Info Lowongan CPNS Kemendikbud 2014

pengumuman seleksi tes rekrutmen penerimaan pendaftaran CPNS Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Tahun 2014 akan secara resmi diumumkan oleh Pemerintah seperti halnya pada pengumuman Pengunduran Jadwal Tes CPNS minggu ke 3 Juli 2014 ini atau setelah adanya pesta demokrasi pemilihan presiden tahun ini juga. hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman tentang kepastian jadwal tes cpns 2014 ini.

Dalam pernyataannya dikatakan bahwa pada awal Juli, akan diumumkan formasi tiap masing-masing instansi. Untuk pendaftaran online, rencananya akan mulai dibuka pada minggu ketiga dan keempat bulan Juli. Dengan demikian, Herman memperkirakan tes seleksi CPNS 2014 akan mulai digelar serentak, baik pusat maupun daerah, pada Minggu pertama di bulan Agustus. Dilansir dari situs kemenag minggu (15-6-2014) ini. Ini juga akan berlaku juga sepertinya pada jadwal pendaftaran cpns KEMENDIKBUD akan diumumkan pada tanggal sekitar minggu minggu bulan juli awal agustus tahun 2014.

Informasi Lowongan CPNS Kemendikbud 2014

Pendaftaran Online CPNS Kemendikbud 2014 cpns.kemdikbud.go.id


Karena memang pada saat ini belum ada pengumuman resmi terkait dengan tes cpns di kementrian pendidikan dan kebudayaan maka tidak ada salahnya juga kita mengetahui akan tata cara pendaftaran registrasi online CPNS 2014 belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan membuka situs laman website registrasi online kemendikbud di http://cpns.kemdikbud.go.id Laman website resmi cpns.kemdikbud.go.id. Dan ini merupakan adalah tempat website resmi untuk melakukan pendaftaran secara online. Atau juga bisa melalui situs http://cpns.kemdiknas.go.id

Berikut tata cara alur penerimaan CPNS Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan seperti yang terdapat pada laman tersebut diatas yang terbagi menjadi beberapa Tahapan Dan Syarat Tes CPNS kemendikbud yaitu :
Tahap I
  • Pastikan anda telah berada di laman https://cpns.kemdikbud.go.id/
  • Melakukan registrasi untuk mendapatkan user name dan password serta memperoleh konfirmasi pendaftaran melalaui email
  • Login aplikasi cpnsonline untuk mendapatkan nomor pendaftaran
  • Melengkapi isian form pendaftaran online
  • Mencetak formulir pendaftaran
Tahap II
  • Mengirimkan surat lamaran beserta persyaratan lainnya ke alamat PO BOX masing-masing unit kerja yang dilamar. Alamat PO BOX CPNS kemendikbud 2014 ini nantinya akan diberitahu berikut instansi unit kerja masing-masing tempat mendaftar formasi yang diinginkan.
Tahap III
  • Panitia melakukan seleski dan verifikasi berkas. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan secara resmi di laman situs website http://cpns.kemdikbud.go.id
Tahap IV
  • Daftar nama pelamar yang lulus cpns kemendikbud nantinya harus mengupload foto dan mencetak kartu ujian melalui laman login masing-masing di https://cpns.kemdikbud.go.id
Tahap V
  • Peserta yang lulus mengikuti ujian TKD dengan membawa kartu ujian hasil print out serta mengisi daftar hadir.
  • Peserta CPNS Kemendikbud tahun 2014 yang dinyatakan lulus ujian TKD akan diumumkan untuk mengikuti ujian berikutnya yaitu ujian TKB kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui situs https://cpns.kemdikbud.go.id
Tahap VI
  • Peserta melihat pengumuman hasil akhir Ujian Penerimaan CPNS melalui https://cpns.kemdikbud.go.id
Pendaftaran CPNS Online Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 2014

Formasi CPNS Kemendikbud Tahun 2014


Untuk jumlah kuota alokasi formasi CPNS kemendikbud tahun 2014 ini sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan tahun 2013 yang lalu. Kemungkinan bertambah ada mengingat bahwa pada Formasi penerimaan CPNS 2014 ini pemerintah telah mengalokasikan jumlah kursi calon pegawai negeri sipil adalah berjumlah 100 ribu yang terbagi dan terdiri dari 60 ribu untuk formasi calon pegawai negeri sipil dan selebihnya 40 ribu untuk formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Pada penerimaan cpns tahun 2013 kemarin kementrian pendidikan dan kebudayaan RI telah membuat alokasi formasi sebanyak 2.617 formasi. yang berisikan juga formasi cpns tenaga kependidikan seperti halnya formasi cpns guru dan dosen kemendikbud yang nantinya akan ditempatkan pada tenaga kependidikan di Unit Utama Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud sebanyak 566 formasi.

Berikut juga informasi terkait pada cpns tahun 2013 kemarin yang berisikan tentang pengumuman tes cpns bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan mengangkat Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 untuk mengisi kebutuhan tenaga pendidik (dosen), tenaga kependidikan (teknisi/administrasi), tenaga kesehatan (medis/para medis) pada PTN, Unit Utama Pusat, UPT dan Rumah Sakit Pendidikan di beberapa PTN.

Formasi CPNS Kemdikbud 2014 berjumlah ribuan dan antara lain akan di isi dengan formasi cpns dosen 2014, cpns guru 2014 dan formasi cpns tenaga pendidik serta juga ada cpns perawat 2014 dan juga pendaftaran cpns dokter medis 2014 yang nantinya akan ditempatkan pada Rumah Sakit Pendidikan yang berada pada beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Untuk informasi resminya kita menunggu bersama dari kementrian yang terkait ini. Dan akan diupdate setelah informasi pengumuman resmi penerimaan cpns di lingkungan kementrian pendidikan dan kebudayaan tahun anggaran 2014-2015 ini diumumkan.

Tes CAT CPNS Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan


Seperti rencana dan aturan dari pemerintah dalam hal ini adalah Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bahwa aturan pelaksanaan tes cpns online akan dilakukan dengan menggunakan sistem komputer yaitu CAT (Computer Assisted Test) 100%.

Maka kemungkinan besar pula kemdikbud akan menyelenggarakan tes dengan berbasis komputer CAT ini juga. Hal ini juga telah diujicobakan pada tahun yang lalu yang mana sebagian masih menggunakan LJK (lembar Jawab Komputer) dan sebagian telah menggunakan tes CAT ini.

Tes CAT CPNS Kemdikbud 2014

Tahapan tes pada cpns kemdikbud ini nantinya akan bisa terbagi menjadi tiga tahap, yaitu seleksi administrasi berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, dan tes Karakteristik Pribadi; dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dengan cakupan materi yang ditentukan oleh masing-masing unit kerja. da setiap pelamar tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti setiap tahapan dalam seluruh proses penerimaan CPNS Kemdikbud tahun ini.

3 comments:

  1. selamat mendaftar dan semoga berjaya terpilih nanti bat calon-calonya.

    ReplyDelete
  2. menuju alamat pendaftaran onlinenya kok sulit ya mas

    ReplyDelete
  3. sepertinya server-nya NGADAT..

    ReplyDelete