Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Kemendikbud Februari

Pengumuman Kelulusan CPNS Kemendikbud Update 26 Februari 2014 telah resmi diumumkan pada hari Rabu 26 Februari 2014 di laman website cpns.kemendikbud.go.id.

Untuk tahapan proses berikutnya, yaitu usul pengesahan dan penetapan sebagai CPNS bagi peserta yang lulus, peserta yang bersangkutan diminta segera menyiapkan dokumen-dokumen sebagaimana pada lampiran pengumuman ini dan menghubungi/melihat laman unit kerja yang bersangkutan untuk memperoleh penjelasan lebih lanjut.

Hasil Tes TKB CPNS Kemendikbud 2013 resmi diumumkan pada minggu pekan ketiga Bulan Februari di portal laman website cpns.kemdikbud.go.id dan website tersebut adalah merupakan website resmi seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Daftar nama-nama yang lulus seleksi cpns kemendikbud akan dijadwalkan dan direncanakan di bulan pebruari 2014 ini.

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Kemendikbud 26 Pebruari 2014

Syarat-syarat dokumen untuk pemberkasan NIP cpns kemendikbud yang lulus tes cpns juga telah tersedia di pengumuman tersebut diatas.

Hal informasi update pengumuman akhir final tes cpns kemendikbud 2013 seperti yang dilansir dari laman website www.setkab.go.id yang memuat informasi dan pemberitaan yang berjudul Hasil Tes CPNS Kemdikbud Diumumkan Minggu Ketiga Februari pada hari selasa 11 Pebruari tahun 2014.

Totok Suprayitno selaku Kepala Biro Kepegawaian Kemdikbud telah menjelaskan pihaknya bersama-sama dengan Panitia Seleksi CPNS dari sejumlah perguruan tinggi se Indonesia, saat ini tengah melakukan verifikasi hasil tes sebelum diserahkan kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam seleksi cpns tahun 2013-2014 adalah termasuk kementerian yang memiliki cakupan seleksi CPNS terluas, sehingga baru mendapatkan hasil tes kemampuan dasar (TKD) para CPNS dari Panselnas di urutan akhir.

"Itu sebabnya, kita bisa menyelenggarakan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan mengumumkan hasil seleksi lebih lambat dari kementerian lainnya,” jelas Totok di Kantor Kemdikbud, Jakarta, Selasa (11/2).

DEmikian pula dengan pengumuman hasil tes cpns honorer kategori II di lingkungan kementrian pendidikan dan kebudayaan juga akan segera diumumkan. Baca lebih lanjut dalam artikel informasi berikut ini : Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Kemendikbud 2013.

Hasil Tes TKB CPNS Dosen Perguruan Tinggi Kemendikbud

Pengumuman ini juga berlaku untuk pengumuman kelulusan tes cpns tenaga pendidik dosen di perguruan-perguruan tinggi negeri diseluruh Indonesia yang telah juga melaksanakan Tes Kemampuan Bidang pula dengan pelamar umum lainnya yang telah lulus pada Hasil TKD CPNS Kemendikbud dan berlanjut untuk tahapan berikutnya yaitu TKB ini.

Pengumuman Kelulusan Tes CPNS Kemendikbud Februari

Menurut Totok, Kemdikbud menggelar TKD dan TKB di 174 titik dengan jumlah peserta sebanyak 35 ribu orang untuk TKD, dan untuk TKB hampir 16 ribu orang, termasuk para dosen.

Ia menjelaskan, mekanisme seleksi dosen berbeda dengan seleksi CPNS umum lainnya. Sedikitnya ada empat jenis tes yang harus dilewati oleh para calon dosen. Mulai dari tes tertulis, tes wawancara, psikotes, dan tes kemampuan mengajar. Bahkan, beberapa universitas, fakultas, maupun jurusan, menyelenggarakan tes bahasa inggris.

"Metode tesnya khusus untuk dosen tak bisa sebentar, karena bidang pekerjaannya menuntut keahlian atau kompetensi yang spesifik. Kalau di unit utama sudah lama selesai, tapi pengumumannya harus serentak" jelas Totok.

Kepala Biro Kepegawaian Kemdikbud itu menjanjikan,proses verifikasi akan diselesaikan sesegera mungkin, untuk selanjutnya disampaikan ke Panselnas. "Target kita minggu ini hasil seleksi yang terverifikasi masuk ke Panselnas," katanya.

Jika telah sampai ke Panselnas, lanjut Totok, Kemdikbud tinggal menunggu berkas dari Panselnas untuk selanjutnya diumumkan secara resmi. "Target kita minggu ke tiga Februari, mudah-mudahan bisa ditepati. Tapi akan lain ceritanya jika Panselnas punya target sendiri," ungkapnya lagi.

Daftar Nama CPNS Yang Lulus CPNS Kemendikbud cpns.kemdikbud.go.id

Informasi yang memuat daftar nama-nama peserta yang lulus Tes TKB kemendikbud nantinya hanya akan diunggah oleh panitia melalui portal resmi kementrian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia minggu ketiga di bulan Februari di http://cpns.kemdikbud.go.id nantinya.

Dalam kesempatan itu Kepala Biro Kepegawaian Kemdikbud Totok Suprayitno menegaskan, pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemdikbud hanya dilakukan melalui portal resmi cpns.kemdikbud.go.id.

"Pengumuman kelulusan CPNS tidak dilakukan per individu. Pengumuman dilakukan secara terbuka dan akan diunggah di portal resmi Kemdikbud,” tegas Totok.

Ia mengingatkan agar pelamar mengabaikan oknum yang mengatasnamakan Kemdikbud yang mengatakan bahwa pelamar lolos CPNS kemendikbud tahun 2013.

Totok juga menjelaskan, seluruh tahapan proses penerimaan dilakukan secara objektif, murni, dan akuntabel. Pelamar yang memenuhi persyaratan serta lulus TKB kemendikbud dalam seluruh tahapan seleksi, akan diberi bobot dan dilakukan pemeringkatan untuk kemudian ditentukan kelulusannya berdasarkan jumlah formasi yang dibutuhkan.

Penentuan kelulusan tes cpns kemendikbud bukan berdasarkan oknum yang menawarkan jasa agar bisa masuk sebagai CPNS, tetapi atas kemampuan si pelamar itu sendiri dalam melewati seluruh proses seleksi,” pungkas Totok.

Simak dan pantau terus laman portal resmi kemendikbud di link tautan berikut ini untuk selalu update informasi terbaru : cpns.kemdikbud.go.id

24 comments:

  1. terimakasih informasi pengumuman kelulusan tes CPNS kemendikbudnya kang...biar tak informasiin ke para guru di desa, yang minim mengakses internet...sekali lagi makasih yah.

    ReplyDelete
  2. akhirnya ada kejelasan juga, smoga saya lulus...amiin ya allah

    ReplyDelete
  3. tetap saja belum jelas,,bisa saja minggu ke-4 atau bahkan awal maret baru kelar semua,,,,hueeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  4. tetap saja belum jelas,,bisa saja minggu ke-4 atau bahkan awal maret baru kelar semua,,,,hueeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  5. iya nich katanya tgl 11 feb 2014 tapi ni dah tgl 12 feb belum ada juga....?

    ReplyDelete
  6. minggu ke 3 ya akhirnya ada kejelasan juga..... ya ALLAH semoga saja penantian panjang ini membuahkan kelulusan hamba

    ReplyDelete
  7. Sdh tgl 18 artix sdh msuk minggu ke 3 nih, tp blum nongol2 juga pengumumanx..... Wooww smakin tdak jelas :(

    ReplyDelete
  8. Apa katanya,,tanggal 18 aja lum ada pengumuman,,,sampai kapan lagi?,,padahal bulan maret yang lain udah membuka cpns 2014,,hedeh,,lambatnya k3mdikbud neeh,,

    ReplyDelete
  9. Mudah2an hasilnya cepat keluar dan kita diberikan hasil yg terbaik..ya allah mudah2an aku lulus..amien ya rabbal alamien..

    ReplyDelete
  10. PENGUMAN untuk cpns jalur k2 nya sudah ada tapi kenapa untuk jalur umumnya belum ada???

    ReplyDelete
  11. hmpir 2 bln...dg tiap hari nengok ke internet... tp info yang dicari sll tak ada..

    ReplyDelete
  12. assalamu alaikum kami mau berbagi pengalaman kepada seluruh anggota honorer yang sudah mengabdi beberapa tahun di instansi pemerintahan yang belum masuk k1 maupun k2 karna di mana saya sudah masuk K1 Berkat bantuan bapak TAUCHID DJATMIKO di BKN PUSAT Jadi buat teman honorer yang ingin seperti saya silahkan di hubungi beliau jangan sampai dia bisa membantu di nomor telp.0812-9343—4567 atas nama TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI
    Balas

    ReplyDelete
    Replies
    1. penipu bodoh,,,,kalo mau menipu jangn di sini,,,,,di sini itu komunitas calon dosen bukan komunitas penjual sayur atau tukang ojek.

      Delete
  13. sekarng sudah tanggal 13 tapi pengumuman blm juga ada, janjinya pengumuman minggu ke3 bulan februari taggal 11 februari 2014. Ingkar Janji Juga Rupanya..alias Munafik.....

    ReplyDelete
  14. udah tanggal 21 februari 2014 nihh, belum keluar juga....

    ReplyDelete
  15. makain lama keluar pengumuman CPNS Kemendikbud, Masyarakat makin mencurigai adanya indikasi bawha panitia masih menuggu dari pelamar siapa yg paling besar sogokannya.

    ReplyDelete
  16. kapan ya ada yang tahu??????

    ReplyDelete
  17. Kapan...kapan....kapan....

    ReplyDelete
  18. Minggu ke3 sudah terlewati tetap sabar menanti yah :)

    ReplyDelete
  19. paselnas lagi lelang kali kursi CPNS,,, supaya cepet d buka saya bayar 100 jt tp paselnas harus minta ijin dulu ke KPK, hehe

    ReplyDelete
  20. udh tgl 26 feb nih,,,kapannnn, janji ....

    ReplyDelete
  21. sampai kapan penantian ini berakhir, kok sampe bulan maret belum ada juga koq dosen udah ada pengumumannya, bagian pegawai kapan????

    ReplyDelete
  22. Byk indikasi kecurangan dg lamanya proses penilaian...

    ReplyDelete