Berbagi Beragam Info Umum Dan Kesehatan

Penerimaan CPNS Tahun 2013

Pendaftaran CPNS 2013 dan juga peminat akan lowongan CPNS 2013 dan juga pada tiap tahunnya tetap banyak, bahkan cenderung mengalami peningkatan dalam prosentase jumlah pendaftar cpns ini. Baik itu untuk formasi CPNS pusat maupun untuk CPNS Kabupaten Kota di Indonesia yang membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil.

Hal ini juga berlaku pada penerimaan CPNS 2013 tahun ini juga. Seperti halnya pada formasi CPNS tahun 2012 kemarin yang banyak pula peminatnya walaupun memakai sistem baru dalam hal sistem seleksi penerimaan dan perekrutan CPNS.

Ada beberapa pendaftaran cpns baik itu tingkat pusat Kementrian dan juga CPNS Daerah 2013 yang membuka formasi lowongan kosong untuk pns atau pun mengganti banyak sejumlah pegawai negeri sipil yang akan mendapatkan masa pensiunnya. Tahun 2013 ini, pemerintah melakukan rekrutmen CPNS melalui 5 jalur, yakni jalur pelamar umum, honorer kategori 2, formasi khusus untuk dokter, seleksi untuk tenaga ahli tertentu yang tidak ada di lingkungan PNS, dan seleksi calon siswa ikatan dinas.

Untuk pelamar umum dan tenaga honorer kategori 2 (TH2), dilakukan seleksi melalui tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Pelaksanaan tes untuk pelamar umum menggunakan sistem kombinasi, LJK dan tes CPNS Computer Assisted Test (CAT).

Pada seleksi CPNS 2013 ini, terdapat 29 Kementrian dan 36 lembaga yang membuka formasi penerimaan CPNS dengan jumlah keseluruhan 20.000. Adapun pemerintah daerah mendapat formasi CPNS 40.000 dari jalur umum. Jumlah ini terbagi kepada 33 formasi pemerintah propinsi dan 192 formasi pemerintah kabupaten/kota. dan sebagian besar menggunakan pendaftaran CPNS Online 2013 baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pendaftaran CPNS Tahun 2013

Demikian pula untuk daftar daftar kementrian yang membuka pendaftaran CPNS 2013 ini untuk tiap kementrian di tingkat pusat tidak sebanyak pada tahun 2012 kemarin. Berikut ini adalah beberapa daftar Lowongan CPNS 2013 Kementrian Pusat dan Lembaga Negara serta Pemerintah daerah yang telah membuka pendaftaran CPNS 2013 Bulan September 2013 antara lain :
  1. CPNS Kementrian Kesehatan 2013.
  2. CPNS Kementrian Hukum dan HAM 2013.
  3. CPNS Kementrian Dalam Negeri 2013.
  4. CPNS Guru Tahun 2013.
  5. CPNS Kementrian Pekerjaan Umum 2013.
  6. CPNS Badan Kepegawaian Negara 2013.
  7. CPNS Kementrian Keuangan 2013.
  8. CPNS Badan Pengawas Obat dan Makanan BPOM 2013.
  9. CPNS Kementrian Kehutanan 2013.
  10. CPNS Provinsi Jawa Tengah 2013.
  11. CPNS Provinsi Jawa Timur 2013.
Bagi sahabat-sahabat yang membutuhkan informasi mengenai JADWAL kapan pembukaan PENDAFTARAN dan PENERIMAAN CPNS untuk tahun 2013 Untuk update BERITA TERBARU mengenai jadwal tes cpns tahun 2013 Bulan September sahabat-sahabat bisa membacanya di artikel berikut ini : Jadwal Terbaru Penerimaan CPNS 2013 September.

Seperti yang dikutip melalui media online nasional.kompas.com Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu Bapak Azwar Abubakar pada tahun 2012 lalu kemarin bahwasannya penerimaan calon pegawai negeri 2013 akan tetap diadakan dan dibuka kembali. Hal ini juga berkaitan dengan Moratorium Penerimaan CPNS (penghentian rekrutmen CPNS) yang berakhir pada tahun 2012 kemarin. Silahkan sahabat membacanya di lowongan cpns 2012-2013.

Untuk info cpns 2013 lowongan bagi jalur umum pns ini 60 ribu lowongan yang terbagi dari sekian banyak formasi cpns 2013 tersebut. Pada umumnya pendaftaran cpns 2013 biasanya akan diadakan pada pertengahan tahun ini. Dengan berbagai macam cara pendaftaran online pns seperti halnya perekrutan tahun 2012 kemarin.

Karena memang dalam proses rekrutmen cpns 2013 ini akan sedikit perbedaan dibandingkan dengan proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun-tahun sebelumnya. Demikian pula nantinya dengan pengumuman hasil ujian tes CPNS 2013 yang nantinya bisa berupa pengumuman tes administrasi, pengumuman tes cpns dengan komputer CAT, dan pengumuman tes TKD masing-masing kementrian maupun instansi daerah.

Bagi sahabat-sahabat yang berkecimpung dalam dunia kesehatan bila nanti ada info cpns kesehatan 2013 baik bagi cpns tenaga dokter, cpns perawat 2013, dan cpns bidan 2013 akan diupdate pada postingan-postingan yang lain. Kita menunggu pengumuman dari kemenkes untuk info penerimaan cpns kesehatan 2013 ini. Karena dalam tiap tahunnya departemen kesehatan juga membuka lowongan cpns pula.

Berikut beberapa daerah yang membuka lowongan cpns daerah diantaranya yaitu :
  1. Kota Bekasi di Provinsi Jawa Barat.
  2. Kabupaten Bekasi di Provinsi Jawa Barat.
  3. Kabupaten Bandung di Provinsi Jawa Barat.
  4. Kabupaten Purworejo di Provinsi Jawa Tengah.
  5. Kabupaten Boyolali di Provinsi Jawa Tengah.
  6. Kabupaten Karanganyar di Provinsi Jawa Tengah.
  7. Kota Kediri di provinsi Jawa Timur.
  8. Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur.
  9. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
  10. Kota Siantar di Provinsi Sumatera Utara.
  11. Kabupaten Bungo di Provinsi Jambi.
  12. Kabupaten Batanghari di Provinsi Jambi.
  13. Kabupaten Sarolangun di Provinsi Jambi.
  14. Kabupaten Kerinci di Provinsi Jambi.
  15. Kota Dumai di Provinsi Riau.
  16. Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di Provinsi Sulawesi Utara.
  17. Kabupaten Tapin di Provinsi Kalimantan Selatan.
Demikian beberapa kementrian dan daerah yang membuka lowongan CPNS untuk tahun 2013. Bagi sahabat-sahabat yang berniat untuk mendaftar pada jadwal pendaftaran tes cpns 2013 ini harus berusaha keras dengan belajar dan mempersiapkan sebaik mungkin dan juga menjalaankan tips kiat lolos ujian cpns agar impian menjadi seorang PNS bisa tercapai.
Sahabat membaca artikel mengenai Penerimaan CPNS Tahun 2013. Bila sahabat menganggap artikel Penerimaan CPNS Tahun 2013 ini bermanfaat juga untuk sahabat lainnya silakan untuk men-SHARE ulang di Facebook atau Twitter di bawah ini. Terima Kasih

Artikel Dan :

Ditulis Di Dalam © Blog Keperawatan

14 komentar

semakin bnyak aja yg ingin masuk PNS,,
asal jgn smakin bnyak yg bosan jd PNS sampai2 bwat acara BOSAN JADI PEGAWAI,,,

hheee
jd pngusaha aja ah,, biar gajix mngalahkan PNS,,

Balas

menyimak saja so,mudah-mudajhan artikel ini banyak yg mencarinya.selamat pagi sob.

Balas

sebagai abdi negara, memang cukup bagus juga. lebih mantap lagi kalau abdi rakyat sekalian. tapi, yang penting realisasi pelayanan terhadap masyarakat mesti diperbaiki. dan semangat mereka bekerja semestinya tidak kalah dengan para kuli beras di pasar.

Balas

info yang bermanfaat nih mas.
mudah-mudahan bermanfaat buat yang lagi pingin jadi PNS.

terimakasih infonya mas.

Balas

teriamaksih nih infonya :)

Balas

makin banyak saingan, makin banyak money politic

Balas

syang dkotaq blum ada untuk thn ini, mkasih sharenya bermanfaat.
o y saya tunggu koment2 sobat dblogq y, lama km g maen k blogq, hhe

Balas

aminnn mkasih infonya pak ^_^
mudah2an rejeki aku tahun nee aminnn

Balas

benar sekali. Ini artikel yang menarik sekali. Banyak blogger yang juga berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil. Jadi menurut saya daripada PNS ngerumpi di Mall jam kerja yang bisa berdampak merugikan dan kena hukum disiplin, mendingan tetap di kantor saja, dan ngumpulnya di online hahahahahhaa. Usulan ngaco dot kom

Balas

kabupaten bogor, buka pendaftaran cpns gak ya? thx info nya

Balas

Hanya 19 daerah yang akan mendapatkan jata lowongan penerimaan CPNS 3013

Balas

sya baca di blog lain untuk kabupaten Klaten Jawa Tengah membuka lowongan PNS kok blog ini untuk daerah kabupaten Klaten tidak dicantumkan ya????hanya boyolali dan karanganyar saja yang dicantumkan..
yang benar yg mana ?????
Terimakasih.

Balas

boyolali kpn min??

Balas