SK NIP CPNS Honorer Lulus CPNS 2013 Sudah Keluar

Penerbitan penetapan NIP CPNS Honorer k2 lulus seleksi tes cpns tahun 2013-2014 telah diteken ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dab Refrmasi Birokrasi Kemenpan RB Yuddy Chrisnandi seperti informasi yang dilansir dari media fokusjabar.com terkait dengan informasi dengan judul pemberitaan "SK CPNS Kategori II Sudah Diteken Mentri"

Demikian disampaikan Yuddy ketika bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Sabtu tanggal 22 November 2014 yang lalu.

"Tinggal ditunggu saja. Tapi itu yang terakhir, sebab kita akan memberlakukan Moratorium Penerimaan CPNS Selama 5 Tahun, untuk merampingkan postur pegawai,” jelas Yuddi selanjutnya.

SK NIP CPNS Honorer Lulus CPNS 2013 Sudah Keluar

NIP CPNS Honorer K2 Lulus CPNS


Nasib ribuan tenaga honorer lulus seleksi CPNS K2 tahun 2013 yang belum mendapatkan NIP yang hingga kini belum ada kejelasan, Menpan mengatakan bagi mereka yang sudah ikut tes, dan lulus serta formasinya sesuai, hanya tinggal menunggu waktu keluarnya SK.

Hal itu dikatakannya, tanpa menyebut waktu pasti kapan SK CPNS K2 akan diterbitkan. Karena memang tentunya para honorer k2 yang lulus cpns akan dapat NIP hanya menunggu waktu saja, akan tetapi bagaimana juga Nasib Honorer Kategori II (K2) Yang Tidak Lulus Tes CPNS Jalur Khusus Honorer Tahun 2013.

Namun dia berjanji permasalahan K2 segera diselesaikan, dan tentunya dengan bantuan berbagai pihak terkait termasuk dukungan para kepala daerah dengan dinas teknis terkait. Sebab jumlah CPNS K2 ini sangat banyak mencapai jutaan orang, sehingga tak mungkin bisa diselesaikan semuanya di tingkat kementerian.

"Bagi peserta seleksi CPNS K2 bersabar, mereka yang sudah lulus pasti dapat. Memang situasi ekonomi saat ini belum begitu baik, sehingga anggaran yang disiapkan untuk biaya pegawai menjadi bertahap. Tapi dengan adanya pengalihan subsidi BBM, Insya Allah dalam satu semester ke depan ekonomi kita akan semakin baik, sehingga anggaran untuk biaya pegawai bisa terpenuhi sesuai kebutuhan," katanya.

Berlarut-larutnya verifikasi usulan pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP) tenaga honorer kategori II karena banyaknya data honorer bodong yang ikut juga dalam pengusulan menjadi calon pegawai negeri khusus untuk tenaga honorer kategori II ini.

Inilah salah satu dari Penyebab NIP Honorer K2 Belum dan lambat Dikeluarkan BKN di tahun ini.

Perkiraan prediksi penetapan secara resmi dari BKN untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai Honorer K2 yang lulus tes seleksi cpns adalah di bulan November-Desember 2014 ini. Dan semoga hal tersebut segera terlaksana.

Berikut pernyataan dari Nyoman Harsa selaku Kepala BKN Regional VI Sumut Aceh seperti dilansir dari media Sumut Pos (Grup JPNN) bahwa Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih memproses seluruh usulan pemberkasan honorer K2.

Walaupun demikian, pria berdarah Bali itu menargetkan seluruh permasalahan honorer K2 dapat diselesaikan pada bulan Desember mendatang. "Penetapan NIP itu ada di BKN pusat, tentu berkas honorer K2 akan kita kirimkan agar NIP dapat ditetapkan," bebernya.

Nyoman meminta agar seluruh tenaga honorer K2 untuk tidak risau dengan adanya moratorium penerimaan PNS yang akan dilakukan oleh Pemerintahan saat ini. Sebab, hal itu tidak akan mempengaruhi banyak hal. "Kalau untuk tenaga honorer tidak termasuk moratorium, apalagi yang sudah dinyatakan lulus CPNS," ucapnya mengakhiri.

Pengangkatan Ribuan Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi mengatakan, bahwa pemerintah pusat belum memastikan mengangkat ribuan honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Berikut adalah informasi yang dilansir dari media rmoljabar.com terkait dengan pemberitaan yang berjudul "Mengapa Tenaga Honorer Belum Diangkat Jadi PNS? Ini Jawaban Menpan-RB pada minggu 23 November 2014 kemarin.

Pengangkatan Ribuan Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Itu bukan wewenang kita, tetapi wewenang pemerintah daerah,"ujar Yuddy.

Sampai saat ini, katanya, ribuan honorer yang belum diangkat menjadi CPNS, dikhususkan untuk yang sudah mengabdi hingga 10 hingga 15 tahun. Disamping itu pengangkatan para honorer dinilai memberatkan APBD sebesar 50 persen lebih.

Secara hukum pemerintah setempat harus segera memperhatikan nasib para honorer tersebut. Namun, hingga kini kualitas birokrasi di Indonesia dinilai masih lemah.

"Seyogyanya Kementerian turun tangan, karena ini merupakan tanggung jawab sosial. Konsekuensinya harus ikut aturan yang berlaku dan tidak ada perbedaaan dengan CPNS umum,"tukasnya.

Menurutnya, hingga saat ini tenaga honorer dalam kategori 2, sedangkan yang tidak memiliki durasi yang tidak jauh berbeda dalam mengabdi di instansi pemerintah.

"Dengan turun tangannnya kita kemarin, bukan berarti kita memanjakan mereka. Kita juga tetap profesional dalam penyaringan ini. Kedepan kita tetap tidak mau meluluskan PNS yang tidak berintegritas, berkualitas, dan kompeten,"pungkasnya.

1 comment:

  1. Wah ini kabar gembira. Semangad buat para pelayan dan abdi negra ya Semoga dengan keluarnya SK NIP CPNS Honorer ini akan semakin memberi jalan bagi pengangkatan PENUH menjadi seorang Pegawai Negeri SIPIL (PNS) dalam waktu yang terlalu lama. Ini kabar yang sangat melegakan bagi kita semuanya. COngatulations ya

    ReplyDelete