Login CPNS Kemenkes 2014 Tidak Bisa Gagal

Proses tahapan selanjutnya setelah mendapatkan username dan password pada pendaftaran cpns kementrian kesehatan di website situs portal cpns.kemkes.go.id adalah melakukan konfirmasi dan login dan mengisi formulir pendaftaran registrasi CPNS Kemenkes 2014 secara online.

Tata cara mengisi formulir pendaftaran registrasi cpns.kemkes.go.id perlu untuk dicermati dan diperhatikan benar-benar oleh para calon pelamar calon pegawai negeri sipil di Lingkungan Kementrian Kesehatan dalam rangka mengisi lowongan formasi cpns depkes kemenkes tahun anggaran 2014-2015 ini.

Login CPNS Kemenkes 2014 Tidak Bisa Gagal
Form Login Registrasi CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2014

Login Registrasi Online CPNS Kemenkes 2014 Website cpns.kemkes.go.id


Kesulitan permasalahan persoalan tidak bisa login di cpns.kemkes.go.id dalam rangka pendaftaran registrasi online CPNS Kementrian Kesehatan tahun anggaran 2014-2014 banyak dialami oleh para calon pelamar peserta ujian tes TKD CAT CPNS Kemenkes. Karena memang tahapan ini adalah tahapan yang penting yang tidak boleh dianggap sepele begitu saja.

UPDATE INFORMASI TERBARU CARA AGAR LOGIN DI CPNS.KEMKES.GO.ID BERHASIL SUKSES.

bagi sahabat-sahabat yang mengalami kegagalan terus dalam melakukan registrasi login di website cpns.kemkes.go.id berikut adalah Cara Solusi Mengatasinya :
  • Login di website.cpns.kemkes.go.id.
  • Mengisi USERNAME DAN PASsWORD yang telah sahabat dapatkan dari PANSELNAS.
  • Setelah tidak berhasil (LOGIN GAGAL) maka KLIK bagian LUPA PASSWORD
  • Setelah mendapatkan konfirmasi dengan username NIK KTP sahabat, dan mengganti dengan PASSWORD BARU 2 kali maka SELAMAT sahabat bisa langsung mengisi formulir registrasi online di cpns.kemkes.go.id.
  • Segera mengisi form registrasi online karena BATAS AKHIR adalah hari ini 17 SEPTEMBER 2014.
UPDATE INFORMASI TERBARU CARA AGAR LOGIN DI CPNS.KEMKES.GO.ID BERHASIL SUKSES
CARA MENGATASI LOGIN GAGAL TERUS CPNS.KEMKES.GO.ID

Atau masalah setelah bisa login dan Mengisi Form Pendaftaran Online CPNS Kementrian Kesehatan dengan menggunakan username dan password dari panselnas, maka masalah lainnya adalah tidak bisa mencetak formulir pendaftaran online yang telah dilakukan oleh para peserta dan calon pelamar.

Tetapi juga ada teman yang telah berhasil melampaui fase tahapan pengisian biodata serta administrasi pendukung dan mencetak formulir pendaftaran cpns kemenkes dan telah bersiap untuk melanjutkan ke fase tahapan berikutnya pengiriman berkas lamaran.

Tahapan berikutnya yaitu mengirimkan berkas-berkas administrasi pendukung ijasah dan nilai IPK ke alamat PO BOX pengirimin berkas lamaran cpns kemenkes pada PO BOX peminatan dan asal pelamar yang telah disediakan oleh panitia serta lain-lainnya.

Cara kiat tips mengatasi kesulitan login registrasi online cpns kemenkes adalah salah satunya bila telah melakukan logon berulang kali dan tidak berhasil terus menerus adalah dengan mencoba memakai komputer atau laptop ataupun login dengan menggunakan fasilitas internet di warnet.

Karena kemungkinan masalahnya adalah pada alamat IP komputer atau laptop yang digunakan oleh para calon pelamar dideteksi oleh server komputer wesbite cpns.kemkes.go.id sebagai spam. Karena kita seringkali mengakses alamat website situs kemenkes dalam rangka mencari informasi dan petunjuk seputar tata cara login dan mengisi form registrasi online.

Karena seperti yang tercantum pula pada laman website ropeg.kemenkes.go.id yang memuat Pengumuman Penerimaan CPNS Kementrian Kesehatan tahun 2014 ini ada tulisan di kanan bawah yang berbunyi :"Untuk keperluan menghindari penyalahgunaan, mohon maklum bahwa alamat IP Anda kami catat".

Kemungkinan ini bisa saja terjadi. Tetapi memang hal ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh panitia penyelenggara tes cpns online Kementrian Kesehatan itu sendiri. tetapi bila masalah ini berlarut dan tidak kunjung selesai kemungkinan pula Kementrian Kesehatan akan mengumumkan pemecahan masalah tidak bisa login atau login gagal terus di situs cpns.kemkes.go.id ini.

Hal ini juga sama ketika banyak permasalahan persoalan NIK dan Username Password ketika registrasi di website panselnas, maka Kementrian pendayagunaan aparatur negara menjelaskan permasalahan dan juga cara mengatasi persoalan terkait dengan proses registrasi online cpns 2014 di panselnas.menpan.go.id pula.

Petunjuk Cara Pengisian Form Registrasi CPNS Kementrian Kesehatan 201
Cara Pengisian Form Registrasi CPNS Kemenkes 2014

Petunjuk Cara Pengisian Form Registrasi CPNS Kementrian Kesehatan 2014


Ada beberapa cara tips kiat sukses lancar mendaftar dan mengisi form pendaftaran cpns Kemenkes online tahun 2014 di website cpns.kemkes.go.id. Berikut beberapa hal yang terkait dengan cara mengisi form registrasi yaitu antara lain yang perlu untuk diperhatikan ketika mengisi form daftar online dan mengisi biodata serta administrasi pendukung :
  • Periksa kembali kebenaran seluruh isian data Saudara.
  • Isian Halaman Pendidikan terakhir masih dapat diperbaiki selama Halaman Peminatan belum disimpan/dilanjutkan.
  • Isian Halaman Peminatan masih dapat diperbaiki selama Halaman Identitas Pribadi belum disimpan.
  • Apabila Saudara akan menyimpan data isian tersebut, silahkan tekan tombol "SIMPAN". Sebelum data tersimpan sistem akan menampilkan konfirmasi "Apakah Saudara yakin akan menyimpan data tersebut ?". Tekan "OK" bila Saudara yakin akan menyimpan.
  • Tekan tombol "Cancel" jika Saudara belum yakin data tersebut benar dan masih ada yang harus diperbaiki.
  • Jika data Saudara telah tersimpan ke dalam Server, maka data tersebut tidak dapat dipanggil kembali untuk diubah/edit.
  • Setelah data disimpan, sistem secara otomatis menampilkan menu cetak. Cetak form pendaftaran yang sudah diisi tersebut sebanyak 2 (dua) lembar , bubuhi tanda tangan dan tempelkan pas photo latar belakang warna merah yang terbaru ukuran 4 x 6 cm di kolom yang tersedia.
  • Satu lembar disimpan baik-baik sebagai bukti pendaftaran, dan ditunjukkan pada saat pengambilan kartu tanda peserta ujian tulis dan satu lembar lainnya dikirimkan bersamaan dengan dokumen kelengkapan berkas persyaratan ke alamat Po Box yang telah ditentukan.
  • Saudara tidak dapat mendaftar lebih dari satu kali karena sistem sudah dilengkapi dengan alat validasi berdasarkan beberapa lapis data yang Saudara masukkan/entry. Apabila Saudara memasukkan data beberapa kali, secara otomatis data Saudara akan terhapus.
  • Setiap data yang Saudara masukkan harus dilengkapi dengan dokumen penunjang (lihat petunjuk), Apabila data yang Saudara masukkan/entry tidak sesuai dengan dokumen penunjang yang dikirimkan, maka status data menjadi tidak valid dan dengan sendirinya akan didiskualifikasi.
  • Pelajari petunjuk ini sekali lagi sebelum Saudara mulai mengisi. Selamat Mengikuti Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan RI Tahun 2014.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes 2014


Panitia akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas pendaftaran dan validasi terhadap isian print out pendaftaran dengan dokumen yang dilampirkan sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan. Pengumuman kelulusan hasil seleksi administrasi akan diumumkan kemudian melalui laman website situs cpns.kemkes.go.id.

Dan hal ini tentunya juga berlaku pada pengumuman kelulusan hasil seleksi Tes TKD CAT cpns kementrian kesehatan tahun 2014 setelah seluruh daftar nama-nama peserta seleksi administrasi yang lulus lolos untuk mengikuti ujian CAT Tes Kemampuan Dasar dan jadwal akan diumumkan kemudian.

Untuk selalu memantau pengumuman informasi terbaru dan update Proses Seleksi CPNS Kemenkes 2014 silakan sahabat-sahabat untuk mengunjungi website situs resmi Kementrian Kesehatan berikut ini : cpns.kemkes.go.id.

26 comments:

  1. pasti persaingannya sangat ketat ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain persaingan sangat ketat, kebutuhannya juga tidak sebanding lurus dengan tenaga yang menginginkannya.

      Delete
  2. mas numpang nanyak,,aku dah login dan udah ngisi ampe form pendudikan,,tapi pas masuk form peminatan kog yang ada tu cman kalimantan tengah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak ini saya isi cm ada kalimantan timur skrg,,itu bagaimana,,apakah mbak skrg sudah bisa mendaftar,,,

      Delete
  3. wah, lagi marak2nya ya cpns ini... semoga lancar2 aja deh.. tdk ada yg main belakang

    ReplyDelete
  4. Segala sesuatu nya memang sekrng serba online ya pak :)

    ReplyDelete
  5. mas.....
    udah kenapa login ke kemenkes gagal selalu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah bisa sahabat, silakan gunakan cara di atas seperti petunjuk dari Kementrian Kesehatan

      Delete
  6. sudah 2 hari tidak bisa login ke kemenkes...apakah sebenarnya data kita sudah terhubung dari Panselnas Menpan ke Kemenkes?

    ReplyDelete
  7. Asslmkm maaf mas mau nanya
    gimana cara nya kalau mau ngeprint ulang data yang sudah di isi di formulir pendaftaran
    daritadi saya login gak bisa
    mohon bantuannya
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih. dr tadi pagi gagal login mulu. padahal cm ingin ngeprint ulang data. sebenarna sii dah print. tp kok ky ndak yakon ukuran kertas legal ato letter...mang pengaruh ndak siii kl ternyata kita terlanjur pake kertas letter

      Delete
    2. Data dulu waktu registrasi online di SIMPAN tidak sahabat...???

      Kalau disimpan di save maka bisa diPrint Ulang, kalau tidak disave sepertinya susah dan tidak bisa sahabat

      Delete
    3. Saya rasa gak ngaruh mas mbak anonymous,,
      Ukuran Kertas Letter : 21,6 cm x 27,9 cm (8.5 inci × 11 inci)
      Ukuran Kertas Legal : 21,6 cm x 35,6 cm (8.5 inci × 14 inci)

      jadi yang beda cuma panjangnya.lagian kertas legal di indonesia sangat jarang yang pakai. Palingan ya pake f4 atau hvs. itu aja ukuran panjangnya cuma 33cm.

      Delete
  8. kenapa gagal terus padahal uda sesuai user name dan password yg d kirim panselnas@menpan.go.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cara diatas yang telah terbukti berhasil dan diupload sahabat KITA PUN BISA...

      Insya Allah BERHASIL dan buruan sebelum terlambat hari ini 17 September 2014 adalah hari terakhir konfirmasi login registrasi cpns Kementrian Kesehatan di website CPNS.KEMKES.GO.ID

      Delete
  9. saya sampai hari ini tetap tidak bisa login, dan sudah memakai cara diatas tetapi tetap tidak bisa " data anda tidak ada didatabase kami" padahal saya sudah mendapat email balasan dari panselnas, ada solusi?tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya dulu bisa login ke cpns.kemkes.go.id setelah 1x24 jam dari daftar di panselnas.. jadi besoknya baru bisa login

      Delete
  10. coba untu yang tidak bisa login, untuk rubah password disaat login ada tulisan untuk merubah password

    coba dirubah dan login kembali dengan password yang baru, karena saya juga mengalami hal yang serupa

    sukses selalu

    ReplyDelete
  11. Tetap tidak bisa login dengan tulisan "maaf data anda tidak ada didalam database kami"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek username dengan Nomor NIK, mungkin ada yang keselip penulisan angkanya atau berbeda ketika daftar di panselnas dan login di cpns.kemkes.go.id.

      Kesalahan sedikit pada penulisan nomor NIK akan bisa berarti gagal, karena yang dipakai adalah pertama kali rketika registrasi di panselnas sahabat Dyah....

      Delete
  12. akreditasi C ngga bisa daftar ya? pilihannya cuma A dan B diformulirnya, please help

    ReplyDelete
    Replies
    1. Persyaratan dari Kemenkes akreditasi A dan B baik negeri maupun swasta sahabat Tetty

      Delete
  13. Sy sdah bisa login, tp saat masuk dlm pilihan peminatan yg adax cm kalimantan tengah. Mohon bantuanx min.

    ReplyDelete
  14. min, boleh minta tolong minta cotoh penulisan di map+amplop untuk kementerian kesehatan donk. trims

    ReplyDelete
  15. Perlu surat lamaran n cv gag ya mas??
    Trus kalo perlu t kepadanya ke siapa ya?
    Mohon jawabnnya segera
    Trims

    ReplyDelete
  16. nomor pendaftran online saya kenapa tidak ada dalam print out ya? mohon bantuannya

    ReplyDelete