Soal Tes CAT CPNS 2014 BKN

Kumpulan soal-soal latihan CAT CPNS tahun 2014 resmi dari Badan Kepegawaian Negara adalah merupakan bagian dari peran serta pemerintah khususnya BKN dalam rangka persiapan penerimaan CPNS ASN PPPK 2014 ini agar nantinya para calon peserta ujian sistem berbasis komputer CAT bisa berjalan dengan baik dalam menyelesaikan macam jenis soal CAT online cpns tahun 2014 ini.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) meluncurkan simulasi Computer Assisted Test (CAT-BKN) melalui website resminya www.bkn.go.id. Peluncuran simulasi ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin mencoba metode CAT yang di tahun ini akan digunakan 100% dalam metoda seleksi Rekrutmen Penerimaan Pendaftaran CPNS.

Soal Tes CAT CPNS 2014 BKN

CAT CPNS Badan Kepegawaian Negara


Tomy Donardi selaku dari Kasubag Publikasi BKN menerangkan terkait dengan simulasi CAT-BKN Mandiri bahwa di tahun 2014 ini seleksi CPNS menggunakan metode CAT-BKN. Banyak masyarakat yang belum tahu dengan sistim ini, karena itu BKN meluncurkan simulasi CAT agar masyarakat bisa mencoba metode tersebut.

Karena memang ada beberapa tahapan seleksi lowongan cpns online termasuk Cara Kerja Tse CAT CPNS ini yang dilakukan di rekrutmen pegawai ASN PNS tahun anggaran 2014-2015 yang perlu untuk diketahui oleh para calon pelamar yang ingin untuk menjadi calon pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara ini.

Kasubbag Publikasi BKN, Tomy Donardi usai mengunggah piranti lunak CAT-BKN, Jumat (11/7/2014) di Ruang Humas BKN, mengatakan bahwa diunggahnya simulasi CAT-BKN ini bertujuan agar masyarakat bisa mencoba metode seleksi CAT-BKN secara mandiri seperti aslinya.

Sehingga menurut Tomy, calon pelamar CPNS tidak akan gugup atau canggung saat proses seleksi sebenarnya. "Kami luncurkan simulasi CAT-BKN agar masyarakat dapat melakukan simulasi mandiri dan gratis," jelas Tomy.

Lebih jauh Tomy berharap agar masyarakat bisa mengetahui metode tes dengan CAT-BKN. "Simulasi CAT-BKN merupakan sosialisasi metode seleksi transparan, akuntabel, bersih dan objektif menuju Pemerintah berwibawa, birokrasi profesional dan bermartabat," pungkas Tomy. (www.bkn.go.id)

CAT CPNS Badan Kepegawaian Negara 2014

Tes CPNS 2014 Memakai Sistem CAT


Penerimaan CPNS tahun 2014 nantinya akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau dalam bahasa mudahnya adalah menggunakan sistem yang berbasis komputer. Hal ini dikemukakan oleh Tasdik Kinanto selaku Sekretaris Kementerian PAN-RB seperti yang dikutip dari website www.menpan.go.id.

Sehingga nantinya setelah pengumuman penerimaan pendaftaran CPNS 2014 secara resmi dipublikasikan dan juga diumumkan oleh pemerintah tentunya akan juga diberitakan mengenai hal terkait dengan ini pula.

Pada CPNS di tahun 2013 yang lalu memang ada sebagian yang telah menggunakan sistem CAT dan juga sebagian masih menggunakan LJK (Lembar jawab Komputer). Menurut Kementrian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa hasil tes CPNS 2013 pada pelaksanaannya di lapangan bahwa telah tercatat ada sekitar 70 instansi pemerintah yang menggunakan CAT Computer Assisted Test di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu maka diharapkan bahwa pada jadwal penerimaan CPNS 2014 dan juga pelaksanaannya akan semuanya memakai menggunakan sistem komputer ini. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang akan membuka lowongan formasi cpns di tahun ini juga.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai soal-soal materi tes CAT CPNS 2014 resmi dari BKN sahabat-sahabat semunya bisa langsung menuju ke link berikut ini dan juga bisa download soal-soal CAT CPNS yaitu di : www.bkn.go.id.

1 comment: