Info Pendaftaran CPNS Kemenkes 2014

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes 2014 4 Oktober Tahun 2014 website ecpns.ropeg-kemenkes.or.id adalah merupakan informasi perubahan jadwal pengumuman hasil seleksi CPNS Kementrian Kesehatan 2014 ini.

Pengumuman Pendaftaran CPNS Online Kemenkes 2014 ecpns.ropeg-kemenkes.or.id dan juga informasi terkait dengan Penerimaan cpns kementrian kesehatan 2014 di web ropeg-kemenkes.or.id adalah merupakan salah satu hal yang dinantikan oleh para tenaga kesehatan untuk bisa lulus tes menjadi calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Kesehatan ini.

Hal ini tercantum di laman website https://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id serta juga cpns.kemkes.go.id yang menginformasikan jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kemenkes, jadwal tempat pengambilan kartu peserta ujian yang lulus verifikasi administrasi serta juga jadwal waktu tempat ujian TKD CAT CPNS kementrian kesehatan tahun anggaran 2014-2015 ini.

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes 4 Oktober 2014
Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes 4 Oktober 2014

Hasil Seleksi CPNS Kementrian Kesehatan 2014


Seleksi CPNS Kemenkes Depkes 2014 ini terbagi menjadi beberapa tahapan ujian seleksi yang harus diikuti oleh para peserta pelamar untuk bisa lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementrian Kesehatan Tahun Anggaran 2014-2015 ini untuk formasi pelamar umum.

Update Info Terbaru Cara Mengetahui Kelulusan Seleksi CPNS 2014

Berikut ini adalah cara mengetahui kelulusan Tes TKD Kemenkes 2014 yaitu dengan mengetahui daftar peserta yang lulus verifikasi administrasi terlebih dahulu :
  • Masuk ke website ecpns.ropeg-kemenkes.or.id
  • Terus masuk ke laman https://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id/login.php
  • Login - Kelulusan Administrasi Seleksi CPNS KEMENTERIAN KESEHATAN Tahun 2014 dengan menggunakan username dan password masing-masing pelamar.
  • Setelah itu baru sahabat-sahabat peserta ujian seleksi cpns Kemenkes 2014 bisa mengetahui lulus tidaknya seleksi cpns kemenkes 2014 ini.
Cara Mengetahui Kelulusan Seleksi CPNS Kemenkes 2014
Cara Mengetahui Kelulusan Seleksi CPNS Kemenkes 2014

Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Kementrian kesehatan 2014


Bila nomor peserta serta nama peserta tercantum pada pengumuman kelulusan seleksi cpns Kementrian kesehatan tahun anggaran 2014-2015 ini maka akan ada tampilan gambar seperti dibawah ini.

Pengumuman kelulusan TKD TKB CPNS Kemenkes 2014 nantinya bagi yang mengikuti seleksi tahapan ujian TKD CAT dan Tes kemampuan Bidang (TKB) Kementrian Kesehatan 2014 akan diumumkan kemudian.

Setelah memasukkan username dan password masing-masing pelamar maka peserta bisa mengetahui dirinya lulus atau tidak untuk mengikuti ujian Seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) CAT kemenkes dan juga nantinya Tes Kemampuan Bidang Kemenkes 2014 ini.

Lulus Seleksi CPNS Kementrian Kesehatan 2014
Lulus Seleksi CPNS Kementrian Kesehatan 2014

Silakan untuk langsung menuju ke website cpns kementrian Kesehatan berikut ini serta login dengan menggunakan username dan password masing-masing https.ecpns.ropeg-kemenkes.or.id.


Berikut tahapan ujian cpns Kementrian Kesehatan yang terbagi menjadi :
  • Seleksi Verifikasi administrasi berupa kelengkapan dokumen ijasah dan dokumen persyaratan yang lainnya yang nantinya akan diumumkan sebagai pengumuman kelulusan seleksi administrasi.
  • Seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem berbasis komputer CAT (Computer Assisted Test) CPNS Kementrian Kesehatan RI.
  • Seleksi Tes Kemampuan Bidang (TKB).
  • Pengumuman Kelulusan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2014.
  • Daftar Registrasi Ulang Online bagi peserta yang lulus seleksi CPNS Kementerian Kesehatan 2014.
  • Pemberkasan NIP CPNS Yang Lulus Seleksi Kementrian Kesehatan di Unit Kerja Peminatan.
  • Penetapan NIP CPNS Bagi Peserta Yang Lulus Seleksi Kementrian Kesehatan di dan pengusulan NIP ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Hasil Administrasi CPNS Kementrian Kesehatan 2014
Hasil Administrasi CPNS Kementrian Kesehatan 2014

Seleksi TKD TKB CPNS Kementrian Kesehatan 2014


Daftar nama-nama yang lulus seleksi administrasi cpns Kemenkes 2014 inilah yang akan diumumkan pada hari Kamis 4 Oktober Tahun 2014 yang akan mengikuti proses seleksi ujian tahap berikutnya yaitu Tes Kemampuan Dasar dengan menggunakan CAT (Computer Asissted Test dan yang lulus TKD CAT kemenkes akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu Tes Kemampuan Bidang.

TKD CAT CPNS Kemenkes

Tes Kemampuan Dasar CPNS Kementrian Kesehatan 2014 dengan CAT ini adalah bagian tahapan peserta pelamar ujian agar bisa lolos seleksi cpns kementrian kesehatan 2014-2015 ini.

Jadwal waktu tempat alamat pelaksanaan ujian Tes Kemampuan Dasar CAT Kementrian Kesehatan akan ditentukan kemudian dan dilakukan di Provinsi peminatan masing-masing instansi yang dilamar.

Berikut hal-hal yang terkait dengan aturan pelaksaan ujian CAT Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementrian Kesehatan antara lain adalah sebagai berikut :
  • Ujian TKD dilakukan melalui sistem CAT (Computer Assisted Test).
  • Peserta yang berhak mengikuti ujian TKD adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.
  • Jadwal pelaksanaan ujian TKD akan diumumkan pada saat peserta mengambil Kartu Peserta Ujian.
  • Pelamar harus dinyatakan lulus ujian TKD berdasarkan Nilai Ambang Batas (Passing Grade) CPNS CAT 2014 yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk selanjutnya dapat mengikuti ujian Tes Kompetensi Bidang Kesehatan seleksi penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
Baca informasi mengenai cara tips kiat mengerjakan ujian TKD dengan menggunakan CAT pada informasi berikut ini : Tips Cara Mengerjakan Ujian Computer Assisted Test 2014 .

Materi Kisi-Kisi Soal TKD Kementrian Kesehatan seperti yang tercantum pada pengumuman resmi dari Kementrian Kesehatan antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Tes ini dilakukan dalam rangka menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Tes Inteligensia Umum (TIU). Tes ini dilakukan dengan maksud untuk menilai kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan berpikir logis dan kemampuan berpikir analitis.
  3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk menilai integritas diri, semangat berprestasi, kreativitas dan inovasi, orientasi pada pelayanan, orientasi kepada orang lain, kemampuan beradaptasi, kemampuan mengendalikan diri, kemampuan bekerja mandiri dan tuntas, kemauan dan kemampuan bekerja berkelanjutan, kemampuan bekerja sama dalam kelompok, dan kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.
Pengumuman kelulusan TKD CAT CPNS Kementrian Kesehatan akan diumumkan kemudian menunggu penetapan dari PANSELNAS (Panitia Seleksi Nasional).

Tes Kemampuan Bidang CPNS Kemenkes

Daftar nama-nama yang lulus seleksi tes kemampuan dasar CAT cpns kementrian kesehatan tahun 2014 inilah yang nantinya akan berhak untuk melanjutkan ke proses tahapan ujian seleksi berikutnya yaitu Tes Kemampuan Bidang (TKB).

Jadwal Ujian TKB CPNS Kementrian Kesehatan 2014
Perubahan Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kementrian Kesehatan
Jadwal Ujian TKB CPNS Kementrian Kesehatan 2014
Jadwal Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS Kementrian Kesehatan 2014

Berikut beberapa hal yang terkait dengan informasi pelaksanaan ujian seleksi TKB CPNS Kementrian Kesehatan tahun 2014 ini antara lain adalah sebagai berikut :
  • Ujian TKB dilakukan melalui sistem Ujian Tulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).
  • Jadwal pelaksanaan ujian TKB akan diumumkan kemudian menunggu penetapan daftar pelamar yang dinyatakan lulus ujian TKD berdasarkan nilai ambang batas (passing grade) yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  • Pelaksanaan ujian dilakukan di provinsi sesuai peminatan pada pilihan pertama.
  • Pengumuman kelulusan TKB CPNS Kementrian Kesehatan 2014 akan diumumkan kemudian dan juga menunggu penetapan dari Panselnas.
Kisi-kisi soal materi ujian TKB Kemenkes seperti yang tercantum pada pengumuman resmi dari Kementrian Kesehatan antara lain :
  1. Kebijakan Kesehatan
  2. Peraturan Bidang Kesehatan
  3. Isu Kesehatan Terkini
  4. Program Pelayanan Dasar Kesehatan
  5. Penyakit Menular dan Tidak Menular
  6. Kefarmasian
  7. Kesehatan Masyarakat
  8. Standar Pelayanan Kesehatan
Cara mengetahui nama-nama yang lulus TKD TKB CPNS Kemenkes 2014 adalah dengan mengakses alamat laman situs portal website resmi Kementrian Kesehatan yaitu di :
  • www.depkes.go.id
  • ropeg.kemenkes.or id
  • ecpns.ropeg-kemenkes.or.id

Pengumuman Kelulusan CPNS Kementrian Kesehatan 2014


Setelah proses dari masing-masing tahapan ujian seleksi dari mulai pengumuman kelulusan administrasi, pengumuman kelulusan seleksi Tes Kemampuan Dasar, pengumuman kelulusan seleksi Tes Kemampuan Bidang pada Seleksi ujian penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2014 ini maka akhir dari semuanya ini adalah pengumuman final hasil seleksi cpns kemenkes 2014.

Bagi sahabat-sahabat yang mengikuti tahapan-tahapan proses seleksi ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian Kesehatan tahun 2014 ini maka tips kiat lulus cpns kemenkes adalah dengan berdoa kepada Allah agar dimudahkan menjalankan ujian cpns serta berusaha belajar dan memohon doa restu orang tua agar bisa menyelesaikan tahap demi tahap ujian ini berjalan dengan baik lancar dan sukses.

Demikian tadi sahabat-sahabat semuanya teman sejawat tenaga kesehatan di Indonesia informasi terkait seputar seleksi penerimaan pendaftaran CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2014 untuk formasi umum yang menyediakan formasi jabatan sebanyak 2.285 untuk Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia dengan jenjang pendidikan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 kesehatan dan D.III/D.IV/S1/S2 non kesehatan.

Silakan untuk terus memantau perkembangan terbaru sahabat-sahabat bisa langsung mengakses secara online alamat website portal resmi kementrian kesehatan berikut iecpns.ropeg-kemenkes.or.id.

14 comments:

  1. selamat Pagi Mas. Karena Tahun lalu saya gagal jadi semoga Pada Penerimaan CPNS tahun ini saya bisa lulus dan menjadi PNS yang mengabdi pada bangsa dan negara. aamiin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. permisi mas, mau nanya, cara daftar cpns ini gimana yaa?
      mohon bantuannya, saya udah keliling cari website yang bener tapi nggak nemu juga
      terima kasih

      Delete
    2. Pengumuman resminya sudah ada di link cpns.kemkes.go.id dan ropeg.kemenkes pada hari minggu pagi ini sahabat...link pengumuman informasi lengkap telah ada di atas.
      Semoga bermanfaat

      Delete
  2. Selamat memohon bagi yang berminat dan cukup syaratnya, semoga berjaya ya...

    ReplyDelete
  3. untung akang silaturahmi kerumah saya, saya jadi bisanginformasiin pendaftaran CPNS Kemenkes ini ke sodara yang udah kebelet pengen jadi PNS.
    makasih kang

    ReplyDelete
  4. Salam Sejahtera.
    Bagaimana perkembangan CPNS Kemenkes 2014..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Informasi pengumuman sudah diberikan oleh Kementrian Kesehatan secara resmi Mas Ahmad.

      Delete
  5. Mas saya sudah dpt username n pasword! Tp halaman yg di tuju ko blum bisa di akses?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampai pagi ini di situs resmi pendaftaran cpns kemenkes memang belum dicantumkan petunjuk untuk masuk ke website daftar online kemenkes.
      Link tautannya ada di bagian atas sebelah kanan yang berisikan formasi dan prtunjuk.
      Bersabar mungkin hari ini atau besok sudah bisa sahabat alex

      Delete
  6. untuk wilayah aceh,dmna ambil no ujian dan ikut tesnya ya mas?

    ReplyDelete
  7. Mas numpang nanya klo kita ambil jabatan yg menyimpang dari kualifikasi pendidikan apakah bs lulus registrasi ? Saya dari d3 kebidanan mau ambil d3 serketaris atau d3 perawat. Krn di kota saya gk ad formasi menkes utk bidan :(

    ReplyDelete
  8. mas mau tanya kalau mengambil kartu ujian pake ijasah saja atau dengan legalisirnya? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persyaratan untuk mengambil kartu peserta ujian TKD cpns kemenkes 2014 adalah dengan membawa Fotokopi print out pendaftaran online, Ijazah asli,Transkrip nilai asli.

      Delete
  9. Mas mau nanya, apakah dari pengambilan kartu peserta dengan ujian TKD kira2 berapa lama ya. soalnya biar jangan bolak2 balik dari jakarta - manado. Kalau boleh tahu gambaran jadwal ujian TKD nya kapan ya Mas?

    ReplyDelete