Penerimaan CPNS Jawa Timur 2013

Pengumuman Penerimaan Pendaftaran CPNS Jawa Timur 2014 ini adalah merupakan bagian dari informasi terkait dengan adanya Pendaftaran CPNS Tahun 2014 dari pemerintah pusat dan juga daerah.

Panitia pengadaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan provinsi Jawa Timur akan mulai memberikan informasi secara resmi setelah semua proses dari pemerintah pusat memberikan jadwa kepastian akan adanya proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil di tahun 2014-2015 ini.

Lowongan CPNS Provinsi Jawa Timur 2013 akan kembali dilakukan tahun ini. Hal ini berdasarkan akan pengumuman resmi dari laman website provinsi Jawa Timur http://bkd.jatimprov.go.id yang akan memberikan informasi selengkapnya terkait dengan rekrutmen cpns pemprov jatim 2014 ini nantinya.

Penerimaan Pendaftaran CPNS Jawa Timur 2013-2014

Pemprov Jatim akan menyelenggarakan kembali rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan juga pendaftaran CPNS Pemprov Jawa Timur 2013. Reruitmen ini yang kali kedua setelah diadakannya pendaftaran CPNS Jatim Tahun 2012 kemarin dan juga dicabutnya moratorium penerimaan CPNS oleh pemerintah pusat.

Dalam rekrutmen CPNS pertama setelah moratorium itu, pemprov hanya mendapatkan kuota dan formasi yang dibutuhkan nantinya dalam pelaksaan tugas di pemerintah provinsi Jawa Timur nantinya.

Materi ujian cpns jawa timur adalah sebagai berikut :
  • Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  • Tes Intelegensi Umum (TIU)
  • Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Beberapa pemerintah daerah sudah mengumumkan penerimaan CPNS 2013 di situs resminya. Salah satunya adalah Pemprov DI Yogyakarta yang mulai membuka pendaftaran CPNS DIY Yogyakarta 2013 5 September dengan pendaftaran online di http://cpnsdiy.jogjaprov.go.id. dan juga pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang juga membuka lowongan penerimaan CPNS Jawa Tengah 2013.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim Akmal Boedianto dihubungi Selasa (12/2/2013) dilansir dari beritajatim.com mengatakan, rekrutmen CPNS tahun ini rencananya digelar bulan Juni 2013. Selain membuka untuk formasi umum, Pemprov juga berencana mengangkat pegawai honorer kategori K2 menjadi CPNS.

Akan tetapi setelah mengalami Jadwal Tes CPNS 2013 Mundur pada september ini jadinya dipastikan bahwasannya seleksi penerimaan CPNS Jatim 2013 akan dilaksanakan pada bulan September tepatnya adalah tanggal 16 September nanti dan langsung dapat diakses melalui laman bkd.jatimprov.go.id pada tanggal tersebut.

Informasi Penerimaan CPNS Tahun di tahun 2013 Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dilansir dari website laman bkd.jatimprov.go.id memberikan pengumuman sementara sebagai berikut :
  1. Dalam penerimaan CPNS tahun 2013 Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) hanya melaksanakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) tanpa Tes Kompetensi Bidang (TKB)
  2. Pengumuman dan Pendaftaran Tes CPNS di Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilaksanakan mulai tanggal 16 September 2013 s/d 24 September 2013 secara online melalui website http://bkd.jatimprov.go.id
  3. Pelaksanaan Tes Sistem Computer Assisted Test (CAT) di Pemerintah Provinsi Jawa Timur dilaksanakan menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN)
Pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS Jatim 2014 rencana akan dilakukan pada tanggal 18 Oktober 2013 dan juga pengumuman kelulusan seleksi cpns jawa timur 2013 akan direncanakan pada tanggal 5 Desember 2013 yang akan juga diumumkan pada laman website bkd.jatimprov.go.id juga nantinya.

2 comments:

  1. info menasrik mas, semoga mannfaat buat soabat yang domisili di Jawa Timur

    ReplyDelete
  2. mohon info cara lihat/download nomor komputer tes nya doonggg

    ReplyDelete