Pendaftaran CPNS Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif 2014

Pendaftaran online cpns Kemenparekraf 2014 website panselnas dan sscn.bkn.go.id telah mulai dibuka resmi bulan September ini. Dan informasi pengumuman penerimaan seleksi rekutmen tes cpns kemenparekraf ini didapat serta dilansir dari laman website resminya di www.parekraf.go.id tanggal 2 September 2014 ini.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau disingkat Kemenparekraf adalah salah satu dari kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dipimpin oleh seorang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pendaftaran CPNS Kementrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif 2014

Pengumuman Penerimaan CPNS Kemenparekraf 2014


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf menjadi salah satu kementerian yang mendapat alokasi formasi CPNS 2014. Tahun 2014 ini Kemenparekraf membuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk ikut bergabung dengan unit Kemenparekraf.

formasi jabatan cpns Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah disiapkan untuk diisi berdasarkan kualifikasi pendidikan tertentu. Di tahun ini Kemenparekraf membuka lowongan CPNS 2014 untuk lulusan SMA, D3 dan juga lulusan strata 1 atau S1 dengan jumlah keseluruhan adalah 141 formasi CPNS.

Pendaftaran CPNS 2014 dilakukan secara online dengan sistem single entry yang terpusat di situs panselnas yakni panselnas.menpan.go.id. Pendaftaran sudah mulai dibuka pada tanggal 20 Agustus lalu, dan batas akhir pendaftaran hingga tanggal 07 September 2014.

Dan pengumuman terbaru jadwal pembukaan pendaftaran cpns online 2014 ini dibuka selama 2 minggu sejak pengumuman diberikan. Karena masing-masing instansi yang membuka lowongan pendaftaran CPNS Online 2014 ini berbeda satu dengan lainnya.

Untuk melakukan pendaftaran secara online, pelamar harus mempersiapkan beberapa berkas pendaftaran CPNS yang penting seperti scan ijazah dan transkrip nilai, scan ktp, scan Pas Foto dan alamat email

Sebelum melakukan pendaftaran, pelamar harus menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Elektronik KTP atau e-ktp. Bagi yang belum punya sesegera mungkin untuk mengurus ke instansi terkait. Pemerintah akan memberikan layanan cepat bagi calon peserta seleksi CPNS 2014.

Tahapan Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenparekraf 2014


Persyaratan Umum Pelamar
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Nopember 2014.
  3. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.
  4. Sehat jasmani dan rohani.
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  6. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  8. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
  10. Setiap pelamar harus dapat mengoperasikan komputer (MS Office, surat elektronik dan browsing internet).
Tahapan Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenparekraf 2014
Pengumuman Penerimaan CPNS Kemenparekraf 2014

Ketentuan Umum:
  • Proses seleksi pengadaan CPNS Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2014 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia dan.
  • Pelamar tes bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di lokasi yang ditentukan atas biaya sendiri.
  • Pelamar tes yang mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak dipungut biaya
Pelamar hanya dapat mendaftar satu kali saja di situs panselnas.menpan.go.id dan hanya mempunyai satu kali kesempatan mengikuti tes di salah satu instansi. Calon peserta dapat memilih tiga formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan atau dipilih oleh calon peserta.

Pengumuman kelulusan seleksi administrasi dan tes TKD CAT, dan serta juga pengumuman kelulusan tes CPNS Kemenparekraf 2014 akan diumumkan kemudian dan menyusul melalui situs laman website www.parekraf.go.id

Silakan untuk melihat pengumuman resminya di link berikut ini : www.parekraf.go.id
Untuk langasung melakukan pendaftaran online silakan menuju ke link berikut ini : panselnas.menpan.go.id

3 comments:

  1. saya sudah berkali-kali daftar mas, tapi belum juga diterima, sekarang jadi tenaga honorer sudah memasuki tahun ke 8 alias sudah 8 tahun, menunggu saja sudah, siapa tahu pemerintah masih bisa melihat kalau masih banyak tenaga honorer yang belum diperhatikan

    ReplyDelete
  2. salam hangat dari kami ijin informasinya gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete