iPhone 6 Segera Dirilis Di Indonesia

iPhone generasi terbaru produk dari ponsel pintar smartphone Apple akan segera diluncurkan dengan spesifikasi yang lebih canggih dan menggunakan layar yang lebih lebar yaitu dengan dua bentuk varian ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci. Tentunya informasi peluncuran iPhone 6 ini akan dinantikan oleh para penggemar smartphone dan gadget di dunia termasuk juga di Indonesia.

Sebuah informasi yang didapatkan dari media online yang memberitakan mengenai iPhone 6 dirilis bulan September 2014 atau juga pada semester pertama di tahun 2014 ini menyatakan serta juga menyebutkan bahwa Apple iPhone 6 ini akan diluncurkan dengan 2 varian layar yang berbeda yaitu 4,7 inci dan 5,7 inci.

iPhone 6 model 4,7 inci ini masih akan menawarkan resolusi display 1136 x 640p seperti iPhone 5S, bukan dengan resolusi 2K (2560 x 1440p) seperti yang dipakai beberapa smartphone unggulan terbaru dari sejumlah vendor lainnya juga.

iPhone 6 Segera Dirilis Di Indonesia

Desain Dan Fitur iPhone 6

Salah satu fitur canggih dan terbaru dari produk Apple iPhone 6 ini antara lain adalah dengan adanya penggunaan sonar sebagai pengganti sensor inframerah saat ini yang menggunakan suara sebagai sensor jarak – menurut laporan ini Apple Insider – membiarkan telepon mendeteksi di mana itu, baik sebagai cara untuk memperingatkan pengguna tentang obyek yang masuk, atau sebagai cara untuk mendeteksi apakah telepon sedang ditempelkan ke telinga pengguna.

Salah satu fitur yang menarik yang didapatkan dan muncul pada beberapa rumor feed adalah adanya pengenalan “bezel pintar” yang akan menampilkan informasi sekitar layar. Ini muncul dari Paten yang sebenarnya diajukan ke Apple dan, menurut Macworld, bezel pintar bisa menjadi tempat untuk flashing tombol dan simbol-simbol aksi di layar.(www.berryphones.com).

Konsep desain baru iPhone 6 ini sepertinya akan jauh lebih rumit daripada iPhone 5 dan juga telah menggabungkan antara aluminium serta karbon untuk desain yang inovatif, ringan, dan tahan lama yang sederhana dan indah. Kombinasi aluminium dan karbon memungkinkan untuk desain 40% lebih ringan dan 60% lebih kuat dari iPhone 5. Menambahkan kekuatan desain, bersama dengan layar penutup Grafena akan mencegah goresan.

Sebuah media Jepang menyebut bahwa Gadget iPhone 6 bakalan dilaunching pada bulan September mendatang. "Prabikan telah mulai membuat komponen untuk iPhone 6. Misalnya sensor sidik jari dan chip," tulis media tersebut yang mengutip sumber sebuah perusahaan Jepang yang rekanan kompnen iPhone.

Meski begitu, seorang analis dari NPD DisplaySearch menyebut besar kemungkinan iPhone 6 akan dilempar ke pasaran pada semester pertama tahun ini. "Ini memang mengejutkan bahwa Japan Display mulai memproduksinya bulan depan. Saya berharap iPhone 6 akan hadir sebelum semester dua 2014," ungkap Paul Semenza selaku wakil presiden senior NPD DisplaySearch seperti dilansir CNET.

Berdasarkan laporan mereka, seiring telah diproduksinya komponen-komponen utama iPhone 6, seperti sensor sidik jari dan chip untuk layar LCD iPhone 6, rekanan utama Apple, seperi Sharp, Japan Display, dan LG dilaporkan akan memulai produksi massal panel LCD dari bulan April sampai Juni tahun ini. Resolusi layar iPhone 6 pun diklaim akan lebih tinggi dari produk-produk sebelumnya yang telah beredar di pasaran.

Untuk masalah kamera iPhone 6 akan tetap menggunakan kamera 8 megapiksel, alih-alih meningkatkan resolusi Apple disinyalir akan meningkatkan kualitas kamera iPhone 6 dengan menambahkan optis image stabilizer yang berfungsi dan bermanfaat untuk meredam “goyangan” saat mengambil foto. Apple diperkirakan tidak mau menaikkan resolusi kamera karena ingin mempertahankan rancangan iPhone yang sangat portable.

Harga iPhone 6

Seperti informasi yang dirilis juga dari media online www.berryphones.com pula bahwa harga pembelian sebuah iPhone 6 ini adalah berkisar pada harga 13 jutaan. Hal ini dikarenakan banyaknya perubahan pada displai dan fitur yang terdapat di produk smartphone gadget terbaru iPhone 6 ini. Namun, tentunya kita semuanya masih akan menunggu mengenai konfirmasi dan kabar dari harga dan spesifikasi lengkapnya.

5 comments:

  1. pasti banyak pembaikan dan fungsi baru untuk ip6 ini nanti.

    ReplyDelete
  2. ntah kenapa saya lebih suka OPPO smartphone?

    ReplyDelete
  3. Iphone 5 saja belum mampu ke beli..sekarang sudah bakalan muncul Iphone 6, tapi layarnya itu loh yang mulai diperbesar ..hingga 4,7 inch….seperti smartphone lainnya…. Yang bikin aku tertarik
    Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
  4. haduuh belum pernah sekalipun ngerasain pake produk Apple ini, mudah2an bisa ngerasain canggihnya Iphone6 ini nanti..aamiin...

    ReplyDelete