Penyebab Kelulusan Tes CPNS 2014 Dibatalkan

Pengumuman kelulusan tes CPNS 2014 adalah setelah segala hal yang berkaitan dengan proses seleksi penerimaan CPNS telah selesai semuanya. Dimulai dari pengumuman kelulusan seleksi administrasi, pengumuman kelulusan TKD dengan CAT CPNS 2014 sampai dengan pengumuman final akhir nama-nama yang lulus tes cpns kementrian 2014 dan cpns daerah diumumkan secara resmi oleh instansi terkait.

Hasil dan daftar nama-nama yang lulus cpns 2014 nantinya akan diumumkan pada laman situs portal resmi dari kementrian yang terkait yang telah melakukan proses tes seleksi cpns online tahun anggaran 2014. Termasuk untuk keseluruhan instansi pusat kementrian dan darah yang telah membuka lowongan pendaftaran cpns tahun ini.

Aturan tata cara pendaftaran cpns online 2014 website panselnas.menpan.go.id, serta juga website sscn.bkn.go.id adalah laman situs yang resmi untuk melakukan proses registrasi pendaftaran online dan juga setelah mendapatkan username dan password baru login dan daftar cpns di website instansi yang akan dilamarnya.

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS 2014
Pengumuman Kelulusan CPNS Tahun 2014

Masalah Keluhan Seputar Proses Pendaftaran CPNS Online 2014 Panselnas


Sebelum melakukan registrasi online cpns tahun anggaran 2014-2015 sudah semestinya para calon pelamar mengetahui dan memehami akan berbagai hal yang berkaitan dengan Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 Panselnas, persyaratan umum dan khusus untuk calon pelamar dan peserta pada instansi yang dilamar, serta juga berkas administrasi yang harus lengkap dan dilampirkan pada pengiriman berkas ke alamat PO BOX panitia seleksi nasional.

Karena memang dalam proses perjalanan, banyak masalah keluhan pelamar ketika mendaftar online cpns 2014 di website panselnas ini. Diantaranya adalah keluhan permasalahan persoalan cara mencetak ulang form registrasi yang terlupa tidak dicetak atau diprint.

Masalah lainnya adalah menunggu konformasi email balasan dari panselnas untuk memperoleh username dan password yang akan digunakan nantinya pada konfirm dan login pada website sscn.bkn.go.id dan juga untuk login di website resmi kementrian atau instansi yang dilamarnya.

Tidak sedikit email balasan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) belum diterima oleh para calon pelamar setelah 1 hari atau setelah 1x24 jam setelah mendaftar di panselnas. Sehingga hal ini tentunya juga membuat para calon pelamar menjadi was-was dan khawatir.

Apa proses pendaftaran online di panselnas sudah benar atau belum bahkan salah sehingga hal ini menyebabkan proses daftar online menjadi gugur dan tidak bisa melanjutkan ke proses berikutnya.

Pengaduan Masalah NIK CPNS Online 2014

Pengaduan Masalah NIK CPNS Online 2014
Pengaduan Masalah NIK CPNS Online 2014

Masalah persoalan lainnya seputar proses pendaftaran online cpns 2014 lainnya adalah kesalahan dalam menulis NIK yang ada pada KTP atau pun e-KTP para calon pelamar. Sehingga ketika akan login pada instansi yang dituju tidak bisa lagi.

Calon pelamar sudah mendapatkan email notifikasi dari panselnas, kemudian melanjutkan ke web instansi yang di pilih, lalu memasukkan berulang-ulang kali username dan password yang dikirimkan panselnas ke email pelamar, tetap saja gagal (username & Password) salah.

Pada tanggal 31 agustus saya sudah mendaftar di panselnas, dan saya sudah mendapat balasan email username dan password dari panselnas. Tapi kenapa waktu saya mau login username dan password salah? padahal saya sudah memasukan username dan password yang panselnas berikan. mohon bantuannya.

Bila berkaitan dengan pemasalahan persoalan seputar registrasi online di website situs panselnas, maka Panitia Seleksi Nasional menyediakan email untuk pengaduan masalah-masalah yang dialami oleh para pelamar pendaftar online cpns 2014 ini. Yaitu melalui email dengan alamat panselnas@menpan.go.id

Tindakan Perbuatan Yang Membatalkan Kelulusan Tes CPNS Online 2014


Berikut hal-hal perbuatan tindakan pelamar peserta Tes CPNS Online 2014 yang bisa menyebabkan dianulir dan dibatalkan serta bisa menyebabkan pembatalan kelulusan Tes CPNS 2014 dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang disampaikan oleh Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB seperti yang dilansir dan dikutip dari situs resmi KemenPAN-RB, Kamis 4 agustus 2014

Peserta yang memaksakan diri dan mendaftar di beberapa instansi termasuk ke dalam kategori tidak jujur. Padahal para CPNS disiapkan untuk menjadi aparatur yang jujur.

"Jangan sampai terindikasi tidak jujur apalagi yang berdampak merugikan bagi masyarakat,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi KemenPAN-RB, Kamis (4/9/2014).

Herman menegaskan, para pelamar yang terbukti tidak jujur bukan hanya menerima sanksi Penyebab Pembatalan Kelulusan Hasil Tes CPNS tahun 2014 ini. Tapi kasus tersebut dapat masuk ke ranah hukum sebagai tindak pidana pemalsuan.

Artinya, kasus tersebut akan ditangani oleh aparat sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Tindakan Perbuatan Yang Membatalkan Kelulusan Tes CPNS Online 2014
Penyebab Tidak Lulus CPNS 2014

Pendaftaran CPNS 2014 dilakukan dengan sistem single entry, sehingga setiap pelamar hanya bisa masuk melalui satu pintu, yakni panselnas.menpan.go.id.

Selain itu, pelamar juga harus menggunakan nomor induk kependudukan (NIK), yang sudah pasti berbeda satu sama lain.

“Dengan cara itu, dipastikan seorang pelamar CPNS 2014 hanya bisa mendaftar di satu instansi. Kalau memaksakan diri mendaftarkan di dua instansi atau lebih, otomatis akan terdeteksi oleh sistem yang telah dibangun Panselnas,” tandasnya.

Website Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Hasil Seleksi TKD CAT, Pengumuman Kelulusan CPNS 2014


Setelah proses pengumuman kelulusan seleksi administrasi diumumkan maka tahapan berikutnya adalah melakukan ujian tes seleksi CPNS online menggunakan sistem berbasis komputer CAT (Computer Assisted Test).

Jadwal pengumuman hasil cpns seleksi administrasi dan hasil kelulusan seleksi cpns TKD CAT 2014 akan diumumkan kemudian pada masing-masing website resmi instansi yang dilamar.

Setelah dinyatakan lulus tes TKD, maka beberaoa instansi ada yang menggunakan tahapan seleksi berikutnya, seperti halnya seleksi wawancara dan ujian Tes Kemampuan Bidang (TKB), dan juga seleksi tes psikotes pula. Dan setelah semuanya diinformasikan dan diumumkan maka peserta yang lulus lolos pada masing-masing bagian tes tersebut diatas dinyatakan lulus tes cpns 2014.

Jadi misalnya peserta lulus tes cpns kementrian Kesehatan 2014, maka nantinya alamat website pengumuman kelulusan tes cpns kemenkes 2014 adalah di portal situs website cpns.kemkes.go.id.

Peserta lulus tes cpns kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) 2014, maka nantinya alamat website pengumuman kelulusan tes cpns kemendikbud 2014 adalah di portal situs website cpns.kemendikbud.go.id.

Daftar nama - nama peserta ujian tes CPNS Kementrian Hukum dan HAM 2014, maka nantinya alamat website pengumuman kelulusan tes cpns Kemenkumham 2014 adalah di portal situs website cpns.kemenkumham.go.id.

Daftar nama - nama peserta ujian tes CPNS Kementrian Keuangan Kemenkeu 2014, maka nantinya alamat website pengumuman kelulusan tes cpns Kemenkeu 2014 adalah di portal situs website rekrutmen.depkeu.go.id.

Peserta lulus tes cpns kementrian Perhubungan (Kemenhub) 2014, maka nantinya alamat website pengumuman kelulusan tes cpns Kemenhub 2014 adalah di portal situs website cpns.dephub.go.id.

17 comments:

  1. Mudah-mudahan yang lulus merupanan pns terbaik dan benar-benar mengabdi untuk bangsa dan negara

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan seperti itu, karena selama ini pns identik dengan kecurangan..

      Delete
  2. Saya lulusan perawawat tahun 2013 di salah satu STIKES di Kota Padang, saya sudah mengurus untuk mendapatkan STR, namun sampai saat ini STR tersebut masih belum keluar, saya mengurusnya ke perwakilan PPNI di Padang.,,,padahal saat ini untuk mendaftar CPNS sangat dibutuhkan.
    Jadi bagaimana cara untuk pengurusan STR tersebut agar cepat siap
    terimakasih

    ReplyDelete
  3. Bagaimana kalau kita mengirimkan berkas dengan warna map yang salah? apa langsung gugur? apa yang harus kita lakukan,, apa boleh mengirim ulang berkas dengan warna map yang benar?
    Mohon informasinya

    ReplyDelete
  4. saya tdk bs mencetak nomer reg. Knp ya min? Mksh

    ReplyDelete
  5. Kemenparekraf blm keluar ya?

    ReplyDelete
  6. Saya juga tidak bisa mencetak nomor reg kemdikbud. Gimana ya min? Makasih

    ReplyDelete
  7. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA LAMPUNG) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar lampung, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp SAYADI Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT kepengankatan dan mutasi dan juga mengurus jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.SAYADI.SH MM beliau selaku Kepala tim pengadaan CPNS BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk SAYADI,SH MM Tlp; 0823-19-021-021 Siapa tau beliau mau bantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busset, omong kosong. tidak semudah itu! memang segala sesuatunya Allah yang menentukan, tapi saya tidak percaya hanya sekedar menghubungi petinggi BKN semuanya bisa beres. Jaman sekarang sudah ketat, dan tidak semudah itu.

      Bisa jadi no. HP yang engkau cantumkan itu no HP palsu, dan hanya untuk tujuan penipuan.

      Hari gini mau jadi PNS dilakukan dengan telpon-menelepon? Gak Jaman! sekarang eranya seleksi alam, dan banyak orang pintar, artinya barang siapa otaknya mampu di situ dapat.

      Delete
  8. Kalau tes cpns kemenkes ada tes psikotes ,wawancara dan kesehatan jg gx yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi cpns kemenkes tanggal 4 Oktober 2014 hari ini pukul 18.00 ini nantinya akan mengikuti ujian seleksi TKD dengan Sistem CAT CPNS kemenkes 2014 ini.

      Selanjutnya mengikuti tahapan ujian seleksi TKB secara tertulis. Bila melihat pengumuman yang tercantum di laman website cpns.kemkes.go.id ujian seleksi TKB bisa berupa wawancara atau pun bidang khusus sesuai formasi yang dilamar masing-masing peserta.

      Semoga bisa membantu sahabat Dwi Mardiana dan semoga sukses

      Delete
    2. Dari jam 7 malam td sy mencoba untuk login , utk lihat hasil seleksi kemenkes. Kok gagal terus yah?. Adakah teman2 yg sudah berhasil login?

      Delete
    3. Kemungkinan server sedang mengalami down karena banyaknya lalu lintas yang masuk ke website cpns.kemkes.go,id atau pun ecpns-ropeg-kemenkes.or.id.

      Dicoba di waktu waktu yang kemungkinan akses ke alamat website untuk mengetahui kelulusan seleksi cpns Kementrian Kesehatan tahun 2014 tidak terlalu padat sahabat Margaret Khotib

      Delete
    4. Klo biasanya, thun yg lalu ada tidak pak wawancara atau psikotestnya?
      Alhamdulillah lulus seleksi administrasi... ada gx ya yg verifikasi d poltekkes jakarta III dr lampung? Bareng dong gada kawan. ;(

      Delete
  9. Saya ingin menanyakan hal lain, apa sajakah penyebab kita tidak lolos selekai administrasi kemenkes ini?? Meski saya sudah siap terima kenyataan sayaa tidak lolos tapi jujur saya masih penasaraan sebab apa saya sampai gagal seleksi administrasi ini.

    ReplyDelete
  10. Ujian TKD MA kpn y? Mohon informasi jika sudah ada pengumumannya >< trmksh.

    ReplyDelete