Pengumuman Hasil Tes CPNS Tahun 2013

Pengumuman Hasil TKD LJK CPNS Pelamar Umum dan Honorer K2 2013 dan juga informasi terkait dengan kelulusan hasil cpns 2013 baik di Kementrian Pusat dan CPNS Daerah di tahun 2013 dan juga bagi tes CPNS honorer Kategori 2 telah diberikan pengumumannya oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013.

Dengan jadwal serentak akan diberikan pada tanggal 14 Desember tahun 2013 ini. Dan pengumuman resmi ini diundur yaitu untuk hasil tes cpns umum tanggal 24 desember 2013. Dan untuk pengumuman hasil tes cpns honorer k2 januari 2014. Jadwal ini setelah semua proses mulai dari pendaftaran, registrasi online, seleksi administrasi dan juga tes cpns dengan menggunakan Lembar Jawab Komputer dan sistem CAT selesai dilakukan oleh para pelamar.

UPDATE PENGUMUMAN HASIL TES CPNS HONORER K2 DAN PELAMAR UMUM TAHUN 2013. Untuk informasi terbaru dan terupdate mengenai pengumuman terkait dengan hal ini rapat Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2 dan 5 Desember 2013, pengumuman hasil tes CPNS pelamar umum akan dilakukan pada 24 Desember 2013. Sedangkan untuk hasil tes tenaga honorer kategori II (KII) akan dilakukan pada minggu keempat bulan Januari 2014.

Silakan sahabat membacanya dalam artikel berikut ini : Pengumuman CPNS UMUM 24 Desember 2013 dan Honorer K2 Minggu Ke 4 Januari 2014

Informasi UPDATE Tentang Hasil Tes CPNS Di Kementrian Tahun 2013
  1. Pengumuman Kelulusan Tes TKD CPNS Kemendikbud 2013 baca di link tautan berikut ini : Update Pengumuman Hasil TKD CPNS Kemendikbud 16 Desember 2013.
  2. Pengumuman Kelulusan Tes TKD CPNS Kemenkes 2013 baca di link tautan berikut ini : Update Pengumuman Hasil TKD CPNS Kemenkes 24 Desember 2013.
  3. Pengumuman Kelulusan Tes TKD CPNS Kemenkumham 2013 baca di link tautan berikut ini : Update Pengumuman Hasil TKB CPNS Kemenkumham 24 Desember 2013.
  4. Pengumuman Kelulusan Tes TKB CPNS Kementerian Pekerjaan Umum 2013 baca di link tautan berikut ini : Update Pengumuman Hasil TKB CPNS Kementerian PU 24 Desember 2013.
  5. Pengumuman Kelulusan Tes TKB TKD CPNS Honorer K2 2013 baca di link tautan berikut ini : Update Pengumuman Hasil TKB TKD CPNS Honorer K2 2013.
  6. Pengumuman Kelulusan Tes TKB CPNS Badan POM 2013 baca di link tautan berikut ini : Update Pengumuman Hasil Tes TKB CPNS Badan POM.
Setelah semua pelamar telah selesai melaksanakan tes CPNS CAT dan Lembar Jawab Komputer tahun 2013 maka pemerintah dan juga Panitia Seleksi Penerimaan CPNS tahun anggaran 2013-2014 akan melakukan penilaian dengan menggunakan passing grade yang tetap ditetapkan untuk bisa menentukan nama-nama yang lulus dalam tes Lembar Jawab Komputer dan juga Computer Assisted Test ini.

Untuk melihat penilaian passing grade kelulusan cpns 2013 ini sahabat bisa membacanya di artikel berikut ini Passing Grade Penilaian Kelulusan Tes CPNS 2013 .

Seperti yang dilansir dari website laman Sekretariat Negara RI www.setkab.go.id berikut adalah penuturan dari Setiawan Wangsaatmaja selaku Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB yang mengatakan di sela-sela penyerahan master soal CPNS pelamar umum dengan LJK dan penandatanganan pakta integritas di kantor Badan kepegawaian Negara (BKN), Selasa (1/10) bahwasannya "Untuk Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Lembar Jawaban Komputer (LJK) akan dilakukan serentak pada 3 November (kecuali Papua, tanggal 4 November).”

Pengumuman Hasil Tes TKD CPNS Honorer K2 dan Pelamar Umum 2013

Hasil Tes CPNS Pelamar Umum dan Tenaga Honorer K2 2013

.
Sehingga seperti yang tercantum dalam awal pemberitaan dan pengumuman ini maka pengumuman hasil final tes cpns tahun 2013 ini akan serentak dilaksanakan pada tanggal 14 Desember. Baca selengkapnya pengumuman ini di Hasil Tes CPNS Honorer K2 dan pelamar Umum Desember 2013.

Sehingga nama-nama yang lolos dalam seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan kementrian dan pemerintah daerah provinsi kabupaten kota di seluruh Indonesia akan bersamaan dan berbarengan penyampaian informasi terkait dengan hal ini.

Untuk membaca hasil dan pengumuman mengenai cpns tenaga honorer Kategori 2 sahabat bisa membacanya juga di Jadwal Untuk CPNS Honorer K2 Tahun 2013.

Berikut adalah merupakan update mengenai Jadwal Pengumuman CPNS 2013 Tanggal 21 Desember Versi BKN yang terdapat di dalam situs website resmi kemenpan.go.id

Pengumuman Hasil Tes CPNS Tahun 2013

Sesuai dengan Surat Menteri PAN-RB tanggal 16 September 2013, menurut Setiawan, panitia pelaksanaan seleksi CPNS daerah, untuk provinsi gubernur sebagai penanggungjawab, sementara Sekda sebagai Ketua Pelaksana. Sementara untuk kabupaten/kota. Bupati/Walikota sebagai penanggungjawab, sementara Sekda sebagai ketua Pelaksana. “Gubernur, Bupati/Walikota dan Sekda juga harus menandatangani Pakta Integritas,” ujarnya.

Dalam seleksi CPNS dari jalur pelamar umum tahun ini, hanya ada 23 pemerintah provinsi yang mendapat formasi termasuk ini adalah nantinya hasil tes CPNS Jawa Tengah 2013, sementara 10 pemprov tidak.

Meski tidak mendapat formasi, pemerintah pusat memberikan tugas kepada Gubernur untuk mengkoordinasikan pelaksanaan seleksi CPNS di kabupaten/kota di wilayah masing-masing provinsi.

“Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah bertindak sebagai koordinator dalam pelaksanaan pengadaan CPNS di seluruh kabupaten/kota di wilayah masing-masing,” jelas Setiawan.

Hasil Tes CPNS Kementrian 2013

Untuk pengumuman masing-masing hasil seleksi calon pegawai negeri sipil di tiap kementrian akan disesuaikan dengan kementrian terkait yang melaksanakan rekrutmen calon PNS. Karena memang sampai artikel ini dipublish, sudah ada kementrian pusat RI yang memberikan informasi pengumuman resmi mengenai hal ini, ada juga yang sampai saat ini belum memberikan hasil final dari seleksi administrasi pendaftaran online yang telah dilaksakan pada minggu-minggu akhir di bulan September kemarin.

Untuk Jadwal terbaru mengenai informasi jadwal pengumuman Tes TKD CPNS Honorer K2 dan Pelamar Umum silakan sahabat melihat screen shot seperti yang tercantum di dalam website menpan.go.id berikut ini :

Pengumuman Hasil Tes CPNS Tahun 2013 Untuk Umum 24 Desember Honorer K2 Januari 2014

Seperti nantinya pengumuman hasil tes TKD Kemendikbud 2013, hasil tes TKD cpns kemenkes 2013, serta hasil tes cpns kementrian-kementrian lainnya akan diumumkan secara resmi melalui website laman resmi kementrian yang terkait dan juga pada laman yang sama ketika para pelamar melakukan registrasi online ketika melakukan pendaftaran yang lalu.

Pengumuman tes cpns kemendikbud di nantinya akan diumumkan di cpns.kemendikbud.go.id, dan pada pengumuman tes cpns kemenkes di website laman ropeg.kemenkes.or.id

Untuk pengumuman hasil CPNS Daerah seperti halnya hasil tes CPNS Provinsi Kabupaten Kota juga jadwal akan diberikan menurut daerah yang melakukan seleksi rekrutmen di tahun 2013-2014 ini.

Bila mengikut pada pola perekrutan CPNS Pusat dan juga Panitia Seleksi Nasional Calon Pegawai Negeri Sipil (Panselnas CPNS 2013) kemungkinan penyampaian akan dilakukan dan dikoordinir oleh Pemerintah Pusat. Apalagi yang menggunakan Sistem tes CPNS CAT (Computer Assisted Test).

Proses registrasi dan seleksi administrasi dan juga tes dengan sistem CAT maupun LJK CPNS tahun anggaran 2013-2014 telah sahabat-sahabat lalui, tinggal kita tunggu bersama pengumuman resminya dan banyak berdoa agar pengumuman kelulusan CPNS 2013 nama sahabat adalah salah satu yang lulus aamiin.

19 comments:

  1. saya juga mendaftar CPNS tahun ini Sob, nanti saya tes tanggal 3 November, diakan yaa sob semoga saya bisa lulus...

    ReplyDelete
  2. SDM yang berkualitas d tentukan oleh Intelegensi dan moral, SDM bobrok dhasilkan melalui proses yg tidak jujur dan tidak berkualitas....

    ReplyDelete
  3. harusnya soal dari ujian k2 itu di kemabilkan ke peserta sebagai bahan evaluasi nilai...dan harusnya lembar jawaban peserta di fotocopy untuk diserahkan kembali ke peserta...supaya kita bisa melihat hasil dan nilai kita ...selama ini kita di bohongi...ada skema skema tertentu di balik kelulusan cpns...buktinya soal dii bakar untuk menghilangkan jejak....

    ReplyDelete
  4. harapan masyarakat:
    1. seluruh honorer diangkat secara bertahap
    2. or dijadikan honorer tetap dengan honor diatas UMR

    ReplyDelete
  5. Hasil Tes TKD CPNS diumumkan tanggal berapa?? Tolong infonya donk....Thx

    ReplyDelete
  6. hasil tes TKD CPNS diumumkan kapan??Tolong infonya donk..Thx

    ReplyDelete
  7. ada apa siiihhhh dengan tes cpns ???????? jangan2 sudah dipermainkan, masa kita tunggu sudah lama begini, mana tidak muncul2 lagi ......, e e e mala tiba-tiba pengumumannya muncul sudah lewat tanggalnya .............. juga tidak ada pemberitahuan via e-mail lagi........... adu para penguasa, bekerjalah dengan hati nurani .............. !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul katanya pngumuman cpns dgn ljk pengumumannya diundur tgl 17 des,rupanya tgl 4 des sdh ada instansi yg mngumumkan hasilnya dan lanjut ke tkb,padahal tkdnya jg mnggunakan ljk yg serentak tgl 3 nov kmrin...haduuuh bingung

      Delete
  8. Lahaula walakuwata illa billahilalihilazim.yg lolos cpns insya allah di ridhoi Allah swt

    ReplyDelete
  9. tanggal 14 desember adalah hari dag dig dug nasional ya kang...hayo rekan-rekan yang kemaren ikutan tes...tinggal tahajudnya di pergiat, supaya namannya tercantum...;o)

    ReplyDelete
  10. eh kemaren aku ikut tes TKD cpns di kemdikbud tanggal 3 nov 2013.. tapi kok belom di umumin ya.. sementara aku baca di artikal hasil tes TKD dan TKB akan diumum kan tanggal 14 desember besok.. aku nggak tau nih kapan test TKB nya sementara hasil test aja TKD belom ada (atau mungkin udah ada tapi di web mana gitu) tolong pencerahannya dong

    ReplyDelete
  11. Bismillahirrahmaanirrahiim...

    ReplyDelete
  12. Insya Allah , semoga K2 sukses semua meskipun harus antri

    ReplyDelete
  13. Udh tgl 9..blm ada tanda2 pengumuman hasil tkd kemdikbud..bagi2 infonya ya teman2..

    ReplyDelete
  14. kementerian pariwisata kapan pengumuman lulus tkd?

    ReplyDelete
  15. jangan membikin kecurigaan macam-macam pada peserta CPNS, karena sampai sekarang hasil TKD ditunda-tunda....jangan-jangan ada money politic......

    ReplyDelete
  16. Iyaa ni smpe saat ini.blm ada pengumuman tkd. Haduuuh..kpn yah?? Tlg info dong. Thx

    ReplyDelete
  17. mohon infonya untk tempat TKB kantor bahasa banten dmana ya?

    ReplyDelete