Pernikahan Putra Jokowi Gibran Dengan Selvi

Putra sulung pertama Presiden Jokowi Gibran akan menikahi Putri Solo 2009 Silvi Ananda Putri. Pernikahan anak putra Jokowi akan dilangsungkan di solo. Rencana pernikahan sebelum bulan puasa tahun 2015 ini.

Informasi dan kabar persiapan pernikahan putra Presiden Jokowi terus tersiar dan membuat banyak pihak penasaran. Bahkan keluarga Selvi sudah mengurus berbagai persyaratan untuk pernikahan, di antaranya mendatangi kantor urusan agama (KUA).

Meski demikian, hingga saat ini calon pasangan itu belum mendaftarkan rencana pernikahan.

Pernikahan Putra Jokowi Gibran Dengan Selvi

Rencana Pernikahan Gibran Rakabuming Raka Dengan Selvi Ananda


Kabar bahagia datang dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Di Solo, kota kelahiran presiden telah santer beredar kabar informasi pemberitaan bahwa putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka segera melepas masa lajang dengan menikahi Putri Solo 2009 Selvi Ananda.

Namun keluarga orang nomor satu di pemerintahan RI itu pintar menyimpan rahasia. Sampai Rabu malam belum ada pernyataan resmi dari istana soal rencana pernikahan Gibran dan Selvi seperti dilansir dari jawapos.com.

Selvi dan keluarganya selama ini tinggal di rumah kontrakan di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo. Padahal keluarga tersebut tercatat sebagai warga di tempat asalnya di Kecamatan Pasarkliwon. Karena itulah keluarga sudah mendatangi KUA Pasarkliwon untuk mencari persyaratan agar Selvi bisa menikah di Banjarsari.

Berikut ini profil biodata Selvi Ananda Calon Menantu Presiden Jokowi seperti yang dilansir dari beberapa media online antara lain adalah sebagai berikut :

Selvi memang sudah lama menjalin hubungan asmara dengan Gibran Rakabuming. Disebutkan hubungan asmara sudah terjalin saat Selvi mengikuti Chingay Parade di Singapura. Ketika itu, Gibran juga sedang menimba ilmu perkuliahan tinggi di Singa Laut.

Beberapa sumber media menyebut pernikahan tersebut akan dilangsungkan sekitar Mei atau Juni. Lalu siapa yang akan dipersunting oleh Gibran? Sosok Selvi Ananda banyak disebut-sebut oleh sumber media.

Selvi Ananda merupakan mantan Puteri Solo tahun 2009. Ia dikabarkan telah menjalin hubungan dengan Gibran saat mengikuti Chingay Parade di Singapura, dimana Gibran juga pernah menuntut ilmu di Singapura.

Kini Silvi Ananda Putri berprofesi sebagai pegawai pada sebuah bank swasta di Kota Solo setelah sebelumnya menjadi pembaca berita di sebuah televisi swasta juga di kota Solo.

Nama : Selvi Ananda Putri
Nama Panggilan : Selvi
Tempat/Tgl lahir: Solo, 9 Januari 1989
Prestasi : Putri solo 2009
Pekerjaan : karyawan bank swasta
Nama Ayah : Didit
Nama Ibu : Partini

Foto-foto gibran dengan selvi juga menghiasi media cetak media elektronik serta juga media-media pemberitaan online di Indonesia.

Rencana Pernikahan Gibran Rakabuming Raka Dengan Selvi Ananda

Persiapan Pernikahan Putra Presiden Jokowi Di Solo


Gibran dikabarkan akan mempersunting Selvi Ananda, Puteri Solo 2009. Saat berada di Solo selama tiga hari itu, Jokowi dan Iriana dikabarkan menggelar lamaran ke rumah calon mempelai perempuan.

Namun, pihak keluarga Jokowi hingga saat ini enggan untuk memberikan keterangan terkait acara tersebut. Acara itu pun sempat luput dari perhatian media.

Kediaman keluarga Selvi tidak jauh dari rumah Jokowi di kawasan Sumber, Solo. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait rencana pernikahan tersebut, baik dari keluarga Jokowi maupun Selvi.

Jokowi dipastikan bakal memiliki menantu sebelum puasa Ramadan. Hal ini pertama kali diungkapkan Wakil Jokowi saat menjabat Walikota Solo, FX Rudy Hadiatmo.

Pria yang kini menjabat sebagai Walikota Solo itu mengaku mendengar kabar tersebut saat menjemput Jokowi sewaktu pulang kampung akhir pekan lalu.

"Atau mungkin sebelum puasa ya, tapi nggak tahu tanggalnya. Yang tahu pasti beliau," ungkap Rudy.

Dan diperkuat oleh perancang busana kedua calon mempelai, Tuty Adib. Dia menyatakan, pernikahan tersebut bakal digelar pada Bulan Juni.

"Untuk semua pesanan busana untuk pernikahan kan harus selesai pada bulan Mei, sebab acara prosesi pernikahan akan dilangsungkan pada bulan Juni nanti," ujar Tuty.

Kesibukan mulai tampak di sebuah rumah sederhana di Jalan Kutai Raya, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu. Di rumah itu, Putri Solo 2009, Selvi Ananda, tinggal bersama kedua orangtuanya dan kakak perempuannya. Rencananya, Selvi akan dipersunting oleh putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Dua orang sibuk mengecat ulang tembok rumah milik Selvi. Namun, saat didatangi pekerja media, kedua pekerja memilih tutup mulut dan tidak melayani pertanyaan yang diberikan.

Menurut keterangan warga sekitar, Selvi tinggal bersama kedua orangtuanya yang dikenal sebagai Didit dan Ibu Tin. Selvi adalah anak kedua dari dua bersaudara.

Tidak banyak yang tahu tentang keluarga Selvi karena, menurut warga, Selvi sangat jarang keluar rumah dan bergaul dengan tetangga. Namun, warga membenarkan bahwa Gibran sering berkunjung ke rumah tersebut untuk pergi bersama Selvi.

Kita tunggu bersama juga lamaran dan pernikahan putra sulung presiden Jokowi dengan Selvi ini.

0 komentar: