok..

    ReplyDelete
  7. dimana qt bs liat dftar nama2 yg lulus tkd kemdikbud?????????

    ReplyDelete
  8. Kapan pengumuman hasil tkd keluarnya

    ReplyDelete
  9. kapan ya pengumuman hasil tkd kemdikbud??????????????????please>>>>>>>>>>>>>>

    ReplyDelete
  10. iya ni lama banget keluar hasil tkd nya .......

    ReplyDelete
  11. kapan pengumuman peserta yang lulus TKD kemendikbud 2014 ini tolong infonya di perjelas agar kami juga mendapatkan info yang jelas

    ReplyDelete
  12. kapan pengumuman hasil TKD nya........

    ReplyDelete
  13. kapan akan di umumkan hasil TKD kemendikbud kalau sudah tolong-tolong-tolong di ser Alamat webnya kami butuh informasinya lebih jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iy<saya juga nunggu2 pengumuman ya kapan

      Delete
  14. Mana hasilnyaaaaaa

    ReplyDelete
  15. kok lamaaaaaaaaaaaaaaaa hasil TKD nya......

    ReplyDelete
  16. kapan lah pengumuman tkd kementrian pendidikan?lama banget lah?yang tau info komen ya,makasih.


    ReplyDelete
  17. Ko pengumuman tkd kemendikbud lam.jgn2 main kong kali kong lg.jgn ada nepotisme d cpns model.merudak tau...hrsnya seminggu slesai ujian lgsg di umumkan.

    ReplyDelete
  18. iya, kapan yah pengumuman hasil TKD nya lama banget....

    ReplyDelete
  19. Kemendikbud asli lama binggooWwwww...

    ReplyDelete
  20. Ya Allah kpan pengumuman hasil TKD ny.....tiap hari buka web ny belum ada juga infony....sampai kpn ni......tolong ke panitia jgn menyengsarakn kami2 smua yg sudah menunggu2 hasil TKD. trim's

    ReplyDelete
  21. Gak jelas ni lama banget pengumumannya :(

    ReplyDelete
  22. Sms pengaduan aja ke kemendikbud atau ke kemenpan... beramai-ramai, ini sudah keterlaluan masalahnya tidak ada klarifikasi apa2 di web...

    ReplyDelete
  23. Kapan siih hasilx Tkd keluar kok lama amat? Pdhal mggu 3 desember udah Final, gimana tuu??

    ReplyDelete
  24. ga jelas kemendikbud, menpan RB pun diam saja dan tidak ada tindakan apa-apa ... tolong lah beri tahu kami .... klarifikasikan lah segera wahai kalian pihak berwenang yg merasa masih punya NURANI !!!!!

    ReplyDelete
  25. pengumuman hasil tkd...menyebalkan dn membosankan menunggumu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ap bd,a sistem thn ini sm sistem sblm,a???????sm aj,,,,

    ReplyDelete
  26. betul bgt sdh hopeless rasane nunggu2 tdk jelas begini, sakitnya tuh disini. apalagi kita belum seleksi administrasi pula sebelum TKB

    ReplyDelete
  27. Kemendikbud menghalangi peserta daftar test kembali.. Klo ga2l y ga2l jgn terkatung2... mau daftar yg lain nich... NIK saya biar bs bebas...

    ReplyDelete
  28. jika di bilang lama krna bnyak,a peserta yg dftr di kemdikbud shg perlu berbln2 waktu untk merekap nlai rs,a kok gx msx akal y, kementrian keuangan, kemenkes, bnn dn bbrpa instansi lain,a jga bnyk peminat,a, malahan jauh dri psrta kemendikbud, tapi mrka sdh mengumumkan hasil,a, jadi ap yg dilakukan mrka shg saat ini blum ad pengumuman,a??jgn slahkan kami jika kami berspekulasi olah data sana sini untk meluluskan yg diinginkan,,karena informasi yg gx jls dn tdk ad pembritahuan dri phak terkait,,kebijakan yg trbaik jika mengumumkan kapan walaupn itu akn memakan waktu yg lama,kami siap menunggu wlaupun akan kluar pengumuman,a stlh smua pemda atau pemkot kluar hsl,a,,atau yg trkhir dr smua,a

    ReplyDelete
  29. bisa kerja gak sih??????

    ReplyDelete
  30. pts asa menunggu yg gx jls gini,,,bapak2 dan ibu2 yg trhormat di kementrian pendidikan dan kebudayaan tolong dgn sangt untuk memberitahukan kapan hasilnya kluar???tidak masalah kalau kluar,a akhr thun,,yang kami bthkan kapan???karena berbulan2 kami bolak balek kewarnet untk mengecek web kemdikbud.go.id,,sampai hari ini msh blom ad perubahan berita,,,,.tlong dngr jrtn kami,,,,

    ReplyDelete
  31. harap bersabar para sabahat pelamar CPNS Kemendikbud yg satu ini tergolong unik, faktanya cpns tahun 2013 saja baru dapat SK pengangkatan CPNS mereka bulan2 oktober kemarin kok (2014) jadi ya mereka butuh pengabdian 2 tahun untuk pra jabatan jadi PNS beneran. jangankan kita-kita yg haya masih pelamar...??? teman saya yg sdh ketrima sj bilang kurang profesional pake bingiittt, bisa-bisa kita ketrima tahun ini, SK pengangkatan CPNS -nya keluar 2016 hahaha...sabar saja. kalau perlu 2015 juga tdk apa2 kok pengumumane. makin ditunggu makin lama soale

    ReplyDelete
  32. teman2 pengumuman tkd kemdikbud sudah keluar, uda ada yg ngirim berkas gak???.... mau nanya nih, buat seleksi administrasi tkb kemdikbud, transkrip nilai dikirim juga ga sihhhh???????? di persyaratan ga ada diminta, jd kira2 perlu dilampirkan apa gak sih?????

    ReplyDelete
  33. Surat lamaran di lampirkan atau tdk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, di pengumuman yang dikirm hanya 3, ktp, print out dan ijazah legalisir, tak ada surat lamaran, saya juga bingung, sualnya di print out, harus ada surat lamaran. piye?

      Delete
  34. share gan, yang mau lihat persyaratan tambahan di instansi pusat pengembangan dan diplomasi kebahasaan silahkan klik link ini. kita kalo gak tau bisa bisa kayak saya umurnya udah lewat atau ipk nya kurang. padahal ni pengumuman penting kenapa gak di tulis si laman cpns. kemdikbud.go.id ya??? payah ni kemdikbud ni dia lamannya: http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/content/seleksi-penerimaan-calon-pegawai-negeri-sipil-cpns-badan-pengembangan-dan-pembinaan-bahasa-t

    ReplyDelete
  35. Apakah surat lamaran perlu dilampirkan?Saya baca dipemberkasan ada lampiran surat lamaran. Mohon infonya.Tks

    ReplyDelete
  36. ADA KALANYA KITA GAGAL ADMINISTRASI KRN SYARAT2 YG DIMINTA DILAMPIRKAN TERLALU LEBAY, MAKSUDNYA TDK DI MINTA TETAPI DIKASIHKAN. KALAU BEGINI REPOT JUGA KAN?? AKU JUGA BINGUNG KOK

    ReplyDelete
  37. untuk surat lamaran disertakan tidak ya kok dari beberapa pertanyaan tidak ada jawaban atau konfirmasi untuk pertanyaan tersebut. saya medaftar pada tenaga teknis di kopertis.mohon infonya.terima kasih

    ReplyDelete
  38. mau tanya kok pada tahun ijazah tempatku ada kesalahan ya,.mosok di biodata yang diprint tahun ijazah 01-01-1970,.ada yang ngalamin hal yang sama denganku kah ?padahal sepertinya dulu dah bener ngisinya,.

    ReplyDelete
  39. Kalau Saya tidak lampirkan gan... soalnya di pengumuman juga tidak ada, dan tidak dicontohkan formatnya.

    ReplyDelete
  40. Pengumuman final cpns kemdikbud kapan ya?

    ReplyDelete
  41. Mana nih pengumuman final cpns kemdikbud nya. Lama amat.

    ReplyDelete