Pendaftaran CPNS Online 24 Agustus 2014 Panselnas

Website panselnas.menpan.go.id akan mulai bisa diakses untuk melakukan proses registrasi pendaftaran online dari tanggal 24 Agustus - 7 September 2014 mundur dari jadwal sebelumnya yaitu dari tanggal 20 Agustus-3 September tahun ini. Hal ini dikemukakan oleh Herman Suryatman selaku dari Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Informasi baru update cara mendaftar online di website panselnas tahun 2014 ini terkait dengan seringnya website panselnas down sehingga susah sulit untuk diakses ketika jutaan para calon pelamar masuk melalui laman website portal nasional untuk melakukan Pendaftaran Secara Online Tanggal 20 agustus kemarin.

Pendaftaran CPNS Online 24 Agustus 2014 Panselnas

Kepastian mundurnya jadwal pendaftaran online cpns 2014 dari semula tanggal 20 agustus ditunda menjadi 24 agustus tahun ini seperti yang disampaikan oleh Herman Suryatman seperti informasi yang dilansir dari JPPN.com pada jumat 22 agustus ini pada pemberitaan Pendaftaran CPNS Efektif Mulai 24 Agustus dan panselnas memperpanjang jadwal waktu registrasi online pelamar CPNS tahun ini.

Pendaftaran CPNS Online Agustus 2014 Website Panselnas sscn.bkn.go.id


Berikut instansi yang telah mulai melakukan pendaftaran cpns online tahun 2014 UPDATE di panselnas beserta formasi yang dibutuhkan :
  1. Pendaftaran CPNS KEMENKES Online 2014
  2. Pendaftaran CPNS KEMENDIKBUD Online 2014
  3. Pendaftaran CPNS KEMENKUMHAM Online 2014
  4. Pendaftaran CPNS BNN 2014
  5. Pendaftaran CPNS kementrian Keuangan 2014
  6. Pendaftaran CPNS KEMENHUB 2014
Alamat website untuk melakukan pendaftaran online calon pegawai negeri sipil tahun 2014 ini Pemerintah menyediakan laman website resmi untuk melakukan registrasi yaitu di laman website http://panselnas.menpan.go.id dan juga pada website http://sscn.bkn.go.id. Dan baru selanjutnya melakukan pendaftaran secara online pula pada website resmi instansi yang dilamarnya.

Kedua alamat website resmi tempat melakukan pendaftaran untuk formasi lowongan CPNS 2014 baik di Instansi Pusat kementrian maupun pendaftaran CPNS daerah tahun 2014 sejak dua hari ini hanya menampilkan beberapa hal terkait dengan tata cara petunjuk pendaftaran cpns online dan juga dan pengumuman masing-masing instansi pemerintah yang membuka formasi cpns tahun ini.

Untuk melihat formasi cpns Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi juga menyiapkan laman website untuk melihat keseluruhan kuota formasi cpns tahun 2014 di laman website http://formasi2.menpan.go.id

Berikut penjelasan dari Eko Sutrisno selaku dari ketua Panselnas CPNS seperti informasi pemberitaan yang dilansir dan dimuat di media jppn.com tanggal 22 Agustus ini.

Jadwal pendaftaran CPNS yang tadinya hanya sampai 3 September, diperpanjang lagi oleh Panselnas. Ini terkait dengan masalah portal nasional Panselnas yang sering down ketika jumlah pengunjung meningkat.

Pendaftaran CPNS Online Agustus 2014 Website Panselnas

"Pelamar tidak usah khawatir, waktu pendaftarannya masih panjang," katanya. Karena memang laman wesbite panselnas sering down 2 hari ini sehingga para calon pelamar mengalami kebingungan harus melalui link website yang mana untuk melihat pengumuman cpns 2014 yang benar sesuai dengan informasi.

Hanya saja sampai kapan perpanjangan waktu pendaftarannya, Eko yang juga Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini mengaku belum bisa memastikan tanggalnya. Yang jelas di atas tanggal 3 September.

Pendaftaran CPNS Online Agustus 2014 Website sscn.bkn.go.id

"Perpanjangan waktu akan dibahas Panselnas. Jadi tanggalnya nanti disampaikan kalau sudah ada kata sepakat. Prinsipnya peserta tidak dirugikan. Semangat panselnas melayani peserta sebaik-baiknya," tuturnya.

Saat ini, lanjut Eko, tim IT Panselnas sedang menangani masalah teknis tersebut. Peserta pun diminta bersabar karena ada perpanjangan waktu pendaftaran. Dia menyarankan peserta mencermati rincian formasi yang diupload di formasi2.menpan.go.id. Kemudian belajar tekun kisi-kisi soal CPNS.

Daftar Rincian Formasi Jabatan CPNS Tahun 2014 formasi2.menpan.go.id

Syarat Kiat Lulus Tes CPNS 2014


Beberapa syarat kriteria tips kiat lulus tes cpns online 2014 juga disampaikan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) dan juga KemenpanRB dalam rangka seleksi rekutmen tes penerimaan CPNS tahun anggaran 2014-2015 ini. Baca informasi kiat tips dalam mengerjakan soal-soal tes cpns online berbasis komputer CAT dalam artikel berikut ini : Tips Cara Mengerjakan Tes CAT Online CPNS 2014.

Update Passing Grade CPNS 2014 Naik 250 Menjadi 271

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, passing grade tahun lalu 75 untuk tes intelegensia umum (TIU), 70 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) dan 105 untuk tes karakteristik pribadi (TKP).

Untuk tahun ini, TKP dinaikkan menjadi 126, sehingga jumlahnya menjadi 271.

Ketentuan mengenai ambang batas kelulusan (passing grade) TKD CPNS itu dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 29 Tahun 2014 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS tahun 2014.

PP Kemenpan RB tentang ambang batas kelulusan TKD CPNS 2014 ini diterbitkan pada hari Kamis 9 Oktober 2014 ini

Passing grade untuk TKP ditetapkan dengan kriteria 72% dari nilai maksimal yakni 175. Untuk TIU jumlah soalnya 30, kalau jawaban benar semua nilai maksimal 150. Passing grade TIU merupakan 50% dari nilai maksimal, yakni 75 atau 15 jawaban benar.

Sedangkan passing grade TWK ditetapkan 40% dari nilai maksimal, yakni 175 (jumlah soal 35), yakni 70.

Syarat Kiat Lulus Tes CPNS 2014

"Tahun lalu jumlah nilai passing grade yang dapat memenuhi persyaratan sejumlah 250. Namun masing-masing kelompok soal harus memenuhi batas minimumnya yaitu 105 untuk TWK, 75 untuk TIU, dan 70 untuk soal TKP," tuturnya.

Tahun ini disediakan 100 Ribu Formasi CPNS, lanjut Bima Haria, yang berpotensi meningkatnya jumlah pelamar dibanding tahun lalu. Untuk tes kemampuan bidang merupakan pilihan setiap instansi untuk mengadakan atau tidak. Tes TKB cpns 2014 ini akan meliputi psikotest, wawancara, ataupun menulis essai.

"TKB jadi ranahnya instansi masing-masing. Contohnya Kementerian Luar Negeri yang memberikan tes bahasa untuk TKB-nya. Baik bahasa Indonesia maupun bahasa lainnya, serta menerapkan sistem gugur pada pesertanya," pungkasnya. (JPPN.COM)

21 comments:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar di kota pekan baru, Sudah 2tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 20 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bapak (Djoko sutrisno yang bekerja di BKN pusat) yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya
    Hubungi saja Bpk Dr.Drs.Djoko sutrisno,Msi no Hp beliau: 0852-5939-6565 wassalam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama, Latarbelakang, Cerita, Status..kontradiktif. Penipuan untuk calon PNS yang ingin praktis. waspadalah!

      Delete
  2. setelah saya klik portal nya, emang susah masuknya mungkin karena jutaan orang sedang mengksesnya, atau mungkin karena modem saya yang lemot yea...karena saya mah iseng doang ng'cek...ya udah taklah kecewa walaupun portalnya emang susah diakses.

    ReplyDelete
  3. Entah apa isi Otak para birokrat2 ini,, suka janji dan umbar anngan2 pda rakyat,, Bulshit

    ReplyDelete
  4. cara mengisi / mengambil formulir pendaftaranya bagaimana yah?

    ReplyDelete
  5. yg pnting jgn berharap luluss....dan jgn putus komunikasi dg ALLAH,

    ReplyDelete
  6. Jangan mengharap lebih, tetap berusaha dan berdoa

    ReplyDelete
  7. positive thinking... tetap berusaha untuk membuka dan mendaftarnya walau situs sulit untuk di akses,, semoga para pembaca dan penyelenggara memberikan info serta kemudahan bagi yg ingin mendaftar menjadi CPNS..

    ReplyDelete
  8. katax online ko ampe sekarang nda bisa di buka smua websitex....helllloooo...niat nda sih ngadainx

    ReplyDelete
  9. kok pada simpang siur beritanya? buat pusing 7 keliling. besok apalagi ya????

    ReplyDelete
  10. Saya sudah registrasi tapi sampai saat ini saya tidak mendapatkan balasan email.knpa ya??

    ReplyDelete
  11. MISALKAN daftar cpns guru di kabupaten Siak, maka tes CAT nya di kabupaten tersebut atau di alamat tinggal pendaftar?

    ReplyDelete
  12. katanya mempermudah masyarakat, yang ada memepersulit, tidak ada kejelasan yang pasti malah membuat masyarakat makin kebingungan..

    SEBARNYA NIAT ENGAK SICH NGADAEN CPNS TAHUN INI ??? "kesal"

    ReplyDelete
  13. Ya Robb, Jika memang jalannya lwat ini permudahlah, jika belum berilah kelapangan dalam diriku dan sediakan jalan yang lebih indah. Aamiiin

    ReplyDelete
  14. Ada kemudahan gak ya untuk kami yg bekerja di luar indonesia mau ikutan CPNS,, saya mau ikutan... tp gimna mau test nya nanti huhu...

    ReplyDelete
  15. aneh, sudah sampai tgl 06/9/2014 link pendaftarannya untuk daerah masih dalam proses, katanya besok udah tutup situsnya.... gimana donk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pendaftaran di website panselnas diundur sampai batas waktu pendaftaran online instansi yang akan dilamar, jadi tidak pada tanggal 7 September seperti pada pengumuman sebelumnya.

      adwal pendaftaran CPNS 2014 mengalami revisi dimana dari jadwal terbaru ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menuangkan dalam surat edaran B/3223/M.PAN.RB/09/2014,

      Dalam surat edaran tersebut, batas waktu pendaftaran seleksi CPNS 2014 adalah selama 14 hari 2minggu terhitung sejak tanggal pengumuman pendaftaran di portal nasional dibuka untuk setiap instansi pusat kementrian atau pun daerah sahabat Denti.

      Semoga bisa membantu

      Delete
  16. mendem blognya..ga salah tuh tkpnya cuma 40 persen? di buku bank soal dan buku2 cpns (dua buku tebel) aja passing gradenya tkp 105, tiu 75, tkw 70...tkp itu guampang...tkw banyak yg jelek..masa yg gampang di pergampang dan sulit di persulit.. ._. maaf lho ya..cuma membeberkan fakta..wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah diupdate diatas sahabat, karena penetapan resmi dari Kemenpan RB tentang Passing Grade CPNS 2014 ini adalah baru pada hari ini Kamis 9 Oktober 2014 ini.

      Karena informasi update maka informasi resmi akan bisa berubah sesuai dengan informasi dari website resmi Kemenpan RB di www.menpan.go.id.

      Terima kasih juga atas koreksinya.

      Delete