Pendaftaran CPNS BNN 20 Agustus - 3 September 2014

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS BNN 2014 update website www.bnn.go.id dan melalui email masing-masing peserta yang telah melakukan pendaftaran seleksi rekrutmen penerimaan CPNS Badan Narkotika Nasional Tahun anggaran 2014 ini.

Update pengumuman terbaru hasil seleksi administrasi cpns Badan Narkotika Nasional 2014 ini memang dinanti-nanti oleh keseluruhan peserta ujian CPNS tahun 2014 ini. Karena syarat untuk mengikuti proses ujian seleksi berikutnya yaitu Tes Kemampuan Dasar TKD CAT BNN 2014 adalah masuk dalam daftar nama-nama yang lulus administrasi cpns BNN terlebih dahulu.

Pengumuman resmi kelulusan seleksi administrasi cpns bnn 2014 website www.bnn.go.id update hari selasa tanggal 6 Oktober 2014 pada pukul 00.00.38 dini hari berdasarkan pada pengumuman resmi dari BNN.

Pengumuman tersebut adalah Peng/12/X/SE/KP.00.04/2014/BNN yang berisikan informasi daftar nama-nama peserta lulus administrasi cpns bnn 2014 dan juga aturan terkait pelaksanaan ujian TKD CAT BNN 2014 ini.

Hal ini seperti yang tercantum dalam laman website resmi Badan Narkotika Nasional BNN www.bnn.go.id tanggal 18 Agustus 2014 mengenai Pengumuman Penerimaan CPNS BNN 2014 dan juga tahapan persyaratan, tata cara pendaftaran, seleksi dan pelaksanaan tes CAT CPNS BNN.

Dan juga tes TKD sampai dengan pengumuman hasil seleksi cpns Badan Narkotika Nasional yang terdapat dalam pengumuman Nomor : Peng/ 10 /VIII/SE/KP.00.04/2014/BNN.

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS BNN 2014


PENGUMUMAN Nomor : Peng/ 10 /VIII/SE/KP.00.04/2014/BNN 

TENTANG PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) 
BADAN NARKOTIKA NASIONAL TAHUN ANGGARAN 2014

Badan Narkotika Nasional akan membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil guna mengisi lowongan formasi Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun 2014.

Persyaratan penerimaan calon pegawai negeri di lingkungan Badan Narkotika Nasional tahun anggaran 2014-2015 ini terdiri dari 2 persyaratan yaitu :
Informasi Secara Umum antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Pendaftaran mulai tanggal 20 Agustus sampai dengan 3 September 2014.
  2. Pelaksanaan pendaftaran menggunakan sistem online pada website http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id.
  3. Setiap pelamar dapat mendaftar dengan pilihan tiga formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan.
Persyaratan Umum antara lain adalah sebagai berikut :
  • Warga Negara Indonesia.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum yang tetap.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS.
  • Sehat jasmani, rohani, dan tidak terlibat permasalahan Narkoba.
Persyaratan Khusus antara lain terdiri dari syarat sebagai berikut :
  • Berusia 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2014.
  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, atau Perguruan Tinggi Swasta, yang program studinya terakreditasi.
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) : Untuk Pendidikan D-3 dengan IPK minimal 2,50. Dan untuk pendidikan S-1 dengan IPK minimal 2,75.
  • Melakukan Pendaftaran secara online.
Perubahan Jadwal Pengumuman Kelulusan CPNS Badan Narkotika Nasional 2014

PENGUMUMAN

NOMOR : Peng/11/VIII/SE/KP.00.04/2014/BNN
PERUBAHAN JADWAL PENDAFTARAN
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
BADAN NARKOTIKA NASIONAL (BNN)
TAHUN ANGGARAN 2014

Bersama ini diberitahukan bahwa karena ada kendala teknis pada portal nasional pendaftaran online, jadwal pendaftaran online CPNS BNN Tahun Anggaran 2014 dirubah mulai tanggal 25 Agustus s.d. 8 September 2014.

Selanjutnya berkas kelengkapan pendaftaran dikirim selambat-lambatnya tanggal 9 September 2014 stempel pos.

Perubahan Jadwal Penerimaan CPNS Badan Narkotika Nasional 2014
Perubahan Jadwal CPNS Badan Narkotika Nasional 2014

Formasi CPNS BNN Tahun 2014

Lowongan formasi tenaga kesehatan pada penerimaan pendaftaran cpns tahun 2014 ini seperti halnya dokter, perawat, radiografer, analis kimia, analisis farmasi, lulusan kesehatan lingkungan, psikolog dan juga penyuluh narkoba terdapat dalam alokasi kuota formasi cpns BNN tahun 2014 ini juga.

Berikut ini kebutuhan formasi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Badan Narkotika Nasional Tahun anggaran 2014-2015 sebanyak 393 orang yang terdiri dari :
  • Dokter Pertama (Dokter) 45 orang;
  • Analis Program/Perencanaan (S1 Akuntansi/Ilmu Ekonomi/Manajemen) 40 orang;
  • Pranata Laporan Keuangan (D3 Akuntansi) 100 orang;
  • Penyuluh Narkoba (S1 Psikologi) 33 orang;
  • Psikolog Klinis Pertama (S1 Psikologi) 1 orang;
  • Konselor (D3 Keperawatan/Kesehatan Lingkungan) 35 orang;
  • Perawat Pelaksana (D3 Keperawatan) 4 orang;
  • Auditor Pertama (S1 Semua Jurusan) 20 orang;
  • Instruktur Vokasional (D3 Teknik Mesin/Otomotif) 2 orang;
  • Teknisi Elektromedis Pelaksana (D3 Teknik Elektro Medik/Elektromedik) 1 orang;
  • Pranata Laboratorium Kesehatan Pelaksana (D3 Analis Kimia/Analis Farmasi) 19 orang;
  • Radiografer Pelaksana (D3 Radiologi/Radiodiagnostik dan Radioterapi) 1 orang;
  • Asisten Apoteker Pelaksana (D3 Farmasi) 1 orang;
  • Pengelola Informasi dan Dokumentasi (D3 Manajemen Informatika/Teknik Informatika/Teknik Komputer) 89 orang;
  • Analis Kepegawaian Pertama (S1 Administrasi Negara/Administrasi Publik) 2 orang.

Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Badan Narkotika Nasional


Setelah semua peserta dan pelamar mengirimkan berkas lamaran, tahapan seleksi ujian berikutnya dalam rangka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Badan Narkotika Nasional Tahun 2014 ini adalah menantikan pengumuman resmi kelulusan seleksi administrasi.

Setelah daftar nama-nama yang lulus seleksi administrasi CPNS diumumkan kepada peserta melalui alamat email dan website bnn.go.id maka peserta akan melaksanakan tahapan seleksi ujian berikutnya yaitu Tes Kemampuan Dasar Computer Assisted Test CPNS BNN 2014 -2015 ini.

Cara Mengetahui Kelulusan Seleksi CPNS BNN 2014

Cara Mengetahui kelulusan seleksi cpns BNN 2014 seperti yang tercantum pada laman situs portal website resmi bnn di www.bnn.go id adalah dengan mengakses website resmi BNN serta juga melihatnya melalui email masing-masing peserta yang digunakan ketika melakukan registrasi online cpns 2014 ini.

Untuk itu para pelamar untuk senantiasa mengecek emailnya masing-masing dan selalu memantau perkembangan informasi pengumuman kelulusan seleksi cpns badan narkotika nasional BNN ini di website www.bnn.go.id.

Seleksi Tes CPNS Online Dan Tahapan Rekrutmen Penerimaan CPNS BNN


Tahapan alur dari penerimaan CPNS Badan narkotika Nasional ini terdiri dari beberapa tahap yaitu :
  1. Seleksi dan Pelaksanaan Tes terdiri dari 2 tahap dengan sistem gugur yang meliputi atas : Seleksi administrasi dan juga Tes Kompetensi Dasar (TKD).
  2. Kartu Tanda Peserta Tes. Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dikirimkan Kartu Tanda Peserta Tes ke alamat email masing-masing pelamar. Kartu Tanda Peserta Tes dicetak oleh pelamar dan ditempel pas foto ukuran 4 X 6 untuk selanjutnya dibawa pada saat Tes.
Jadwal Alamat Tempat dan Pelaksanaan TKD CPNS BNN yaitu :
  • Tes dilaksanakan bertempat di kantor BKN Pusat dan 11 (sebelas) alamat Kantor Regional BKN di Indonesia berdasarkan Lokasi Penempatan yang dilamar (terlampir).
  • Kuota kelulusan seleksi administrasi yang akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) adalah sesuai dengan formasi yang dibutuhkan dengan memperhatikan Lokasi Penempatan yang dilamar, Jabatan yang dilamar, kualifikasi Pendidikan, pemeringkatan Indek Prestasi Komulatif (IPK) dan ketersediaan sarana seleksi (terlampir).
  • Waktu dan tempat tes bagi peserta yang lulus seleksi administrasi untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar akan diumumkan kemudian melalui website http://www.bnn.goid

Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi CPNS BNN 2014


Tahapan pengumuman kelulusan final akhir cpns bnn ini nantinya akan terdiri dari :
  • Pengumuman kelulusan seleksi administrasi BNN Pengumuman verifikasi berkas.
  • Pengumuman kelulusan seleksi TKD CAT CPNS BNN.
  • Pengumuman kelulusan final akhir seleksi CPNS Badan Narkotika Nasional 2014.
Pengumuman hasil seleksi pada tiap tahapan akan diumumkan melalui website http://www.bnn.goid Lain-lain
  1. Panitia pengadaan berhak menyatakan seseorang calon tidak diterima/dibatalkan/digugurkan menjadi CPNS walaupun telah lulus Tes, apabila di kemudian hari diketahui bahwa terdapat persyaratan yang ternyata tidak benar/tidak sah.
  2. Berkas pelamar yang masuk ke Panitia menjadi arsip Badan Narkotika Nasional dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.
  3. Seluruh tahapan seleksi CPNS BNN TIDAK DIKENAKAN BIAYA ATAU PUNGUTAN DALAM BENTUK APAPUN.
  4. BNN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB atas segala pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan BNN atau Panitia.
Jakarta, 18 Agustus 2014
Panitia Penerimaan CPNS BNN T.A. 2014
Ketua ttd.
Eko Riwayanto

Demikian informasi terbaru update pengumuman kelulusan seleksi penerimaan CPNS BNN 2014. Para peserta untuk selalu memantau link website BBN untuk mengetahui perkembangan informasi dari CPNS BNN Tahun 2014 melalui link berikut ini : www.bnn.go.id.

Untuk mengetahui informasi pengumuman kelulusan seleksi administrasi cpns bnn 2014 bisa melalui link tautan berikut ini : Klik Di Sini.

57 comments:

  1. kenapa masih belum bisa di akses situs pendaftarannya?

    ReplyDelete
  2. berkasnya dikirim kemana, melalui pos atau bagaimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Melalui pos sahabat Ikatan Akuntan.
      Alamat pengiriman berkas : Panitia Pengadaan CPNS BNN Tahun 2014 Gedung BNN Jl. MT. Haryono No. 11 Cawang Jakarta Timur Kode Pos 13630

      Delete
    2. Gak jelas informasi CPNS BNN kali ni. informasi pengiriman berkas-berkas tidak diinformasikan via email/akun. Saya dan tentu juga kawan-kawan yang lainnya tidak sempat mengirim ulang berkas-berkasnya karna sudah tutup tgl 9 september kemarin. sekarang kami mau daftar CPNS yg lainnya sudah tidak bisa karna NIK kami sudah digunakan pada saat pendaftaran d BNN. Sangat kecewa rasanya. Sistem penerimaan CPNS tahun ini sangat-sangat tidak efektif

      Delete
    3. BENAR2 TIDAK JELAS GAN.. SAMPAH.. KECEWA SAYA

      Delete
  3. sy sudah mendaftar tpi belum bisa cetak formulir pendaftar, yg sudah mohon bantuannya makasih

    ReplyDelete
  4. bingung saya mau daftar BNN , DAFTAR ONLINE BAGAIMANAA? saya buka website yang dituju ko ada pendaftarannya

    ReplyDelete
  5. Mohon pencerahan nya bagi panitia dan yang mengetahui masalah pendaftaran CPNS 2014. saya sudah login pendaftaran juga sudah dapat email konfirmasi. tapi kenapa malah ga bisa login ke situs "http://sscn.bkn.go.id/index.html" katanya User tidak ditemukan.
    Bagi yang mengetahui masalah nya tolong share dan berbagi. Terima kasih.

    Ini Gambar waktu saya login :
    https://mail.google.com/mail/u/0/?ui=2&ik=d2140907a1&view=att&th=1482fbf443c57df2&attid=0.1&disp=emb&realattid=ii_1482fbed0da078a7&zw&atsh=1

    ReplyDelete
  6. pengiriman berkas by pos paling lama tanggal berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkas Kelengkapan dikirim melalui surat tercatat /kilat khusus berstempel pos kepada :
      Panitia Pengadaan CPNS BNN Tahun 2014 Gedung BNN Jl. MT. Haryono No. 11 Cawang Jakarta Timur Kode Pos 13630
      selambat-lambatnya berkas dikirim pada tanggal 4 September 2014 cap pos.

      Delete
    2. Terima kasih bantuannya atas petunjuk pengiriman berkas administrasi dan surat ke panitia cpns BNN tahun 2014 ini mba Queen

      Delete
    3. Berdasarkan pengumuman perubahan jadwal maka paling lambat jadwal pengirman berkas adalah tanggal 9 September 2014 CAP POS

      Delete
    4. itu untuk semua wilayah ka mbak. kirimnya ke jakarta?

      Delete
  7. saya sudah daftar tapi nmr pndaftaran gak bisa cetak gmana solusinya..n kmana lamaran dikirim via pos ttd amri lhokseumawe

    ReplyDelete
  8. Kirim ke jakarta mas

    ReplyDelete
  9. ini kok ga ada halaman formulir pendaftaran?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. untk daerah aceh tes administrasi dan standarisasi dasar di sumtra utra. prsyratan slmbat2'a dkrim tnggal 4 sept 2014.

      Delete
  10. kecewa....
    cpek2 ngurus,tes'a malah ke medan.

    ReplyDelete
  11. Yg tuk berkas2 dkirim via pos,dkirim ke alamat mana?????????

    ReplyDelete
  12. saya sudah kirim pendaftaran via pos kilat.Saat saya Login ada tertulis "cetak peserta",tapi nomornya blum ada.Apa yang salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seleksi
      Tahap seleksi CPNS BNN Tahun 2014 terdiri atas 2 tahap dengan sistem gugur yang meliputi :
      a. Seleksi administrasi
      b. Tes Kompetensi Dasar (TKD)
      2. Kartu Tanda Peserta Tes
      Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dikirimkan Kartu Tanda Peserta Tes ke alamat email masing-masing pelamar. Kartu Tanda Peserta Tes dicetak oleh pelamar dan ditempel pas foto ukuran 4 X 6 untuk selanjutnya dibawa pada saat Tes.
      Waktu dan tempat tes bagi peserta yang lulus seleksi administrasi untuk mengikuti Tes Kompetensi Dasar akan diumumkan kemudian melalui website http://www.bnn.goid
      untk aceh tes di MEDAN
      BKN REGIONAL VI – MEDANJl. T.B. Simatupang No. 124Pinang Baris-Medan 20128Sumatera utara

      Delete
    2. nmr psrta akan dkrim melalui email msing2 pesrta stelah lulus tes slksi admnstrsi, cetak krtu psrta dn tmpel foto ukran 4x6 lalu bawa pada saat tes kmputensi dasar.
      wktu dan tmpat untk ikut tes yang lulus slksi admnstrsi di umumkan mlalui website www.bnn.go.id

      Delete
    3. Terima kasih bantuannya sahabat Ara, tentunya akan banyak membantu pada peserta dan pelamar lainnya yang mengalami masalah pada pendaftaran cpns online BNN 2014 ini

      Delete
    4. saya mau bertanya, berkas yang akan dikirim apakah panitia bisa mentolerir jika cap pos di atas 4 Sept 2014, misalnya antara 5-10 Sept 2014

      Delete
    5. mba berkas lamaraan utk bnn di kirim kmana dan melalui apa??

      Delete
    6. Diundur sampai tanggal 9 September 2014 CAP POS sahabat Hendrikus

      Delete
    7. Melalui surat dan kantor Pos.
      Alamat pengiriman berkas : Panitia Pengadaan CPNS BNN Tahun 2014 Gedung BNN Jl. MT. Haryono No. 11 Cawang Jakarta Timur Kode Pos 13630

      Delete
    8. berapa lama verifikasinya ya???

      Delete
    9. kapan pengumuman seleksi administrasi ?.......

      Delete
  13. lamaran dikirim kemana buat yg dijakarta..pd bingung disitu tuh ..aduuhhhh

    ReplyDelete
  14. Utuk mengetahui tempat tes gmn yah. .

    ReplyDelete
  15. saya sdh daftar di panselnas.menpan.go.id sdh berhasil dah sdh dpt email balasan...sdh bs buka di sscn.bkn.go.id jg tp knp tdk ada formulir pendaftarannya...mohon bantuannya yang mengetahui makasih......

    ReplyDelete
  16. gemna cara mengetahui T4 tesnya mas?

    ReplyDelete
  17. saya dari sulawesi ingin mendaftayr semua jurusan kira2 tempat tes saya dimna yah? kalo diluar sulsel, saya tidak bisa.. tolong dijawab Min!!

    ReplyDelete
  18. CV sprti'a tdk ada dlm dftar syrat. untk alamat di map coklat pada kanan atas cntumkan
    a. nomor registrasi
    b. nama
    c. kualifikasi pendidikan
    d. jabatan dan rencana penempatan
    - Pilihan Pertama
    - Pilihan Kedua
    - Pilihan Ketiga

    ReplyDelete
  19. Maaf untuk belakang amplop coklat kita ndak udah cantumin nama alamat kita kah?? Dan apa kita ndak perlu buat surat lamaran dan cv...mohon bantuan infonya...mksh

    ReplyDelete
  20. Maaf, apakah valid info perubahan diatas? Karena di situs resmi BNN tidak ada info tersebut...
    Trus apakah tidak perlu membuat Surat lamaran? Mohon penjelasannya, thanks

    ReplyDelete
  21. Hurus bikin Surat lamaran kah?

    ReplyDelete
  22. Maaf untuk gan n sist.saya mau tanya, apakah kita perlu membuat surat lamran,cv,serta riwayat hidup..saya bingung.terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah cuma kirim tanda bukti pendaftran asli, fotocopy KTP, fotocopy ijazah dan transkrip nilai legalisir, foto 4X6 3 lembar....

      Delete
  23. dalam ijazah saya tidak tercntum akreditasi. saya sudah mencoba mengunduhnya dari BAN-PT, tetapi saya mengalami kesulitan, entah karena apa sehingga tidak muncul. apakah pihak panitia memiliki data skreditasi universitas? saya lulusan universitas sultan ageng tirtayasa di serang banten. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  24. saya udh kirim via pos tapi belum dapat kartu tes .berapa lama ya verifikasi berkas. padahal udh dari hari jumat kirim dari pos kilat sumedang jawabarat ....ada yang tahu kapan ya

    ReplyDelete
  25. Saya sudah kirim berkas ke alamat yg tertera di bnn tp smpe skrg blm dpat kartu tes.di email jg blm ada..dapat info di web bnn tes dilaksanakan tgl 8 sept..apakah sudah test apa belum?

    ReplyDelete
  26. kapan No tes n jadwal serta t4 tes d kirim atau di situs mana kita lihat pengumannya,,,, BNN atu PANSELNAS,,,,,,, mohon info

    ReplyDelete
  27. udah ngrim berkas,,tp ko blm ada jwbnnnya

    ReplyDelete
  28. ya sudah kirim berkas ke alamat yg tertera di bnn tp smpe skrg blm dpat kartu tes.di email jg blm ada..dapat info di web bnn tes dilaksanakan tgl 8 sept..apakah sudah test apa blm

    ReplyDelete
  29. apakah ada toleransi keterlambatan pengiriman berkas?
    karena di portal resmi panselnas tidak tercantum kelanjutan pendaftaran (alur hanya sampai pendaftaran konfirmasi email sehingga sedikit membingungkan.
    terima kasih

    ReplyDelete
  30. Belum ada jadwal tes, menurut saya panitia sedang verifikasi data pelamar untuk kelulusan tes administrasi, kan pendaftaran diundur sampe tgl 8 dan pengiriman sampe tgl 9 cap pos, yg ngelamar tercatat 36.637 , nah yg lulus admin kan pake kuota per formasi, perwilayah dan ada pemeringkatan ipk, tunggu aja kelulusan admin nya, tar pasti ada di email kita dikirim kartu tes kalo lulus admin. Bersabar dan doakan pnitia biar cepat kelar, kita lulus amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru kelur sari rumah sakit sari tanggal 2 sampai tanggal 12 september, trus belum kirim berkasnya... jadi susah tidak bisa ya pak

      Delete
  31. kapan jadwal tesnya yg pasti keluar dan siapa aja yg lulus administrasi.thanks

    ReplyDelete
  32. Lbh banyak membingungkan.

    ReplyDelete