Lowongan Pendaftaran CPNS Kementrian Perhubungan 2014

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 10 Oktober 2014 di website cpns.dephub.go.id adalah merupakan pengumuman perpanjangan waktu registrasi online dan juga pengumuman kelulusan seleksi CPNS Kemenhub 2014 ini.

Kemenhub membuka lowongan formasi penerimaan CPNS tahun 2014 dan pendaftaran online nantinya adalah melalui laman website portal Panselnas serta juga pada alamat website http://cpns.dephub.go.id yang berdasarkan informasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara akan mulai dibuka mulai hari Minggu 24 Agustus sampai dengan 7 September 2014 tahun ini.

Informasi pengumuman seleksi tes rekrutmen penerimaan cpns Kementrian Perhubungan Kemenhub tahun 2014 dapat diakses melalui laman situs daftar registrasi secara online cpns di alamat berikut ini www.panselnas.menpan.go.id mulai tanggal 20 agustus dan juga www.dephub.go.id serta juga pada laman website http://cpns.dephub.go.id/asn

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 10 Oktober 2014
Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenhub 2014

Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Kemenhub 2014


Daftar nama-nama yang lolos lulus seleksi administrasi cpns Kementrian Perhubungan tahun 2014 bisa diketahui dengan mengakses laman situs portal resmi Kementrian Perhubungan yaitu di http://cpns.dephub.go.id. .

Bagi yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan seleksi ujian berikutnya yaitu seleksi TKD CAT CPNS Kemenhub. Sehingga waktu jadwal kapan pengumuman hasil administrasi cpns kementrian perhubungan ini sangat dinantikan oleh para pelamar cpns di tahun 2014-2015 ini.

Tahapan Seleksi Ujian CPNS Kementrian Perhubungan 2014

Berikut ini adalah tahapan alur serta proses seleksi ujian yang harus dilalui oleh para peserta dan pelamar cpns kementrian perhubungan agar nantinya bisa masuk dalam daftar nama-nama yang lulus seleksi cpns 2014 di kementrian perhubungan nantinya.

Seleksi Administrasi
  • Seleksi verifikasi berkas administrasi yang telah dikirimkan oleh para calon peserta ujian dan pelamar calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Perhubungan ini dilakukan oleh panitia pengadaan CPNS tahun 2014.
  • Kelulusan administrasi ini yang akan membawa para pelamar untuk mengikuti tahapan ujian berikutnya yaitu TKD CAT CPNS Kemenhub 2014.
Seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) CAT CPNS kementrian Perhubungan
  • Seleksi tertulis (Materi Ujian Tertulis) berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
  • Tes tersebut dimaksudkan untuk menggali pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku peserta ujian yang meliputi antara lain : wawasan nasional, regional, dan internasional,maupun kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif, kemampuan penalaran, kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas,dan inisiatif.
  • Pengumuman kelulusan TKD CPNS Kemenhub 2014 nantinya akan diberikan menyusul dan dapat dilihat dan diakses secara online melalui situs portal website www.cpns.dephub.go.id
Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Kemenhub 2014
Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Kemenhub Tahun 2014

Berikut adalah informasi dari website cpns.dephub.go.id/asn yaitu alamat pendaftaran cpns online kementrian perhubungan selain mendaftar pada panselnas.menpan.go.id yang pada halaman depannya adalah memuat informasi berita tentang sistem pengadaan cpns di lingkungan kementrian perhubungan tahun anggaran 2014-2015 ini.

Salah satu program percepatan Reformasi Birokrasi di bidang Sumber daya Manusia Aparatur adalah melakukan perbaikan Sistem Pengadaan CPNS yaitu sistem pengadaan CPNS yang kompetitif, adil, obyektif, transparan, dan bebas dari praktik KKN serta tidak dipungut biaya.

Tujuan dari Reformasi sistem pengadaan CPNS adalah untuk memilih calon-calon terbaik bangsa yang kompeten, profesional, jujur, bertanggung jawab dan netral serta mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa untuk menjadi CPNS hanya ditentukan oleh kemampuan diri sendiri.

Berikut ini adalah gambaran pada seleksi penerimaan cpns 2013 yang lalu terkait dengan informasi pengumuman terbaru update cpns dephub 2014 karena memang sampai saat ini pengumuman resminya belum diberikan. Nanti setelah pengumuman resmi dirilis akan segera diupdate informasi pengumuman jadwal tahapan pelaksanaan tes cpns kemenhub 2014 sampai dengan pengumuman hasil akhir pengumuman kelulusan cpns kemenhub 2014 ini.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memberi kesempatan bagi Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki kualifikasi pendidikan S2, S1, DIV, DIII, DII, SLTA / Sederajat untuk mengikuti seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perhubungan Formasi Tahun Anggaran 2014 - 2015.

Persyaratan CPNS Kemenhub 2014
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2014.
  3. Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang tercantum dalam lampiran formasi, dan telah terakreditasi.
  4. Untuk Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat dihargai apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan ijazah dari perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggung jawab menyelenggarakan Pendidikan Nasional.
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan.
  6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
  7. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri / TNI / POLRI.
  8. Berkelakuan Baik.
  9. Sehat Jasmani dan Rohani.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Formasi CPNS Kemenhub 2014

Persyaratan khusus CPNS Departemen Perhubungan
  1. Untuk Formasi bertanda *) dengan Formasi Jabatan Inspektur Bandar Udara dengan kualifikasi pendidikan S.1 Teknik Sipil/Planologi, penempatan di Seksi Program dan Standarisasi Bandara Direktorat Bandar Udara dan Jabatan Inspektur Keamanan Penerbangan dengan kualifikasi pendidikan S.1 Teknik Mesin, penempatan di Seksi Fasilitas Keamanan Penerbangan Direktorat Keamanan Penerbangan hanya dapat dilamar oleh Putera/Puteri Papua, dengan kriteria salah satu orang tua adalah asli Papua (jadwal dan mekanisme seleksi formasi putera/puteri Papua akan ditentukan tersendiri oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi/PANSELNAS).
  2. Untuk Formasi bertanda **) dengan Jabatan Operator Komputer dapat dilamar oleh Penyandang Disabilitas yang mampu mengoperasikan komputer.
  3. Untuk tingkat Pendidikan D.II, D.III, D.IV, S1 dan S2 memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh lima).
  4. Untuk Formasi jabatan penjaga menara suar dikhususkan bagi pelamar berjenis kelamin laki-laki.
  5. Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan D.III dan SLTA/Sederajat di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut meliputi formasi jabatan : Nakhoda, Kepala Kamar Mesin (KKM), Marine Inspector, Masinis, Pengemudi Kapal/Juru Mudi, Pelumas Mesin, Perawat Mesin, Kasab Mesin, Jenang, Kelasi, Pemasak dan Penjaga Menara Suar dengan tinggi badan untuk wanita minimum 155 cm dan untuk laki-laki 160 cm, yang memenuhi persyaratan berkas administrasi, akan dilakukan tes fisik pada tanggal 2 s.d 4 Oktober 2013, oleh Panitia bertempat di 8 (delapan) lokasi yaitu : Medan, Tanjung Pinang, DKI Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Ambon, Sorong.
  6. Bagi pelamar jabatan Petugas AVSEC Bandara di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara yang memenuhi persyaratan umum akan dilakukan tes fisik dan pengukuran tinggi badan untuk wanita minimum 160 cm dan untuk laki-laki 165 cm, yang memenuhi persyaratan berkas administrasi, akan dilakukan tes fisik serta tes kemampuan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada tanggal 2 s.d 4 Oktober 2013 oleh Panitia bertempat di 10 (sepuluh) lokasi yaitu : Bandara Hang Nadim Batam, Bandara Sentani Jayapura, Kantor Otoritas Bandara Wilayah III Surabaya, Kantor Otoritas Wilayah IV Bali, Kantor Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Kantor Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, Bandara Nabire Nabire, Bandara Frans Seda Maumere, Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.
Formasi CPNS kementrian Perhubungan adalah sejumlah 850 formasi yang tersedia untuk lulusan SMA sederajat, formasi lulusan DIII dan lulusan sarjana S1 dan lulusan sarjana S2 juga akan tersedia.

Pendaftaran CPNS Kementrian Perhubungan 2014 Panselnas cpns.dephub.go.id

Pendaftaran Online CPNS Kementrian Perhubungan 2014
  1. Pendaftaran untuk semua kualifikasi pendidikan (SLTA s.d S.2) hanya dilayani secara ONLINE melalui website Portal Nasional Pendaftaran Online CPNS 2014 www.panselnas.menpan.go.id dan juga Kementerian Perhubungan dengan alamat : http://cpns.dephub.go.id/asn, dimulai sejak tanggal 24 September s.d. 7 September 2014, dan wajib mencetak serta mengirimkan Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE.
  2. Berkas administrasi lamaran dimasukkan dalam sampul/amplop dan dikirimkan melalui PO BOX yang telah ditetapkan beserta Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE diterima tanggal 4 September 2014 (Cap Pos) dan berkas administrasi lamaran segera dikirikan.
  3. Jika ada pelamar yang pernah mengirimkan lamaran sebelum pengumuman ini maka dinyatakan tidak berlaku.
  4. Pengumuman Kelulusan Hasil Tes CPNS Kemenhub 2014 akan diumumkan kemudian
Untuk itu sahabat dan rekan-rekan semua yang ingin memantau langsung Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Kementrian Perhubungan Tahun 2014 ini tanggal 10 oktober 2014 hasil administrasi dan daftar nama peserta lulus seleksi administrasi dan lokasi waktu tempat jadwal ujian TKD CAT CPNS Kemenhub 2014 untuk selalu memantau pada laman situs website berikut ini ==>>>> dephub.go.id.

24 comments:

  1. wahh, dulu saya ngelamar dephub sampai tes terakhir, ehhh... gagal, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung gagal...kalau gol....entah jadi siapa deh sekarangnya...(ini adalah kalimat yang bermakna dalem)

      Delete
  2. Sayang dulu saya nggak sekolah tinggi, ternyata banyak peluang untuk menjadi pegawai yah, infonya sangat bermanfaat bagi mereka yg berpendidikan tinggi, terutama yang sesuai dengan jurusannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setinggi tingginya, palingan ge' tingginya sampe lantai 5 doangan noh di Atmajaya jakarta doangan ko' kang...ngga bakalan lebih dah....percaya sama sayah....:-)

      Delete
  3. Tx bgi yg bermint sangat membantu utk jd pns

    ReplyDelete
  4. saya mw tanya cara daftar online gimana sih caranya..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. “Para pelamar yang berminat bisa mengunjungi Situs :
      http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/ untuk
      Website Kemenpan & RB (http://www.menpan.go.id/berita-terkini/1513)

      Delete
  5. sehat jasmani rohani? pendidikan S 1 tp gagal krn ad tato dipunggung. yg krj itu otak yg cerdas ato tatony sih. trmksh

    ReplyDelete
  6. ko dk panselnas kemenhub blm bs dliat formasi apalagu daftarnya padahal katanya tgl 24 sept udh buka..hmmm ..
    yang tau mohon di koment.tks

    ReplyDelete
  7. tes kshatanya apa aja mas bagi yg udah pernah.....

    ReplyDelete
  8. kok belum ada formasi kemenhub?

    ReplyDelete
  9. kyk mana mau log in di dephub, klo di panselnas aja belum buka..

    ReplyDelete
  10. yang dikirim apa2 aja, trus alamat nya apa ?

    ReplyDelete
  11. kapan instansi kem-hub di buukaaa.....??? kalo ad yg tau tolong di jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pantau saja secara rutin website - website resmi diatas, sudah ada kemajuan di laman wesbite cpns.dephub.go.id sudah ada tata cara dan persyaratan yang ditampilkan karena sejak artikel iniformasi ini pertama kali dipublikasikan pada website cpns dephub hanya ada tampilan seperti screenshot diatas sahabat.
      Bersabar dan tetap berusaha

      Delete
  12. sebenarnya berkas paling lambat dikirim kpan ?

    ReplyDelete
  13. Iya kok diulisnya berkas dkirim paling lambat tgl 4 padahal pendaftaran paling lambat tgl 7...terus berarti utk daftar d dishub ini gak perlu daftar k situs sscn lg ya? Setelah daftar d panselnas n dpt noreg langsung login k situs dishubnya gitu? Mohon jawabannya ya bg yg tau...Thx

    ReplyDelete
  14. kenapaa ya mau log in ke kementrian perhubungan susah masuk,

    ReplyDelete
  15. Pendaftaran untuk semua kualifikasi pendidikan (SLTA s.d S.2) hanya dilayani secara ONLINE melalui website Portal Nasional Pendaftaran Online CPNS 2014 www.panselnas.menpan.go.id dan juga Kementerian Perhubungan dengan alamat : http://cpns.dephub.go.id/asn, dimulai sejak tanggal 24 September s.d. 7 September 2014, dan wajib mencetak serta mengirimkan Bukti Registrasi Pendaftaran ONLINE. - See more at: http://askep-net.blogspot.com/2014/08/lowongan-pendaftaran-cpns-kementrian.html#sthash.QOEkjLQV.dpuf..
    maksudnya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya pendaftaran pertama kali harus di website panselnas menpan go id (regpanselnas,menpan.go.id).
      Setelah mendapatkan username dan password baru login dengan username dan password tersebut di instansi yang akan dilamar.

      kalau sahabat Surya mendaftar di kemenhub maka website yang harus dimasuki setelah panselnas adalah di cpns.dephub.go.id

      Delete
    2. kok sampai tanggal 10 oktober ini belum muncul pengumumanya kira2 saya yg gak tau atau memang ngadat lagi sih ya kak ????



      thx..

      Delete
    3. Sudah resmi diumumkan pada hari ini Kamis 10 Oktober tahun 2014 daftar nama peserta ujian yang lulus seleksi administrasi dan jadwal waktu ujian serta alamat lokasi pelaksanaan ujian TKD CAT CPNS Kementrian Perhubungan Tahun 2014 ini sahabat

      Delete
  16. untuk formasi teknik sipil kok pilihannya di website cpns.dephub.go.id hanya jabatan untuk semua jurusan sedangkan yang jabatan teknik sipil tidak ada. kenapa bisa begitu ya?

    ReplyDelete
  17. apakah ada berkas pendaftaran yang dikirim via pos juga ya ke Dephub??

    Berkas2 apa saja yang dikirim kalau memang ada??

    :)

    ReplyDelete